Godaan menjelang pernikahan? Waspadai hal ini

Banyak masalah dan godaan yang muncul menjelang pernikahan, di sinilah Anda dan pasangan diuji untuk bisa bertahan dan menghadapi setiap masalah yang datang. Selalu berpikir positif, dan percayalah pada cinta Anda

16,413 views   |   193 shares
  • Menjelang hari pernikahan selalu ada saja kendala-kendala yang Anda hadapi, kecil maupun besar. Hal ini wajar terjadi, karena rasa stress dan tekanan yang begitu besar membuat Anda susah tidur, tidak nafsu makan, mudah terserang penyakit dan sebagainya.

  • Persiapan pernikahan tidak hanya menguras tenaga dan pikiran, namun banyak juga masalah lain yang tiba-tiba timbul dan perlu untuk Anda atasi dengan baik agar tidak mengancam kelancaran hingga acara pernikahan Anda nanti. Beberapa masalah yang sering muncul menjelang momen pernikahan antara lain.

  • Ketakutan yang datang

  • Seringnya menjelang pernikahan muncul godaan-godaan dari pemikiran yang membuat Anda ragu untuk melanjutkan rencana Anda. Inilah masa dimana keyakinan Anda akan mendapat cobaan. Apakah Anda benar-benar yakin dengan pilihan Anda atau Anda masih sulit melupakkan masa lalu Anda. Godaan tersebut bisa saja pemikiran bahwa Anda masih ingin menikmati masa lajang Anda, tidak yakin dengan pernikatan yang mengikat, masih belum dapat melupakan mantan, atau malah godaan munculnya hubungan lama yang membuat Anda merasa mulai tidak yakin dengan pasangan Anda.

  • Jangan terjebak dengan godaan seperti ini. Ingatlah keputusan dan komitmen yang telah Anda buat dengan pasangan yang sangat mencintai Anda. Lihatlah ke depan dan teguhkan hati bahwa pasangan Anda adalah yang terbaik dan Anda akan menikmati hidup bersamanya.

  • Komunikasi dengan pasangan yang tidak lancar

  • Persiapan pernikahan seringkali didominasi oleh wanita. Mulai dari mengurus busana, catering, dekorasi, gedung, desain undangan dan lain sebagainya. Ketika Anda terlalu mendominasi, hal ini dapat menimbulkan anggapan bahwa pasangan Anda tidak memiliki peran dalam persiapan pernikahan. Ujung-ujungnya Anda pula yang akan kesal dengan pasangan Anda, merasa ia tidak mau terlibat. Untuk menghindari kemungkinan seperti ini, selalu melibatkan pasangan Anda dalam mengambil keputusan. Selalu komunikasikan setiap hal mengenai persiapan pernikahan yang Anda lakukan, minta pendapatnya dan libatkan ia dalam persiapannya. Komunikasi yang berjalan lancar akan dapat mengurangi resiko munculnya masalah yang dapat merusak kelancaran persiapan pernikahan Anda.

  • Faktor keuangan

  • Keuangan selalu menjadi faktor terpenting dalam mempersiapkan pernikahan. Banyak biaya yang harus dipersiapkan ketika hendak melangsungkan pernikahan, dan juga biaya hidup setelah pernikahan. Sebaiknya Anda membicarakan secara terbuka masalah dan rencana keuangan Anda dan pasangan Anda. Bijaksanalah dalam menggunakan uang namun juga jangan takut kekurangan uang. Walau penting, uang bukanlah segalanya yang dapat membuat pernikahan menjadi bahagia.

  • Advertisement
  • Walau Anda merasa banyaknya cobaan dalam persiapan menghadapi pernikahan, ingatlah bahwa tidak ada hal yang tidak mungkin Anda dan pasangan lewati. Di sini Anda dan pasangan diuji untuk bisa bertahan dan menghadapi setiap masalah. Jangan takut atau ragu hanya karena beberapa hal diatas. Berpikirlah positif dalam mempersiapkan pernikahan Anda. Selama hubungan cinta di antara kalian solid, segala rintangan pasti akan terlewati hingga menikah dan hidup bersama kelak.

Bantu kami menyebarkan

Saya lulus dari Institut Kesenian Jakarta, dengan Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami dan bersamanya membesarkan putra semata wayang kami. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

Godaan menjelang pernikahan? Waspadai hal ini

Banyak masalah dan godaan yang muncul menjelang pernikahan, di sinilah Anda dan pasangan diuji untuk bisa bertahan dan menghadapi setiap masalah yang datang. Selalu berpikir positif, dan percayalah pada cinta Anda
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr