Apa saja yang sesungguhnya diinginkan para suami dari istri mereka?

Apakah Anda merasa bahwa suami Anda banyak menuntut dari Anda?. Sangat manusiawi jika seseorang mengharapkan yang lebih dari pasangannya. Banyaknya tuntutan atau keinginan dari suami, bukan berarti Anda harus merasa terintimidasi.

29,197 views   |   161 shares
  • Apakah Anda merasa bahwa suami Anda banyak menuntut dari Anda?. Sangat manusiawi jika seseorang mengharapkan yang lebih dari pasangannya. Banyaknya tuntutan atau keinginan dari suami, bukan berarti Anda harus merasa terintimidasi. Suami menginginkan sesuatu dari Anda pasti dengan maksud yang baik dan tentunya demi kelangsungan pernikahan Anda.

  • Mungkin saat ini Anda memiliki suami yang memilih untuk diam soal keinginannya, tipe suami seperti ini takut bila Anda menganggap bahwa suami hanya bisa menuntut. Ada juga suami yang mungkin terang-terangan mengungkapkan keinginannya kepada istrinya. Ada juga suami yang dari luar terlihat kuat dan tegar, namun sesungguhnya di dalam dirinya ia begitu manja, rapuh dan membutuhkan kasih sayang Anda. Tak ada satu pun istri yang bisa mengetahui isi hati suaminya jika tidak mencari tahu sendiri. Yang jelas, sebagai istri Anda harus bisa lebih sensitif dan responsif akan keinginan suami Anda. Selama apa yang diinginkan suami dalam hal yang wajar dan Anda sanggup penuhi, kenapa Anda tidak melakukannya untuk dia. Dengan begitu suami akan merasa bahwa ia memiliki istri yang mampu memberikan kebahagiaan dalam hidupnya.

  • Ada beberapa hal sederhana yang hampir suami di dunia ini inginkan dari istrinya. Hal-hal ini yang harus Anda ketahui mulai saat ini.

  • 1. Penghargaan

  • Pria sangat menjunjung tinggi harga dirinya. Semua pria tidak suka bila direndahkan atau dijatuhkan harga dirinya. Meski suami Anda mungkin tidak tampan, bukan konglomerat, bukan superhero atau pria idola Anda namun suami adalah pahlawan bagi keluarga Anda. Suami akan merasa bahagia bila Anda memberikan penghargaan yang sepantasnya buat dia. Setidaknya buat suami merasa bangga bisa menjadi pahlawan bagi Anda dan anak-anak.

  • 2. Dukungan

  • Suami menginginkan dukungan penuh dari Anda dalam hal apa pun termasuk soal pekerjaan, kehidupan sosial,pengambilan keputusan dan hal-hal lainnya. Dukungan dari Anda dapat membuatnya lebih semangat dan percaya diri terlebih lagi bila keadaan suami tidak stabil dan terpuruk.

  • 3. Menjaga nama baik suami dan keluarga

  • Pada umumnya, wanita mempunyai salah satu kebiasaan buruk yaitu menggosip. Nah, kebiasaan inilah yang seringkali membuat suami khawatir kalau-kalau istri menceritakan keburukan atau aib keluarga termasuk keburukan suami pada orang lain. Suami hanya menginginkan istri dapat menjaga sikap agar suami tidak dipermalukan.

  • 4. Penurut

  • Istri penurut adalah idaman setiap suami, namun suami tidak boleh asal memerintah atau asal menyuruh istri. Bila ini memang demi kebaikan bersama, tidak ada salahnya Anda menurut dan tidak membantah suami.

  • Advertisement
  • 5. Menyenangkan

  • Menjadi istri yang menyenangkan sangat gampang kok, cukup beri senyuman yang manis saat suami pulang kerja, tidak cemberut, bisa diajak gila-gilaan bersama layaknya seorang sahabat dan berusaha membuat suasana rumah menjadi menyenangkan dengan demikian suami menjadi betah di rumah.

  • 6. Perhatian

  • Walau terkadang suami terlihat cuek, sebenarnya mereka sangat membutuhkan perhatian lebih dari istri. Jangan abaikan bila suami membutuhkan perhatian Anda di saat ia lelah atau sedang ada masalah. Perhatikan setiap kebutuhan suami yang diperlukan. Memasak makanan kesukaan suami atau sekedar memberi kejutan kecil bisa membuat suami merasa diistimewakan.

  • 7. Cerdas dan percaya diri

  • Istri perlu memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas agar komunikasi dengan suami atau dengan orang lain bisa sinkron. Suami lebih menyukai istri yang cerdas dan penuh percaya diri karena istri yang cerdas tentunya bisa memberikan solusi dan nyambung bila diajak berdiskusi. Ibaratnya, apa gunanya memiliki istri yang cantik namun otaknya kosong.

  • Bila Anda benar-benar mencintai suami Anda, Anda akan membahagiakannya dengan berusaha mewujudkan keinginan dan kebutuhannya. Cobalah belajar menjadi istri yang diinginkan suami. Semua untuk kebahagiaan Anda bersama.

Anda suka artikel ini? Bagikan..

Melisa adalah lulusan Sarjana Ekonomi UNMER. Saat ini menetap di Sulawesi Barat. Pekerjaannya adalah sebagai istri dan ibu dari kedua buah hatinya. Gemar menulis sejak masih SD, dan menurutnya menulis adalah sarana tepat untuk berbagi pengalaman.

Apa saja yang sesungguhnya diinginkan para suami dari istri mereka?

Apakah Anda merasa bahwa suami Anda banyak menuntut dari Anda?. Sangat manusiawi jika seseorang mengharapkan yang lebih dari pasangannya. Banyaknya tuntutan atau keinginan dari suami, bukan berarti Anda harus merasa terintimidasi.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr