Hai para suami, ini 6 keinginan sederhana dari istri Anda

Tidak semua suami mampu 'membaca' keinginan dan kebutuhan istrinya. Mereka beranggapan, wanita penuh dengan tanda tanya dan selalu membinggungkan. Mungkin ini benar. Apa sih yang sebenarnya para istri inginkan dari suaminya?

7,270 views   |   126 shares
  • Mungkin benar, banyak wanita beranggapan pria seharusnya -secara otomatis- mengerti keinginan dan kebutuhan wanita. Kebanyakan wanita ingin pasangannya lebih peka, peduli dan lebih perhatian tanpa perlu disuruh atau dipaksa untuk menyenangkannya. Sayangnya, pria Anda bukanlah pembaca pikiran.

  • Lalu apakah yang sebenarnya para istri inginkan pada umumnya dari suaminya? Berikut adalah beberapa di antaranya.

  • Rayuan

  • Ketika sedang marah, para wanita sebenarnya adalah mahkluk yang mudah luluh dan penuh belas kasih. Hanya saja wanita juga adalah mahluk yang memiliki gengsi tinggi. Sehingga sering kali jika terjadi konflik dalam pernikahan dan Anda bertanya padanya "Apakah kamu baik-baik saja?", kebanyak wanita akan menjawab "Iya" meskipun dalam hatinya belum merasa puas. Sebenarnya, yang diinginkan istri Anda dalam keadaan seperti ini bukanlah sebuah pertanyaan tetapi tindakan seperti merayunya. Dengan begitu hatinya akan luluh dan melupakan masalah yang ada.

  • Penghargaan

  • Meskipun istri tidak pernah berharap dibelikan hadiah dan meminta ucapan terima kasih, namun dalam hatinya mereka mengharap penghargaan dari suaminya. Cukup dengan kata-kata seperti, "Kamu istri yang hebat, Terimakasih untuk pelayananmu dalam keluarga ini". Penghargaan yang sederhana dari orang yang dicintai, selalu akan bermakna baginya.

  • Dukungan

  • Dalam menghadapi masalah pribadi, istri membutuhkan suami sebagai penenang baginya lewat solusi-solusi, pendapat yang positif dan sharing bersama tanpa perlu diceramahi. Mereka membutuhkan butuh suami sebagai sosok pendukung setia. Tidak hanya dalam menghadapi masalah pribadi saja melainkan dalam hal membangun karir atau mengapai mimpi-mimpi yang belum tersampaikan. Istri sangat membutuhkan peran suami dalam hal ini untuk mendukungnya dan memberinya semangat.

  • Kenyamanan

  • Istri mana sih yang tidak menginginkan suami yang mampu memberikan kenyamanan lahir batin ketika berada dekatnya? Kebahagiaan akan muncul bila kenyamanan itu ada. Sebagai seorang suami, Anda harus mengerti keadaan istri Anda, dengan demikian Anda akan tahu bagaimana cara membuat istri dapat merasa nyaman berada bersama Anda.

  • Penyayang

  • Pada umumnya, wanita sangat suka dimanja. Tidak heran, kebanyakan istri sangat berharap memiliki suami penyayang yang dapat memberi perhatian sepenuh hati, memperlakukannya secara istimewa dan romantis dalam kata dan perbuatan. Mungkin istri Anda tidak pernah menuntut hal ini pada Anda. Tapi tidak ada salahnya berubah menjadi suami penyayang bagi istri Anda bukan?

  • Advertisement
  • Menjadi tua bersama

  • Perjalan pernikahan masih sangatlah panjang di depan sana. Anda dan istri Anda tentu akan melewatinya dalam suka dan duka. Namun bagaimanapun keadaannya, harapan seorang istri adalah dapat menjalani hidup bersama Anda, menikmati kehidupan bersama, mensyukuri segala hal, tertawa bersama, menangis bersama dan menghabiskan sisa hidup bersama dengan Anda. Dalam lubuk hati seorang istri berkata "Suamiku sayang, menjadi tualah bersamaku".

  • Seorang istri yang mencintai suaminya dengan sepenuh hati tentunya akan mencurahkan seluru hidup dan hatinya pada suaminya. Karenanya, bahagiakanlah istri Anda selama sisa hidup Anda, dengan demikian diapun akan melakukan hal yang sama untuk Anda.

Baca, hidupkan, bagikan!

Saya lulus dari Institut Kesenian Jakarta, dengan Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami dan bersamanya membesarkan putra semata wayang kami. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

Hai para suami, ini 6 keinginan sederhana dari istri Anda

Tidak semua suami mampu 'membaca' keinginan dan kebutuhan istrinya. Mereka beranggapan, wanita penuh dengan tanda tanya dan selalu membinggungkan. Mungkin ini benar. Apa sih yang sebenarnya para istri inginkan dari suaminya?
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr