Terapkan hal ini agar kuliah dan hubungan asmaramu berjalan lancar

Cinta memang tidak bisa kita prediksi datangnya dan perginya. Tentu tidak ada yang bisa menahan bagaimana besar dan hebatnya kekuatan cinta itu sendiri, termasuk saat kita sedang duduk di bangku perkuliahan.

692 views   |   2 shares
  • Walapun banyak orang yang mengatakan bahwa cinta masa SMA sungguh indah tetapi masa kuliah juga memiliki keunikannya sendiri. Banyak pasangan yang awalnya bertemu di perkuliahan dan pada akhirnya menjadi pasangan suami istri. Menjalin hubungan saat kulaih boleh – boleh saja toh kita juga manusia normal yang bisa merasakan cinta, tetapi hal ini sudah tidak benar jika segala tanggung jawab kuliah mulai kita kesampingkan untuk kisah percintaan kita. lalu bagaimana cara agar perkuliahan dan percintaan kita berjalan beriringan?

  • 1. Tetapkan prioritas

  • Tentu prioritas utama kita adalah menuntut ilmu dan lulus dari kampus tersebut. Jangan membuat hubungan percintaan ini menjadi penghalang. Bukan berarti hubungan yang Anda jalani tidak penting tetapi kita kuliah untuk menjadi orang yang sukses bukan untuk mencari pasangan hidup. Jadi, tetap tanggung jawab utama adalah kuliah kita.

  • 2. Kenali dan pahami pasangan kita

  • Mengenal dan memahami pasangan akan sangat menguntungkan kita dalam menentukan sikap dan tindakan kita kepadanya. Mengetahui apa saja kesibukannya dan jam – jam berapa dia sedang sibuk hal ini akan saat membantu kita dalam berkomunikasi dengan dia.

  • 3. Atur jadwal dating dan berpergian bersama

  • Pengaturan jadwal dating dan pergi bersama memang perlu dibicarakan. Buat jadwal yang jelas saat ingin pergi berdua entah itu seminggu sekali ataupun sebulan sekali. Pilih waktu yang memang tidak mengganggu jadwal perkuliahan Anda berdua. Bukan rahasia umum kalau keuangan mahasiswa itu kebanyakan terbatas sehingga penjadwalan pergi bersama perlu kita lakukan. Oleh karena itu kita memang dituntut untuk sabar dan bisa mengerti.

  • 4. Komunikasi

  • Menjalin hubungan memang dibangun melalui sebuah komunikasi yang baik antar pasangan. Pasti kesalahpahaman akan terjadi saat kita benar – benar sibuk kuliah entah itu ada kelas atau mengerjakan tugas. Sehingga memang perlu sebuah pengertian dalam menjalanni hubungan pada saat diperkuliahan, sebaiknya memang menghubungi pasangan saat jam benar – benar kosong dan jangan selalu negatif thinking saat pasangan lama tidak membalas pesan kita.

  • 5. Saling mendukung dan memberikan masukan

  • Masa kuliah memang membuat kita cukup stres dengan segala aktivitas di kampus, pasti kita merasakan lelah dan tidak bersemangat lagi. Dalam hal ini dukungan dari orang yang kita sayangi adalah suntikan energi untuk kita bisa bersemangat lagi. Hal ini akan sangat menguntungkan saat kita berada di satu jurusan yang sama, sehingga kita bisa sharing masalah perkuliahan bersama dan mungkin bertukar pikiran tentang mata kuliah yang cukup rumit untuk kita pahami.

  • Advertisement
  • 6. Menjaga sikap dan perilaku kita

  • Sebagai orang yang sudah dewasa tentunya kita mengetahui mana yang baik dan mana yang buruk. Dengan pemikiran tersebut tentu membuka pikiran kita untuk tidak berbuat berlebihan dengan pasangan kita. Hindari perbuatan yang tidak pantas kepada pasangan. Ingat masa depan kita.

  • 7. Berikan Waktu untuk dia istirahat dan untuk orang – orang terdekat dengannya

  • Pasangan kita juga memerlukan waktu untuk sendiri, tidak mungkin waktu yang ada diberikan untuk kita saja. Tidak ada salahnya memberikan waktu untuknya agar bisa bersama dengan keluarganya dan juga teman – temannya. oleh karena itu, untuk hal ini memang kita dituntut untuk tidak terlalu egois terhadap dirinya.

Bantu kami menyebarkan

Saya tidak dapat melakukan apa yang dapat kamu lakukan, tetapi saya dapat melakukan apa yang kamu tidak dapat lakukan, bersama - sama kita bisa melakukan hal yang besar - Bunda Theresia

Terapkan hal ini agar kuliah dan hubungan asmaramu berjalan lancar

Cinta memang tidak bisa kita prediksi datangnya dan perginya. Tentu tidak ada yang bisa menahan bagaimana besar dan hebatnya kekuatan cinta itu sendiri, termasuk saat kita sedang duduk di bangku perkuliahan.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr