Ucapan sederhana perekat hubungan suami istri

Tak perlu membanjiri pasangan Anda dengan hadiah dan janji indah, kalimat sederhana pun dapat menjadi perekat cinta Anda dan pasangan. Ucapan sederhana dan tulus namun penuh sarat arti adalah bentuk ekspresi cinta Anda. Cobalah mempraktikkannya!

6,292 views   |   49 shares
  • Anda pasti setuju dengan pepatah yang mengatakan "mulutmu adalah harimaumu". Dari perkataan yang keluar dari mulut seseorang, orang dapat menilai kepribadian dan suasana hatinya. Ucapan yang positif, tentu akan menyejukkan hati siapa saja yang mendengarnya. Begitupun sebaliknya.

  • Komunikasi yang efektif adalah hal terpenting bagi setiap pasangan dalam menjalani suatu hubungan. Terlebih lagi bagi hubungan suami istri yang sudah berlangsung lama. Kata-kata mesra dan romantis seakan tidak dibutuhkan lagi layaknya dahulu berpacaran. Mungkin di awal pernikahan, Anda dan pasangan dengan mudah mengumbar kata-kata mesra yang bisa saling menguatkan. Tetapi semakin lama Anda menjalin hubungan, Anda seperti lupa bahwa sebenarnya ucapan atau kata-kata sederhana itu penting untuk menjaga kehangatan dan keharmonisan hubungan Anda yang mungkin sudah mulai hambar. Tak perlu membanjiri pasangan Anda dengan hadiah dan janji indah, kalimat sederhana pun dapat menjadi perekat cinta Anda dan pasangan. Ucapan sederhana dan tulus namun penuh sarat arti adalah bentuk ekspresi cinta Anda. Cobalah mempraktekkannya dan rasakan sendiri keajaiban itu.

  • Ucapkan salam dan selamat atas suatu kondisi

  • "Selamat pagi sayang" , " Selamat malam cinta ", "Selamat berkerja ayah", " Selamat ulang tahun istriku tercantik " ," Happy Wedding Anniversery darling".

  • Walau terdengar seperti biasa saja dan sudah umum diucapkan, salam dan ucapan tersebut mengandung arti yang mendalam bagi pasangan Anda. Seperti mendapatkan semangat, motivasi baru dan lebih bergairah menjalani hidup setelah mendengar ucapan tersebut. Cinta membutuhkan semangat yang baru setiap hari. Jangan bosan ucapkan itu.

  • Terima kasih

  • Jangan lupa untuk ucapkan "Terima kasih sayang " atas segala bentuk perhatian yang diberikan oleh pasangan Anda. Jangan hanya pada saat Anda menerima sesuatu yang menyenangkan hati saja, Anda dapat berterima kasih. Ucapkanlah kata sederhana ini apa pun kondisinya. Misalnya saat istri membukakan pintu ketika suami pulang kantor, ucapkanlah "Terima kasih istriku sayang, sudah menyambutku pulang kerja". Hati istri mana yang tidak akan tersentuh dengan ucapan sederhana itu.

  • "Maafkan aku"

  • Bila amarah memuncak dan satu sama lain tidak ada yang mau mengalah. Maka belajarlah merendahkan diri dan berani meminta maaf kepada pasangan. Terlepas Anda salah atau benar, renungkanlah bahwa pertengkaran tidak ada gunanya.

  • "Aku membutuhkanmu" ,"Tolong aku untuk...."

  • Advertisement
  • Ucapkanlah kalimat ini setiap saat Anda membutuhkan keberadaan pasangan Anda. Ucapan ini akan membuat pasangan Anda merasa bahwa Anda tidak bisa hidup tanpanya.

  • Saling memuji dan saling membanggakan

  • Bukan hanya istri yang akan berbunga-bunga bila mendengar suaminya berkata "Aku beruntung memilikimu sayang", "Kamu adalah istri yang hebat", "Saya bahagia hidup bersamamu", "Aku bangga menjadi suamimu".

  • Suami pun akan luluh hatinya saat dihujani ucapan sederhana nan romantis seperti itu. Tak pernah ada salahnya memuji dan membanggakan pasangan dengan cara seperti ini. Selain tumbah rasa percaya diri, pasangan akan merasa bahwa Anda menghargainya, dan tentunya ia akan berusaha membuat Anda lebih bahagia lagi.

  • "Bisakah saya pergi ke tempat itu", " Apakah saya boleh melakukan ini", " Bagaimana pendapatmu", "Apa yang aku harus lakukan sayang?"

  • Ucapan-ucapan sederhana ini lebih mengarah kepada suatu permohonan atau permintaan persetujuan terlebih dahulu kepada pasangan. Saat masih sendiri mungkin Anda dapat melakukan apa saja tanpa harus meminta pendapat atau izin dari orang lain. Lain halnya ketika Anda sudah menikah, untuk melakukan sesuatu yang menyangkut hubungan pernikahan, Anda harus minta persetujuan dan pendapat dari pasangan terlebih dahulu agar terjadi kesepakatan bersama.

Bagikan kepada teman-teman Anda!

Melisa adalah lulusan Sarjana Ekonomi UNMER. Saat ini menetap di Sulawesi Barat. Pekerjaannya adalah sebagai istri dan ibu dari kedua buah hatinya. Gemar menulis sejak masih SD, dan menurutnya menulis adalah sarana tepat untuk berbagi pengalaman.

Ucapan sederhana perekat hubungan suami istri

Tak perlu membanjiri pasangan Anda dengan hadiah dan janji indah, kalimat sederhana pun dapat menjadi perekat cinta Anda dan pasangan. Ucapan sederhana dan tulus namun penuh sarat arti adalah bentuk ekspresi cinta Anda. Cobalah mempraktikkannya!
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr