4 alasan mengapa Anda harus menghindari perselingkuhan

Bukan untung, berselingkuh kerap hanya membawa kemalangan. Kesenangan dari perselingkuhan kerap bersifat sementara, namun meninggalkan luka selamanya.

3,395 views   |   58 shares
  • Dalam hidup selalu ada yang namanya godaan, begitupun dalam menjalin sebuah pernikahan. Godaan akan datang ketika ada celah, seperti ketika hubungan pernikahan Anda kurang harmonis dan cinta dalam pernikahan itu mulai memudar. Godaan, akan lebih mudah masuk.

  • Ada banyak macam godaan dalam pernikahan. Dan godaan terbesar yang dapat menghancurkan pernikahan adalah "Perselingkuhan". Agar Anda tidak terjebak di dalamnya, sebaiknya baca ulasan di bawah ini.

  • 1. Selingkuh tidak hanya akan menyakiti pasangan Anda, tetapi dapat menyakiti banyak orang!

  • Tidak hanya hati pasangan Anda yang terluka, orang-orang di sekitar Anda juga merasakan dampaknya. Anak, orang tua, keluarga Anda dan juga tentunya keluarga pasangan Anda. Restu dan dukungan yang selama ini mereka berikan pada pernikahan Anda, hancur ketika Anda mengkhianatinya. Ini sama saja merusak kepercayaan yang diberikan pada orang-orang yang mencintai Anda. Tidak akan ada lagi kenyamanan atau kedamaian, kepercayaan dan support baik dari keluarga Anda maupun keluarga pasangan Anda yang telah tersakiti.

  • 2. Kehidupan baru Anda bersama selingkuhan akan dihantui rasa malu dan bersalah!

  • Tanpa Anda sadari, reputasi dan hidup selingkuhan Anda juga hancur karenanya. Dia pun tentu akan dicemooh atau digunjungkan karena telah merebut atau menghancurkan pernikahan orang lain. Nama baiknya akan ternodai. Pada akhirnya dia akan merasa malu dan bersalah atas kebodohan yang telah dibuatnya, dan menyesali hubungannya dengan Anda. Bukan tidak mungkin ia berpikiran untuk meninggalkan Anda.

  • 3. Akan sulit menyembuhkan luka karena perselingkuhan

  • Yang namanya pengkhianatan, pasti akan selalu meninggalkan luka. Baik luka pada pasangan Anda atau bahkan keluarga Anda. Luka ini akan selalu membekas di dalam hati orang yang tersakiti. Meskipun kelak Anda sadar, memohon maaf dan pada akhirnya kembali lagi pada pasangan Anda, selamanya luka tersebut sulit untuk disembuhkan. Kepercayaannya pada Anda akan hilang dan Anda hidup dihantui dengan penuh rasa curiga. Karenanya pikirkan seribu kali sebelum Anda ingin berselingkuh.

  • 4. Penyesalan selamanya akan menghantuimu

  • Syukur kalau Anda akhirnya sadar atas tindakan buruk Anda, kemudian mencoba rujuk pada pasangan dan dia menerima Anda kembali dalam hidupnya. Bagaimana jadinya jika pada akhirnya Anda sadar namun keadaan sudah tidak dapat diperbaiki? Pasangan menolak memaafkan Anda, bahkan sudah menutup rapat hatinya untuk menerima kembali Anda dalam hidupnya. Jika hal ini terjadi, tentu selama hidup Anda akan dihantui rasa bersalah dan penyesalan seumur hidup Anda. Pada akhirnya Andapun juga akan sulit memaafkan diri sendiri.

  • Advertisement
  • Kesenangan atau kebahagiaan dari perselingkuhan hanyalah bersifat sementara, dan dampaknya akan meninggalkan kesan yang sangat lama, bahkan sulit dilupakan. Tentu tidak ada pernikahan yang sempurna. Tetapi pernikahan adalah soal komitmen. Bagaimana Anda dan pasangan sebagai pribadi yang dewasa berjanji untuk menerima kekurangan satu terhadap yang lain, untuk terus bertahan dalam setiap masalah dan selalu meningkatkan cinta dalam pernikahan.

  • Jangan pernah mencari-cari kekurangan pasangan Anda, karena kekurangan seseorang tidak pernah ada habisnya dicari. Berfokuslah pada kelebihan pasangan Anda sehingga sulit menemukan sosok lain di dunia ini yang dapat menggantikannya. Dengan begitu tidak akan ada kesempatan untuk godaan-godaan tersebut berhasil menghancurkan hubungan Anda berdua.

Bagikan kepada teman-teman Anda!

Ezra adalah seorang suami yang bekerja dalam bidang digital marketing di sebuah perusahaan asing. Dia menggemari olahraga, traveling, membaca, menonton film, teknologi dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Ikuti akun Twitternya di .

4 alasan mengapa Anda harus menghindari perselingkuhan

Bukan untung, berselingkuh kerap hanya membawa kemalangan. Kesenangan dari perselingkuhan kerap bersifat sementara, namun meninggalkan luka selamanya.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr