Menikmati Waktu Bersama

Pernahkah pasangan Anda menonton salah satu program TV dan memanggil Anda untuk datang dan melihat apa yang kelihatan sangat menarik bagi dia? Apakah Anda menanggapi dengan menerima ajakannya walaupun itu tidak nyaman?

573 views   |   3 shares
  • Pernahkah pasangan Anda menonton salah satu program TV dan memanggil Anda untuk datang dan melihat apa yang kelihatan sangat menarik bagi dia? Apakah Anda menanggapi dengan menerima ajakannya walaupun itu tidak nyaman? Ini terjadi pada Jill, dan dia membagikan pengalamannya dengan kita.

  • “Suatu sore saya sedang sibuk menulis surat untuk saudari saya ketika suami saya memanggil dari ruang keluarga mengatakan,’Kemarilah dan tontonlah ini bersama saya. Film tentang C.S. Lewis (pengarang buku anak-anak, Serial Narnia) ini sungguh mengharukan.’ Dia adalah penggemar setia C.S. Lewis, begitu pula saya, tetapi saya telah melihat film dokumenter ini beberapa bulan yang lalu. Saya sedang menulis surat dan tidak ingin diganggu. Saya sedikit teriak, ‘Saya sedang sibuk dan tidak bisa nonton.’ Dia menanggapi dengan,’Tetapi, istrinya sakit parah dan dia benar-benar sedang menderita karena masalah itu.’

  • “Kemudian saya berpikir ini memang saat yang mengharukan dalam kehidupan C.S. Lewis, dan hampir terlalu menyedihkan untuk menontonnya sendirian. Jadi saya berhenti menulis surat dan duduk di sebelah suami saya. Saya sangat bersyukur saya melakukannya karena saling berbagi tragedi yang menimpa C.S. Lewis dengan suami saya, dan kemudian membicarakannya, menambah keakraban dalam hubungan kami sendiri. Kami merasa sangat diberkati karena memiliki satu sama lain. Surat untuk saudari saya dapat diselesaikan kemudian, tetapi rasa kebersamaan itu tidak dapat menunggu. Saya bersyukur saya duduk nonton bersama suami saya.’

  • Tidak semua ajakan untuk duduk bersama pasangan dalam suatu aktivitas akan memiliki makna sedalam itu. Tetapi, setiap kali Anda memilih untuk bersama akan menguatkan pernikahan Anda, terutama jika Anda melakukannya dengan senang hati.

  • Cobalah

  • Pernahkan Anda melihat seorang pria duduk dekat kamar pas di toko baju? Anda dapat bertaruh dia sedang menunggu istrinya ketika istrinya sedang mencoba baju keluaran terbaru. Aktifitas seperti ini biasanya kurang disukai pria, tetapi ada sesuatu yang sangat menyentuh hati. Ini membuktikan dia memilih untuk bersama istrinya, untuk mendukung istrinya

  • Suami dan istri tidak akan selalu memiliki minat yang sama, tetapi minat-minat tersebut dapat diperluas ketika mereka berpartisipasi bersama-sama. Mungkin alasannya sekedar untuk bersama pasangan Anda karena Anda ingin membuat hidupnya sedikit lebih bahagia. Ketika Anda melakukan ini minat Anda sendiri akan diperluas. Anda dapat datang untuk menikmati hobi pasangan Anda, seperti bermain golf, bersepeda, menghadiri konser atau pertandingan, hanya untuk menikmatinya bersama dia. Cobalah; Anda mungkin akan menyukainya.

  • Advertisement
  • Memberi dan menerima dalam pernikahan

  • Dalam banyak hal pernikahan adalah saling memberi dan menerima. Berikan diri Anda dan dapatkan kebahagian dari pasangan Anda. Kadang-kadang Anda mengikutinya hanya sekadar untuk menikmati apa yang dinikmati pasangan Anda. Seperti sebuah senyuman, hal itu menularkan sukacita. Itu akan menjadi kebahagiaan bersama dan biasanya akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. Nikmati waktu Anda bersama. Anda tidak akan pernah tahu kapan kesempatan itu akan hilang.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Indah Wajarsari dari artikel asli "Enjoy together times" karya Gary dan Joy Lundberg.

Bagikan hasil Anda kepada teman..

Gary adalah terapis keluarga dan pernikahan berlisensi sementara Joy adalah penulis dan penyair. Mereka sering mengadakan seminar dan menulis buku tentang hubungan, salah satunya "I Don't Have to Make Everything All Better".

Situs: http://garyjoylundberg.com

Menikmati Waktu Bersama

Pernahkah pasangan Anda menonton salah satu program TV dan memanggil Anda untuk datang dan melihat apa yang kelihatan sangat menarik bagi dia? Apakah Anda menanggapi dengan menerima ajakannya walaupun itu tidak nyaman?
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr