8 perilaku istri yang mudah memancing amarah suami

Perlu Anda ketahui, di dalam pernikahan tidak ada persaingan untuk menentukan siapa yang paling hebat, sebab Anda berdua adalah satu tim yang perlu bekerjasama untuk membawa rumah tangga menuju ke kehidupan yang lebih bahagia.

5,148 views   |   49 shares
  • Ada banyak cara yang bisa dilakukan para suami untuk selalu menyenangkan hati istrinya, hal ini penting agar pernikahan tetap bahagia hingga kapanpun. Namun, agar bisa disebut sebagai suami yang baik, seorang suami tidak perlu harus selalu menuruti segala keinginan istrinya, tetapi dari hal-hal sepele yang ia lakukan secara tulus sebetulnya itu sudah lebih dari cukup.

  • Istri yang bahagia adalah penting bagi terciptanya rumah tangga harmonis. Oleh karena itu, para suami diharapkan mampu menjaga diri sedemikian rupa agar jangan sampai melukai perasaan istrinya. Akan tetapi, dalam beberapa kasus para istri justru kerap salah paham dengan apa yang dilakukan oleh suaminya. Alih-alih mencegah keributan, para istri justru kerap menjadi pemicu awal terjadinya pertengkaran.

  • Dalam sebuah survei yang pernah dilakukan oleh Aaron dan April Jacobs, seorang pemilik dan juga pengasuh laman pernikahan di www.nurturingmarriage.org, ada beberapa kebiasaan provokatif yang kerap dilakukan oleh para istri baik secara sadar maupun tidak yang mampu menjadi pemicu awal terjadinya pertengkaran, di antaranya:

  • Marah-marah tanpa ada alasan jelas

  • Seorang suami bukanlah benda mati yang tidak bisa merasakan apa yang sedang dialami oleh istrinya. Ia sebetulnya sangat berharap ketika ada masalah istrinya segera datang dan membicarakan dengan dirinya. Namun, seringkali para istri tidak sabar dan langsung meluapkan kekesalan hatinya dengan cara marah-marah tanpa ada alasan yang jelas, hal ini tentu saja dapat menyulut emosi suami yang akhirnya memicu terjadinya pertengkaran.

  • Mudah mengeluh dan putus asa

  • Sebagai rekan seorang istri seharusnya bisa menjadi penyemangat suami ketika masalah rumah tangga datang menerpa. Namun, tak jarang istri kerap mengeluh kepada suaminya dan tidak mampu memberikan solusi terbaik bagaimana cara agar masalah rumah tangga cepat terselesaikan. Sikap demikian tentu saja dapat membuat suami merasa kesal, istri harus segera mengubah kebiasannya dan menjadi pribadi yang lebih optimis agar suami menjadi lebih bersemangat.

  • Suka bergosip

  • Tidak semua wanita suka bergosip, hanya saja sebagian besar wanita menggunakan gosip untuk sekedar mengisi waktu luang bersama tetangga ataupun sahabat. Namun, setiap gosip yang dibicarakan jarang memiliki tujuan positif, hal inilah yang kadang tidak disukai oleh para suami ketika mengetahui istrinya duduk ngobrol berlama-lama hanya untuk tujuan membicarakan keburukan orang lain.

  • Advertisement
  • Tidak pernah bersyukur dan suka meremehkan

  • Sekuat apa pun suami Anda, ia tetaplah manusia biasa yang sangat membutuhkan dukungan. Namun, ketika Anda berhenti menghargai jerih payahnya dan cenderung meremehkan apa yang telah ia berikan, itu bisa sangat melukai perasaannya. Kebiasaan-kebiasaan semacam ini jika dibiarkan berlarut-larut akan membuat seorang suami akhirnya berbalik tidak menghargai istrinya. Bisa Anda bayangkan, jika dua orang sudah tidak lagi saling menghargai, tentunya tidak akan ada lagi kedamaian dalam pernikahan tersebut.

  • Tidak bisa membedakan skala prioritas

  • Sesibuk apa pun jadwal Anda jangan sampai mengkesampingkan kebutuhan keluarga dan suami. Namun, jika Anda lebih mendahulukan kepentingan pribadi, maka ini dapat menjadi bom waktu bagi munculnya pertengkaran. Seorang istri yang cakap mampu mengenali mana kebutuhan mendesak yang harus diprioritaskan dan mana yang tidak, dengan demikian suami Anda bisa merasa yakin bahwa segala urusan akan beres jika Anda yang mengerjakannya.

  • Hemat yang kelewat batas

  • Jangan pelit, Anda boleh berhemat dalam hal pengeluaran keuangan tapi jangan sampai mengorbankan kesehatan dan kebutuhan keluarga yang lain. Di samping itu jangan sampai suami melihat Anda sebagai seorang yang perhitungan, sehingga memengaruhi keharmonisan.

  • Boros

  • Kebiasaan satu ini tidak hanya mampu membuat suami marah, tapi juga bisa membuat kondisi keuangan keluarga memprihatinkan. Bayangkan saja, jika suami Anda telah bekerja susah payah dan kemudian Anda belanjakan dengan seenaknya, maka suami mana yang akan tahan?.

  • Ingin menang sendiri

  • Sikap istri yang tidak mau mengalah dan selalu ingin menangnya sendiri dapat membuat suami merasa tertekan. Perlu Anda ketahui, di dalam pernikahan tidak ada persaingan untuk menentukan siapa yang paling hebat, sebab Anda berdua adalah satu tim yang perlu bekerjasama untuk membawa rumah tangga menuju ke kehidupan yang lebih bahagia.

Anda suka artikel ini? Bagikan dengan teman-teman

Saya seorang guide paruh waktu di Bali, anak kedua dari 5 bersaudara. Saya sangat menyukai alam dan bertemu dengan banyak orang dari berbagai negara.

8 perilaku istri yang mudah memancing amarah suami

Perlu Anda ketahui, di dalam pernikahan tidak ada persaingan untuk menentukan siapa yang paling hebat, sebab Anda berdua adalah satu tim yang perlu bekerjasama untuk membawa rumah tangga menuju ke kehidupan yang lebih bahagia.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr