7 hal yang sering dilakukan suami hebat pada istri yang sedang hamil

Di waktu luang usahakan untuk mencari tahu informasi-informasi penting seputar kehamilan. Jangan malu atau bahkan risi melakukan hal ini, sebab dari informasi-informasi tersebut Anda akan mengetahui berbagai macam pengetahuan.

9,226 views   |   90 shares
  • Selamat atas kehamilan istri tercinta Anda, kini masa-masa penantian kelahiran sang buah hati bisa menjadi momen yang sangat mendebarkan. Perlu Anda ketahui, di awal-awal kehamilan, istri Anda bisa sangat menderita akibat perubahan hormonal yang terjadi secara besar-besaran pada tubuhnya. Oleh karena itu, sebagai suami yang bertanggung jawab bantuan serta dukungan dari Anda sangat ia butuhkan guna membantu meringankan beban selama kehamilan.

  • Namun demikian, terkadang tidak mudah bagi pihak suami untuk mengetahui hal-hal apa saja yang perlu dilakukan agar bisa membantu meringankan proses kehamilan istrinya, apalagi jika kehamilan yang dialami adalah kehamilan anak pertama. Tentunya ada banyak hal harus dipersiapkan dan hal ini pulalah yang saat ini sedang saya alami. Kandungan istri saya sekarang baru memasuki usia 4,5 bulan di mana rasa mual, muntah, pusing dan lain-lain yang dulu sering terjadi di awal-awal kehamilan sudah mulai berkurang. Namun, kini timbul masalah baru, yaitu pola makan istri yang agak kelewat batas.

  • Berbagai fenomena pasti akan dialami oleh para suami selama menemani proses kehamilan istrinya. Kehamilan sendiri adalah sebuah keajaiban dan bukti dari kuasa Tuhan yang bisa Anda saksikan secara langsung. Maka dari itu, sebagai suami berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda lakukan agar bisa menjadi suami-suami hebat bagi istri Anda yang sedang hamil.

  • Persiapkan hati, mental dan pikiran Anda

  • Saat istri diketahui hamil itu artinya Anda telah memasuki babak baru dalam kehidupan, di mana Anda akan menjadi orangtua dan tanggung jawab baru sebagai ayah segera melekat di pundak. Oleh karena itu persiapkan dengan baik hati, mental dan pikiran Anda agar ketika buah hati sudah lahir Anda tidak perlu kaget menghadapinya.

  • Miliki dan asah naluri kebapakan Anda

  • Di masa kehamilan, istri Anda sangat membutuhkan dukungan serta semangat dari orang yang paling ia cintai. Maka dari itu, ini adalah kesempatan berharga bagi Anda untuk menunjukkan kasih dan mengasah naluri kebapakan Anda.

  • Jadilah penuh sabar

  • Tidak hanya istri sebagai suami kesabaran Anda juga sedang diuji. Akan ada banyak hal terjadi mulai dari keinginan istri yang aneh-aneh (ngidam), pantangan untuk tidak melakukan atau makan sesuatu yang selama ini menjadi kegemaran Anda atau menghadapi perubahan emosi istri yang sering berubah secara tiba-tiba. Hal-hal ini adalah wajar dan normal terjadi pada setiap wanita hamil, sebagai suami Anda harus tahan banting dan super sabar menghadapi itu semua.

  • Advertisement
  • Cari tahu sebanyak mungkin infomasi tentang kehamilan

  • Di sela-sela waktu luang usahakan untuk mencari tahu informasi-informasi penting seputar kehamilan. Jangan malu atau bahkan risi melakukan hal ini, sebab dari informasi-informasi tersebut Anda akan mengetahui berbagai macam pengetahuan.

  • Dapatkan nomor kontak petugas kesehatan dan rumah sakit bersalin terdekat

  • Mengetahui nomor telepon petugas kesehatan dan rumah sakit bersalin terdekat sangat penting, hal ini untuk berjaga-jaga jika seandainya secara tiba-tiba istri Anda mengalami sesuatu atau siap akan melahirkan.

  • Jauh-jauh hari miliki kartu jaminan kesehatan

  • Tidak ada seorang pun berharap sakit, tetapi dengan memiliki kartu jaminan kesehatan Anda tidak perlu lagi khawatir mengenai biaya pengobatan yang mahal.

  • Ajak istri Anda memeriksakan kondisi kesehatannya secara rutin

  • Supaya tidak terjadi hal-hal yang mengkhawatirkan periksakan kondisi kesehatan istri Anda secara rutin, sebab berbagai macam gangguan atau penyakit jika diketahui sejak awal, maka proses pengobatannya pasti akan jauh lebih mudah.

  • Tentunya masih ada banyak hal perlu dipahami dan lakukan oleh para suami berkaitan dengan proses kehamilan istrinya. Namun, jangan khawatir sebab saat ini dunia kedokteran telah berkembang dengan pesat, hanya saja dibutuhkan kerja sama dan kepedulian dari Anda para suami agar proses kehamilan istri dapat berjalan lancar dan buah hati Anda kelak bisa lahir ke dunia dengan sehat.

Anda suka artikel ini? Bagikan dengan teman-teman

Saya seorang guide paruh waktu di Bali, anak kedua dari 5 bersaudara. Saya sangat menyukai alam dan bertemu dengan banyak orang dari berbagai negara.

7 hal yang sering dilakukan suami hebat pada istri yang sedang hamil

Di waktu luang usahakan untuk mencari tahu informasi-informasi penting seputar kehamilan. Jangan malu atau bahkan risi melakukan hal ini, sebab dari informasi-informasi tersebut Anda akan mengetahui berbagai macam pengetahuan.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr