Penghalang hubungan Anda dan pasangan yang tampaknya baik – baik saja

“ Lebih mudah mendapatkan dari pada mempertahankan “, tentu ungkapan tersebut pernah kita dengar bukan? Setiap pasangan pasti ingin hubungan mereka bisa langgeng dan terus berjalan sesuai harapan mereka.

2,217 views   |   44 shares
  • " Lebih mudah mendapatkan dari pada mempertahankan ", tentu ungkapan tersebut pernah kita dengar bukan? Setiap pasangan pasti ingin hubungan mereka bisa langgeng dan terus berjalan sesuai harapan mereka. Mungkin saat ini hubungan jalinan cinta Anda dan pasangan sedang baik – baik saja, tetapi kita tidak boleh terlalu yakin dengan hal tersebut, karena ada beberapa hal sederhana ini yang dapat membuat hubungan itu retak walaupun tidak tampak dari luar.

  • 1. Rasa sayang yang hanya dikatakan tidak dibuktikan

  • Sering kita mengucapkan " aku sayang kamu",mungkin tiap hari kita ucapakan tanpa lelah, tetapi apakah hanya sekedar manis di bibir saja? Tunjukkan rasa sayang tersebut dengan memberikan yang terbaik tanpa mengharapkan apa pun karena kita dasari pemberian itu dengan rasa sayang tersebut. Pemberian itu bukan hanya berupa hadiah tetapi dengan tingkah laku kita memperlakukan dia sama seperti kita memperlakukan diri kita sendiri.

  • 2. Masih menyimpan rahasia

  • Walaupun terlihat seperti tidak ada masalah, sering menyembunyikan rahasia dan tidak terbuka dengan pasangan juga dapat memicu keretakan dalam hubungan tersebut. Hal penting yang harus dilakukan oleh pasangan adalah untuk hidup jujur dan saling terbuka, walaupun seburuk apa pun hal yang terjadi cobalah untuk jujur. Sempatkah dalam hati Anda untuk bertanya apakah Anda sudah bersikap jujur kepada pasangan Anda dan sebaliknya? Jika belum cepat lakukan mulai sekarang.

  • 3. Belum merasakan cinta dan masih terbawa emosi sesaat

  • Perlu kita selidiki hati kita apakah selama ini yang kita rasakan itu memang cinta atau mungkin hanya luapan emosi dan rasa suka sesaat saja? Jika memang cinta maka seberat apa pun masalah yang mungkin akan muncul dapat dipastikan Anda berdua tetap memegang teguh komitmen untuk tetap bersama. Semakin besar masalah yang menghadang dan mampu untuk dilalui maka semakin besar pula rasa cinta tersebut. Jadi, menjalin hubungan bukan hanya untuk rasa senang – senang belaka, tetapi memang di desain untuk menghadapi masa – masa suka juga.

  • 4. Jarang membicarakan tentang masa depan hubungan

  • Kita hidup bukan untuk masa lalu tetapi untuk masa depan. Seperti juga halnya dalam menjalin hubungan, hubungan yang baik pasti memiliki tujuan dan masa depan yang jelas. Jika pasangan hanya mengatakan "sudah kita jalani dulu" maka terlihat bahwa dia tidak serius dalam menjalani hubungan tersebut. Dia hanya ingin menghabiskan waktu bersama kita, tanpa memikirkan masa depan. Hal seperti ini lama kelamaan akan membuat hubungan tidak harmonis lagi karena tidak ada masa depan yang jelas.

  • Advertisement
  • 5. Curhat sana sini

  • Berbagi cerita dengan orang lain memang sangat membantu kita dalam melepas beban isi hati. Tetapi hal ini juga akan memicu hubungan dengan pasangan menjadi tidak harmonis karena curhat juga membeberkan aib atau masalah yang kita hadapi. Apalagi jika orang tersebut tidak tepat untuk diajak berbagi beban, bisa saja dia membocorkannya kepada orang lain dan terdengar oleh pasangan kita. Penting sekali bagi kita untuk mengenal orang yang dapat dipercaya.

  • 6. Terlalu cemburu dan terlalu percaya

  • Kedua hal ini juga kerap menjadi masalah dalam hubungan percintaan. Memang terlalu cemburu membuat pasangan tidak nyaman dengan perlakuan kita dan terlalu percaya juga membuat kita tidak waspada dan tanggap tentang perubahan sikap yang ditunjukkan pasangan kita. Serba salah memang jika kita berada di posisi seperti ini. Ada baiknya jika merasakan sebuah keanehan dalam hubungan yang sedang dijalani lebih baik kita bicarakan dahulu agar tidak menimbulkan prasangka buruk.

Bantu kami menyebarkan

Saya tidak dapat melakukan apa yang dapat kamu lakukan, tetapi saya dapat melakukan apa yang kamu tidak dapat lakukan, bersama - sama kita bisa melakukan hal yang besar - Bunda Theresia

Penghalang hubungan Anda dan pasangan yang tampaknya baik – baik saja

“ Lebih mudah mendapatkan dari pada mempertahankan “, tentu ungkapan tersebut pernah kita dengar bukan? Setiap pasangan pasti ingin hubungan mereka bisa langgeng dan terus berjalan sesuai harapan mereka.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr