4 hal penting yang perlu diketahui pria setelah menikah

Kehidupan pernikahan jauh berbeda dengan kehidupan saat Anda pacaran dulu. Setelah memutuskan untuk menikah, suka ataupun tidak Anda pun harus siap dengan perubahan yang akan dihadapi.

1,357 views   |   6 shares
  • Pernikahan bukanlah sesuatu hal yang mudah, karena menyangkut kehidupan dua orang berbeda yang dipersatukan menjadi satu keluarga. Untuk menyatukan perbedaan itu tentulah sulit. Apalagi sebagai pria, kita cenderung lebih sulit beradaptasi dan menerima keadaan baru dalam hidup.

  • Kehidupan pernikahan tentu jauh berbeda dengan kehidupan saat Anda pacaran dulu. Setelah memutuskan untuk menikah, -suka atau tidak suka- Anda harus siap dengan perubahan yang akan Anda hadapi.

  • Dan inilah perubahan setelah menikah yang perlu Anda ketahui.

  • 1. Tinggal bersama

  • Setelah menikah dan sah menjadi pasangan suami dan istri, Anda berdua akan tinggal bersama dalam satu atap. Adaptasi untuk hidup bersama orang baru tentu tidaklah mudah. Akan banyak PR bagi Anda dalam beradaptasi dengan istri Anda. Apalagi pada umumnya wanita adalah tipe yang suka mengatur dan mengorganisir sesuatu terutama dalam hal kebersihan rumah. Anda yang biasanya acuh menaruh barang di sembarang tempat atau malas membersihkan saat masih lajang dulu, tentu harus menyesuaikan diri lagi. Saat sudah menikah Anda harus bisa menerima perubahan-perubahan yang akan terjadi saat tinggal serumah bersama istri Anda

  • 2. Keluarga

  • Setelah menikah, bukan hanya Anda dan istri yang menjadi satu. Tetapi Anda juga mempersatukan dua keluarga yang berbeda. Keluarga istri menjadi keluarga Anda, dan begitupun sebaliknya. Setiap keluarga tentu memiliki tradisi yang berbeda-beda bukan? Untuk itu persiapkan diri Anda menerima tradisi yang tentu berbeda dari keluarga baru Anda. Jika tidak siap menerima perbedaan tersebut, hal ini bisa menjadi pemicu pertengkaran di kemudian hari.

  • 3. Masalah keuangan

  • Sebelum menikah uang yang Anda miliki tentu hanya untuk diri sendiri. Setelah menikah, hasil jerih payahmu juga menjadi milik istrimu. Karena setelah menikah, Anda memiliki tanggung jawab seutuhnya dalam hal menafkahi istri dan keluarga Anda. Semua masalah keuangan adalah tanggung jawab bersama. Apapun yang menyangkut keuangan, libatkan selalu istri Anda. Jika Anda belum siap secara finasial untuk membagi penghasilan dengan orang lain, sebaiknya urungkan dulu niat Anda untuk menikah sebelum menyesal.

  • 4. Komunikasi

  • Setelah menikah, banyak pasangan yang komunikasinya semakin berkurang. Kebanyakan mereka berpikir, karena tinggal bersama maka komunikasi yang dibutuhkan tidak perlu seintens saat masih pacaran. Tentu ini adalah presepsi yang salah! Jaga selalu komunikasi yang intens dengan istri Anda setiap hari, karena komunikasi yang baik adalah salah satu kunci keharmonisan berumah tangga.

  • Advertisement
  • Sudah siapkah Anda menghadapi perubahan-perubahan setelah menikah di atas?

Bagikan pada teman dan keluarga..

Ezra adalah seorang suami yang bekerja dalam bidang digital marketing di sebuah perusahaan asing. Dia menggemari olahraga, traveling, membaca, menonton film, teknologi dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Ikuti akun Twitternya di .

4 hal penting yang perlu diketahui pria setelah menikah

Kehidupan pernikahan jauh berbeda dengan kehidupan saat Anda pacaran dulu. Setelah memutuskan untuk menikah, suka ataupun tidak Anda pun harus siap dengan perubahan yang akan dihadapi.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr