4 waktu yang tepat untuk memberikan anak Anda multivitamin

Agar anak terhindar dari gizi buruk penyebab daya tahan tubuh menurun, sebaiknya lengkapi asupan gizi dan nutrisi tambahan anak dengan multivitamin.

775 views   |   4 shares
  • Masa kanak-kanak adalah masa pertumbuhan, pola makan sehat seharusnya akan selalu mereka dapatkan di setiap harinya. Namun, terkadang tidak setiap hari ibu dapat memberikan asupan yang terbaik bagi anaknya. Bagi anak hal ini dapat membawa dampak buruk yaitu menurunnya daya tahan tubuh dan mudahnya anak-anak terkena virus. Sebenarnya hanya dengan pola makan yang sehat dan banyak minum air putih hal tersebut masih bisa dicegah. Agar anak terhindar dari gizi buruk penyebab daya tahan tubuh menurun, sebaiknya lengkapi asupan gizi dan nutrisi tambahan anak dengan multivitamin. Multivitamin merupakan suplemen kesehatan yang membantu melengkapi gizi dan nutrisi di samping asupan gizi dari makanan yang dikonsumsinya.

  • Berikut ini adalah saat-saat yang tepat untuk anak mengonsumsi multivitamin!

  • 1. Tinggal di lingkungan yang kurang bersahabat

  • Jika Anda hidup di kota besar, biasanya tubuh akan selalu kontak dengan semua radikal bebas serta debu yang amat membahayakan kesehatan paru-paru. Namun dengan mendapatkan asupan makanan yang memadai termasuk multivitamin, maka segala macam penyebab racun yang dapat merusak tubuh tidak akan sampai menembus masuk ke dalam tubuh buah hati Anda.

  • 2. Kegiatan yang penuh waktu

  • Ketika anak sudah mulai memasuki usia sekolah, persiapkan mereka untuk menghadapi padatnya jadwal jam dan kegiatan sekolah. Mulai dari pagi setelah ia berangkat sekolah, lalu mengikuti kegiatan ekstra, dilanjutkan les tambahan, dan terkadang beberapa dari mereka juga mengikiti les privat di rumah. Dalam satu hari itu dia sudah pasti membutuhkan nutrisi tambahan, dan tujuannya ialah agar dia memiliki tenaga yang cukup untuk tetap menunjukkan eksistensinya secara maksimal dalam kepadatan jadwal kegiatannya.

  • 3. Setelah mengalami perjalanan jauh

  • Rasa lelah yang dihasilkan dari jauhnya jarak tempuh perjalanan akan mampu menguras tenaga buah hati, meskipun kebanyakan mereka lebih suka makan camilan dan hanya tidur hingga sampai tujuannya. Untuk itu dengan menambahkan nutrisi tambahan dari multivitamin yang dimiliki akan dapat menjaga kondisi tubuh sang buah hati tetap terjaga. Jangan sampai perjalanan liburan yang seharusnya menyenangkan justru hanya membuatnya sakit dan lemah akibat kelelahan.

  • 4. Saat menjelang tes ujian sekolah

  • Biasanya sebelum mengikuti ujian akhir sekolah, program sekolah mengadakan ujian uji coba atau latihan untuk meminimalkan kegagalan pada saat ujian. Hari-hari menjelang ujian ini mungkin akan terlihat sibuk bagi sang buah hati. Untuk itu konsumsilah vitamin agar tubuh sang buah hati selalu mendapatkan konsentrasi yang cukup optimal untuk mampu menyelesaikan ujian hingga selesai.

  • Advertisement
  • Melakukan hal yang terbaik untuk sang buah hati memang sungguh mulia, akan tetapi tidak bisa Anda sebagai orangtua sembarangan memberikan multivitamin kepadanya. Bagaimanapun multivitamin memiliki beberapa kandungan yang tidak sama dan berbeda fungsi kegunaannya. Untuk lebih mudahnya konsultasikan dengan dokter spesialis anak untuk mengetahui jumlah nutrisi yang dibutuhkan sang buah hati.

  • Menjaga kesehatan bukanlah hal yang mudah. Ketelitian dan ingatan sangat dibutuhkan di dalam diri sendiri. Terutama bagi anak-anak yang sangat membutuhkan segala macam nutrisi dari makanan ialah multivitamin.

1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Saya adalah ayah dari seorang putra usia 2,5 tahun, saya saat ini bekerja di kantor pos. Di waktu luang saya memanfaatkan waktu untuk menulis dan bermain dengan putra saya. Semoga tulisan-tulisan saya dapat menginspirasi para pembaca.

4 waktu yang tepat untuk memberikan anak Anda multivitamin

Agar anak terhindar dari gizi buruk penyebab daya tahan tubuh menurun, sebaiknya lengkapi asupan gizi dan nutrisi tambahan anak dengan multivitamin.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr