Barang-barang yang menghilang dari pasaran

Dengan kemajuan teknologi di abad ke-21 ini banyak barang yang menghilang dari peredaran. Terutama barang elektronik yang sudah digantikan dengan alat yang baru ditemukan.

358 views   |   2 shares
  • Dengan kemajuan teknologi di abad ke-21 ini banyak barang yang menghilang dari peredaran. Terutama barang elektronik yang sudah digantikan dengan alat yang baru ditemukan. Anak-anak atau cucu-cucu Anda mungkin tidak akan mengenal barang-barang yang semula begitu populer di era semasa Anda muda. Apa saja alat-alat elektronik yang sudah digilas zaman itu?

  • Telepon

  • Masih banyak orang yang memakai telepon rumah, tetapi mungkin dengan tombol-tombol nomor yang ditekan, bukan lagi yang perlu diputar dengan jari. Kecanggihan ponsel menggantikan fungsi telepon rumah karena mudah dibawa ke mana-mana.

  • Kamera

  • Dengan adanya ponsel yang makin canggih orang sekarang tidak perlu lagi menjinjing kamera ke mana-mana. Jika dulu turis dapat dikenali dari kamera yang tergantung di bahunya, sekarang mereka hanya perlu membawa ponsel canggih yang memiliki kamera dengan ketajaman tinggi. Berhubung munculnya saingan ketat ini perusahaan kamera berusaha menemukan sesuatu yang lain yang tidak dimiliki ponsel. Kamera Polaroid yang semula sudah menghilang dari toko-toko kini muncul lagi dengan bentuk lebih modern. Ukurannya lebih kecil dan berwarna-warni, tidak hanya kelabu seperti dulu. Dengan perubahan ini banyak anak muda tertarik untuk memilikinya, karena mereka senang melihat hasil foto yang langsung tercetak di kertas.

  • Kaset

  • Sejak ditemukannya DVD, kaset musik dan film yang biasa disebut video mulai ditinggalkan orang. Harga DVD agak lebih mahal dibanding kaset, tetapi orang senang karena tidak usah lagi berurusan dengan pita kusut. Bentuknya lebih stabil, kuat dan tidak makan tempat untuk disimpan.

  • Mesin Ketik

  • Anak Anda mungkin heran melihat mesin ketik di zaman komputer ini. Benda ini sudah boleh digolongkan barang antik yang pantas dipamerkan di museum. Menjelang abad ke-21 sebelum komputer merajalela di pasaran, orang masih menggunakan mesin ketik listrik. Anda tidak perlu menekan tombol dengan tenaga, cukup dengan sentuhan ringan seperti pemain piano, huruf-huruf akan terangkai di layar.

  • CD

  • Ketika CD mulai populer di tahun 90-an, anak-anak muda dengan bangga menjinjing CD player dan memakai headphone. Semua ini menghilang ketika I-pod muncul. Ratusan lagu dapat direkam di alat elektronik yang kecil ini. Namun I-pod juga tidak bertahan lama, ponsel yang canggih merupakan alat serba ada, selain kamera dan film, lagu-lagu dapat diunduh ke ponsel.

  • Walkman

  • Anda mungkin dulu penggemar walkman, berdansa-dansa di jalan dengan headphone yang menyalurkan musik dari pita kaset. Sekarang ini headphone Anda tertancap di ponsel, tidak lagi diperlukan walkman.

  • Advertisement
  • Persewaan video

  • Tempat-tempat persewaan video dan DVD gulung tikar karena adanya gardu persewaan. Di AS beberapa tahun silam merupakan masa kejayaan toko-toko persewaan video dan DVD. Dua perusahaan raksasa, Block Buster dan Hollywood, mendominasi kota-kota di AS dengan toko-toko mereka. Secara kebetulan anak perempuan penulis bekerja untuk ibu pemilik persewaan DVD Hollywood. Rumah mereka seperti istana luasnya dengan lapangan tenis dan kolam renang, lokasinya di sebelah lapangan golf. Semua ini berakhir sekitar 5 tahun lalu dengan munculnya Red Box, gardu persewaan tanpa penjaga. Dengan memasukkan kartu kredit Anda dapat menyewa atau bahkan membeli DVD (bekas pakai) yang Anda inginkan. Gardu-gardu merah mirip gardu telepon di Inggris ditempatkan di banyak tempat yang ramai dikunjungi orang seperti resto cepat layan McDonald, toko serba ada Walmart, toko obat Walgreen dan banyak lagi tempat lain.

Bagikan hasil Anda kepada teman..

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

Barang-barang yang menghilang dari pasaran

Dengan kemajuan teknologi di abad ke-21 ini banyak barang yang menghilang dari peredaran. Terutama barang elektronik yang sudah digantikan dengan alat yang baru ditemukan.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr