Suami tidak semangat bekerja? Lakukan hal ini

Kebosanan dapat melanda siapa saja, apalagi jika beban pekerjaan yang terlalu padat dan penuh rutinitas. Termasuk juga suami Anda.

1,742 views   |   3 shares
  • Betul, wanita lebih mudah merasa bosan dibanding pria. Namun ada saat di mana para pria merasakan kebosanan, sepertihalnya yang paling sering dialami adalah bosan pada pekerjaannya. Di kala rasa bosan tersebut menghampiri, mereka biasanya menjadi tidak semangat untuk pergi bekerja.

  • Jika suami Anda mengalami kebosanan tersebut, lakukan hal-hal di bawah ini:

  • Mendukung

  • Saat suami tidak lagi semangat bekerja, bisa jadi hal tersebut akan dapat mempengaruhi kesejahteraan keluarga Anda. Bayangkan saja, jika suami Anda tidak bersemangat, kinerja di kantor akan berkurang sehingga prestasi menurun, dapat juga mempengaruhi bonus tahunan dan kenaikan jabatan. Saat seperti ini, dukungan Anda sangat membantu untuk menumbuhkan lagi semangat tersebut. Dukunglah dan dampingi selalu suami Anda dengan memberikannya motivasi positif dengan penuh kasih sayang.

  • Lebih perhatian

  • Perhatian dari seorang istri adalah kebahagiaan suami. Saat melihat pasangan dalam kondisi kebosanan, berikan perhatian yang lebih dari biasanya kepada mereka. Anda dapat lebih dalam melayaninya, juga lebih memanjakannya. Perlihatkan betapa besar perhatian dan dukungan Anda agar ia kembali bersemangat.

  • Melakukan segala keinginannya

  • Di saat sedang tidak semangat atau merasa bosan, umumnya para pria akan menjadi lebih sensitif dari sebelumnya. Untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya perselisihan saat suasana hati suami yang kurang baik, cerdiklah bersikap agar ia dapat merasa nyaman dan tenang berada di sisi Anda. Salah satunya dengan bersikap cerita dan tulus saat melayani kebutuhannya.

  • Mengajaknya refresing

  • Di saat pria sedang tidak semangat atau jenuh, ia mungkin membutuhkan hiburan yang dapat mengusir kepenatan. Cobalah untuk mengajak suami Anda berlibur atau pergi ke tempat-tempat menarik yang belum pernah kalian kunjungi sebelumnya. Refresing tidak hanya membuat hubungan Anda berdua semakin dekat, juga sangat jitu membuatnya dapat sedikit bernafas lega dari sesaknya tekanan pekerjaan yang terasa membosankan tersebut.

  • Jangan membuat suami Anda semakin tidak semangat dengan tingkah yang menyebalkan, memancing kemarahan dan kata-kata yang tidak simpatik hingga mampu menghancurkan moodnya.Coba Lakukan hal-hal di atas dan lihat perbedaannya pada suami Anda nanti. Suami yang bersemangat tentu akan membuat Anda dan seluruh keluarga juga bahagia.

1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Saya lulus dari Institut Kesenian Jakarta, dengan Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami dan bersamanya membesarkan putra semata wayang kami. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

Suami tidak semangat bekerja? Lakukan hal ini

Kebosanan dapat melanda siapa saja, apalagi jika beban pekerjaan yang terlalu padat dan penuh rutinitas. Termasuk juga suami Anda.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr