6 hal kecil yang membuat pasangan Anda tetap jatuh cinta

Siapa bilang perkawinan itu sulit? 6 hal kecil ini dapat Anda lakukan setiap hari untuk membuat rumah tangga Anda tetap romantis.

6,389 views   |   49 shares
  • Perkawinan bukan hal yang sepele. Dibutuhkan banyak usaha dan kompromi dari Anda dan pasangan Anda. Perkawinan bukanlah sesuatu di mana Anda mencurahkan seluruh usaha Anda sekali saja dan mengharapkan kebahagiaan seumur hidup. Kenyataannya adalah sebaliknya.

  • Untuk memiliki pernikahan yang bahagia, Anda harus berusaha setiap hari; namun juga jangan melakukannya secara berlebihan. Berikut ini ada enam hal kecil yang dapat Anda lakukan setiap hari yang akan membuat api cinta tetap menyala.

  • Pesan setiap hari

  • Membiarkan pasangan Anda tahu bahwa Anda memikirkannya sepanjang hari adalah hal kecil, tetapi itu menunjukkan sesuatu yang besar. Telepon, teks, pesan di Facebook, bahkan surel dapat membuat pasangan Anda tahu bahwa Anda memikirkannya dan merindukannya. Jika Anda tahu pasangan Anda akan menghadiri pertemuan atau rapat penting di kantor, kirimkan teks sebelumnya untuk mengatakan bahwa Anda yakin dia akan sukses. Pesan kecil dapat mengubah harinya yang buruk dan membuat kekasih Anda ingin segera pulang.

  • Jam tidur yang teratur

  • Menetapkan waktu tidur yang sama bagi Anda berdua mungkin agak sulit, tetapi memberi manfaat besar. Ketika di kamar tidur matikan semua alat elektronik, singkirkan buku, peluklah pasangan Anda dan mengobrollah tanpa gangguan. Anda akan menyadari betapa akrabnya Anda dan mendalamnya percakapan Anda.

  • Pengharapan setiap hari

  • Bila Anda berdua memiliki pengharapan yang berbeda, akan mudah timbul ketegangan, stres, kemarahan dan rasa sebal. Dengan segala kesibukan sehari-hari, sulit untuk memenuhi pengharapan Anda, tetapi bila pasangan Anda tidak memenuhi pengharapan Anda, akan timbul akibat-akibat negatif.

  • Saya dan suami memiliki cara tersendiri untuk mengatasi kemungkinan ini. Kami membahas apa yang akan kami lakukan sepanjang minggu mendatang. Setiap hari Minggu kami memeriksa jadwal mingguan kami dan membahas tugas serta tanggung jawab yang perlu dipenuhi. Termasuk siapa yang akan melakukannya. Misalnya saya meminta suami untuk mengatur jadwalnya sehingga dia dapat membantu saya mengantar anak-anak ke sekolah pada hari Selasa. Dia mungkin akan meminta saya belanja makanan pada hari Kamis supaya dia dapat membawa sesuatu ke kantor hari Jumatnya. Dengan mengetahui sebelumnya apa yang diharapkan pasangan Anda setiap hari akan memudahkan untuk mengatur jadwal dan menjaga supaya hubungan Anda berdua tetap harmonis.

  • Berdiri berdampingan

  • Ada banyak pertentangan di dunia ini, Anda berdua pasti juga menghadapi kritikan dan penilaian yang kurang adil. Komentar-komentar ini mungkin datang dari atasan, orang asing, teman dan bahkan anggota keluarga. Jika perkataan negatif itu ditujukan kepada pasangan Anda, tunjukkanlah dukungan. Kita semua membuat kesalahan, dan meskipun Anda tidak setuju 100% dengan sesuatu yang dilakukan pasangan Anda, jangan ikut-ikutan mengecamnya. Simpanlah semua pikiran dan komentar negatif tentang pasangan Anda dalam hati, lalu bahaslah hal itu dengan pasangan Anda—bukan orang lain.

  • Advertisement
  • Bersyukur setiap hari

  • Dalam rumah tangga yang baik, Anda berdua hendaknya bersikap seperti sepasang kekasih, bukan teman kos. Anda sepantasnya melakukan tugas-tugas bagi pasangan Anda—tanpa perasaan terbebani. Bila pasangan Anda melakukan sesuatu yang baik bagi Anda, ucapkan terima kasih dan tunjukkan penghargaan bagi hal-hal kecil yang dilakukannya di rumah atau dengan anak-anak. Ucapan terima kasih dapat membantu Anda berdua mengembangkan keinginan kuat untuk bekerja sebagai tim.

  • Pujian

  • Anda hendaknya menjadi penggemar berat pasangan Anda dan dia seharusnya mengetahui itu. Beri tahu pasangan Anda secara teratur bahwa Anda bangga atas prestasi-prestasinya, baik di sekolah, tempat kerja atau bahkan dalam keluarga. Jangan biarkan sehari berlalu tanpa pujian atas bakat, prestasi, penampilan atau sesuatu tentang pasangan Anda.

  • Memelihara cinta membutuhkan usaha setiap hari—seperti yang disarankan enam hal kecil ini—untuk menjaga supaya api cinta tetap menyala.

  • Diterjemahkan dan disadur oleh Irma Shalimar dari 6 small things that will ensure your spouse stays in love karya Courtnie Erickson.

Anda suka artikel ini? Bagikan dengan teman-teman

Courtnie Erickson is a Utah State University graduate and a technology guru.

6 hal kecil yang membuat pasangan Anda tetap jatuh cinta

Siapa bilang perkawinan itu sulit? 6 hal kecil ini dapat Anda lakukan setiap hari untuk membuat rumah tangga Anda tetap romantis.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr