Mencari jodoh via internet pun ada tata caranya. Apa sajakah?

Ada banyak jalan untuk menemukan cinta. Melalui teman, kerabat, sekolah, tempat ibadah dan dengan makin berkembangnya kegiatan di dunia maya, melalui internet.

529 views   |   shares
  • Ada banyak jalan untuk menemukan cinta. Melalui teman, kerabat, sekolah, tempat ibadah dan dengan makin berkembangnya kegiatan di dunia maya, melalui internet. Kalau zaman dulu menggunakan jasa mak comblang untuk mencari jodoh, sekarang ini komputer menggantikan tugasnya. Data-data orang yang kira-kira cocok diperkenalkan. Sesudah itu tergantung kepada orang-orang yang bersangkutan untuk meneruskan hubungan. Jadi bagaimana caranya memakai internet untuk mencari cinta? Di bawah ini ada beberapa saran yang dapat membuat kamu sukses dalam pencarian cinta.

  • 1. Sebutkan secara khusus

  • Kamu harus tahu apa yang kamu inginkan dan sebutkan semua itu dalam 250 kata atau kurang. Misalnya seorang gadis mengatakan, "Saya mencari seorang pria Asia dengan penghasilan sedang, humoris, dan siap berkeluarga. Saya sendiri mempunyai pekerjaan tetap, suka kebersihan dan gemar memasak." Kebanyakan hubungan putus karena kedua pihak tidak tahu apa yang mereka inginkan dari hubungan itu. Atau salah satu dari mereka tidak berminat untuk mengetahuinya.

  • Semua hubungan harus dimulai dengan pengertian dasar tentang apa yang masing-masing inginkan. Tidak perlu terlalu rinci atau berlebihan seperti membicarakan berapa anak yang kamu dambakan atau bagaimana tata ruang rumahmu di masa depan. Tetapi ada baiknya untuk memulai hubungan dengan mengetahui apa yang diharapkan dari hubungan itu—dan tahu siapa atau orang macam apa yang kamu inginkan untuk menjalin hubungan.

  • 2. Bersikap jujur

  • Ini berkaitan dengan orang macam apa yang mereka inginkan untuk menjalin hubungan. Jangan kuatir untuk menuturkan sesuatu yang menarik tentang dirimu seperti misalnya kamu suka sekali selai kacang dan juga kucing. Bersikaplah terbuka asal jangan berlebihan. Tapi ingat, lebih baik menjadi dirimu sendiri daripada berpura-pura menjadi orang lain.

  • Tidak ada salahnya mengatakan hal-hal tentang dirimu yang kurang menyenangkan. Misalnya kamu tidak mudah membina hubungan akrab. Dibutuhkan waktu untuk benar-benar membuka hatimu. Dengan demikian teman kencanmu tidak menganggap kamu sombong. Jika dia mau mengerti dan bersabar untuk membina hubungan yang lebih akrab, berarti kamu menemukan orang yang cocok.

  • 3. Siapkan salam perkenalan yang ditulis dengan baik dan foto yang menarik

  • Maksud saya "ditulis dengan baik," ialah tata bahasanya benar. Tidak perlu ditulis seperti otobiografi. Perkenalan model Twitter sudah cukup asalkan tidak banyak salah ketik. Hubungan yang baik dimulai dengan perlahan. Sedikit demi sedikit terbinalah hubungan yang lebih akrab.

  • Advertisement
  • Foto hendaknya yang terbaru. Jangan memasang foto dari sepuluh tahun yang lalu, ketika tampangmu masih imut-imut. Ini akan mengecewakan teman kencanmu ketika kamu bertemu muka. Lebih baik dari awal dia sudah mengetahui siapa dan bagaimana tampangmu yang sebenarnya. Tidak ada salahnya memakai filter dan alat untuk mengedit foto asalkan tetap mudah dikenali, tidak jauh melenceng dari aslinya. Bayangkan kalau di foto kamu tampak langsing, ternyata waktu bertemu beratmu 100 kg. Dia pasti bertanya-tanya apakah kamu habis disengat ribuan tawon?

  • Tinder, Hinge, Match.com, dan lainnya, semua aplikasi kencan ini ada di mana-mana. Sementara banyak orang menemukan cinta mereka lewat internet, tidak semuanya berakhir dengan bahagia. Ada orang yang menipu, atau lebih parah lagi pembunuh yang sakit jiwa. Jadi berhati-hatilah. Memang benar kita harus berterus terang tetapi untuk menyelamatkan kamu dari sakit hati, kamu harus waspada.

Luangkan waktu sejenak dan bagikan!

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

Mencari jodoh via internet pun ada tata caranya. Apa sajakah?

Ada banyak jalan untuk menemukan cinta. Melalui teman, kerabat, sekolah, tempat ibadah dan dengan makin berkembangnya kegiatan di dunia maya, melalui internet.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr