Jangan lakukan hal ini setelah bercinta

Sehebat apapun seks yang kalian lakukan akan tidak menyenangkan jika setelahnya, salah satu dari Anda dan pasangan melakukan hal di bawah ini.

207,841 views   |   757 shares
  • Hubungan seks dalam pernikahan adalam sebuah hal yang penting untuk tetap mempertahankan keharmonisan dalam rumah tangga Anda. Namun seringnya, para pasangan terjebak dalam rutinitas sehingga seks dilakukan tidak lagi berdasarkan kesenangan tetapi menjadi sebuah kewajiban belaka. Padahal melakukan seks dengan mencurahkan segala perhatian, perasaan dan gairah Anda dapat memuaskan Anda berdua dan membuah rumah tangga Anda tetap bergairah.

  • Dalam setiap hubungan seks, seseorang dituntut untuk lebih peka terhadap pasangannya. Sehebat apapun yang terjadi di atas ranjang, akan tidak menyenangkan jika Anda atau pasangan melakukan hal-hal di bawah ini:

  • 1. Langsung tidur

  • Meskipun Anda merasa lelah setelah bercinta, jangan pernah meninggalkan pasangan Anda untuk langsung tertidur. Sempatkan diri memeluk pasangan Anda dan berdiskusi dari hati ke hati mengenai malam yang telah kalian lalui. Langsung tidur setelah melakukan hubungan seks bisa mengindikasikan Anda merasa kegiatan bercinta kalian hanyalah sebuah kewajiban, dan tentu saja dapat membuat pasangan Anda merasa 'ditinggalkan'.

  • 2. Main gadget

  • Waduh, kebiasan ini sebaiknya tidak Anda lakukan setelah bercinta dengan pasangan. Bayangkan saja setelah menikmati malam yang romantis, pasangan Anda langsung bermain gadget. Walau hanya sekedar untuk melihat sosial media, atau berkirim pesan dengan teman, pasti Anda akan merasa diacuhkan dan tidak dipedulikan bukan? Padahal seharusnya malam ini hanya khusus milik Anda berdua saja.

  • 3. Mengkritik

  • Anda merasa tidak puas? Jangan lampiaskan dengan kritikan yang hanya akan membuat mood Anda berdua jadi berantakan. Jika Anda merasa kurang terpuaskan, komunikasikan secara terbuka dengan pasangan dan sampaikan dengan cara yang tepat. Jangan berikan kesan pasangan tidak dapat memuaskan Anda. Sebaliknya, komunikasikan agar kebutuhkan Anda berdua dapat terpenuhi dengan baik.

  • 4. Segera melanjutkan pekerjaan

  • Tentu, mood akan menjadi lebih baik sehabis melakukan hubungan seks dengan pasangan Anda yang kita cintai. Langsung meninggalkan pasangan di tempat tidur dan melanjutkan kegiatan Anda seakan tidak ada sesuatu yang 'hebat' terjadi beberapa saat sebelumnya, hanya akan membuat mood pasangan Anda jadi berubah drastis. Bisa jadi, kekecewaannya akan berujung pada pertengkaran.

  • Sebaiknya setelah bercinta, habiskan beberapa saat untuk menikmati kebersamaan Anda berdua. Cukup dengan memeluknya, atau membisikkan kalimat cinta hingga Anda berdua tertidur bersama. Menyelipkan percakapan yang membahas topik-topik menarik juga dapat membantu meningkatkan keakraban di antara kalian. Dengan begitu, kegiatan bercinta akan jauh menyenangkan dan perasaan Anda dan pasangan pun dapat semakin mesra.

  • Advertisement
Luangkan waktu sejenak dan bagikan!

Ezra adalah seorang suami yang bekerja dalam bidang digital marketing di sebuah perusahaan asing. Dia menggemari olahraga, traveling, membaca, menonton film, teknologi dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Ikuti akun Twitternya di .

Jangan lakukan hal ini setelah bercinta

Sehebat apapun seks yang kalian lakukan akan tidak menyenangkan jika setelahnya, salah satu dari Anda dan pasangan melakukan hal di bawah ini.
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr