Para suami, ini hal yang dapat Anda lakukan ketika istri sedang sakit

Sebagai suami dan istri, Anda dan pasangan tentu hidup saling bergantung satu terhadap yang lain. Termasuk saat istri Anda membutuhkan bantuan Anda saat ia sedang terbaring sakit.

1,639 views   |   14 shares
  • Jika suami sedang membutuhkan bantuan, istri berperan untuk membantunya. Sebaliknya, jika istri membutuhkan bantuan, suami pun harus mau mengambil andil dalam membantu sang istri. Salah satunya dengan mengambil alih tugas istri ketika ia sedang sakit.

  • Apa saja yang harus dilakukan suami dan bagaimana melaluinya, simak tips di bawah ini.

  • 1.Jadilah perawat bagi istri

  • Sungguh menyedihkan melihat wanita yang kita cintai terbaring sakit, bukan? Tentu dalam keadaan sakit, seseorang akan merasa lemas dan tidak dapat merawat dirinya sendiri. Sebagai suami, Anda dapat menjadi 'perawat sementara' yang mengurus keperluan istri dan membantunya melewati penyakitnya seperti mengingatkan dan memberinya makan, minum, obat dan sebagainya. Dengan merawat istri saat lemah, ia akan merasakan besarnya perhatian dan cinta Anda terhadapnya.

  • 2. Mengurus rumah

  • Dalam keadaan sakit, tentu istri Anda tidak dapat mengerjakan pekerjaan rumah. Bantulah dengan mengambil alih tugasnya ini. Anda dapat melakukan hal yang mudah seperti membersihkan rumah, menyapu, mengepel, mencuci dan menyiapkan kebutuhan anak. Jika Anda seorang pekerja kantoran sekalipun, bangunlah lebih awal untuk mengurus rumah sebelum berangkat ke kantor.

  • 3. Mengasuh anak

  • Jika biasanya anak diurus ibunya, kali ini Anda harus mengambil peran tersebut. Lakukanlah dengan cara yang menyenangkan -dan sesuai bagi Anda- tapi jangan rusak jadwal kebiasaan anak yang sudah diatur oleh istri Anda sebelumnya seperti tidur siang dan jadwal makan serta bermain. Manfaatkan juga momen ini untuk menambah waktu berkualitas dan mendekatkan diri kepada anak-anak Anda.

  • 4. Menyiapkan makanan bagi keluarga

  • Makanan kebutuhan terpenting keluarga yang biasa disiapkan oleh para istri. Saat istri sedang sakit, Anda dapat mengambil alih tugas ini. lakukan masakan sederhana yang Anda mampu. Intip resep-resep masakan sederhana yang banyak terdapat di internet. Atau, jika Anda merasa tidak berbakat dalam hal memasak, selalu ada cara lain dengan mengambil telepon genggam Anda dan pesan makanan di restoran favorit keluarga.

  • 5. Bersemangat

  • Meskipun istri Anda sakit, jangan pernah menunjukkan rasa sedih -dan lelah- Anda. Tetaplah bersemangat sehingga perasaan tersebut dapat membantu istri Anda lebih semangat dan positif menjalani sakitnya. Ketika istri Anda dapat berpikir positif, hal ini dapat mempercepat proses penyembuhannya.

  • Mengantikan tugas dan tanggung jawab pasangan hidup kita adalah sebuah tugas mulia yang didedikasikan oleh rasa cinta. Jangan pernah malu atau gensi melakukan tugas wanita. Toh yang Anda bahagiakan adalah keluarga dan istri Anda sendiri. Justru, berbanggalah dengan apa yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi beban khawatir istri Anda yang sedang sakit. Manfaatkan juga momen ini untuk merasakan beban menjadi istri Anda sehari-harinya. Bagaimana menurut Anda?

  • Advertisement
1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Ezra adalah seorang suami yang bekerja dalam bidang digital marketing di sebuah perusahaan asing. Dia menggemari olahraga, traveling, membaca, menonton film, teknologi dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Ikuti akun Twitternya di .

Para suami, ini hal yang dapat Anda lakukan ketika istri sedang sakit

Sebagai suami dan istri, Anda dan pasangan tentu hidup saling bergantung satu terhadap yang lain. Termasuk saat istri Anda membutuhkan bantuan Anda saat ia sedang terbaring sakit.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr