Tips agar amarah pria tidak semakin menjadi – jadi

Bersyukur jika Anda memiliki pasangan pria yang cukup sabar untuk menghadapi setiap kesalahan yang Anda perbuat.

5,975 views   |   35 shares
  • Pernah menghadapi pasangan Anda bersikap dingin dan cuek? Pasti hal ini pernah dialami oleh semua wanita yang sedang menjalani hubungan. Dapat dipastikan karena dia sedang marah atau kecewa sehingga sikapnya begitu dingin kepada Anda. Bersyukur jika Anda memiliki pasangan pria yang cukup sabar untuk menghadapi setiap kesalahan yang Anda perbuat. Ternyata bukan pria saja yang bingung menghadapi pasangannya yang sedang marah, tetapi wanita juga bingung menghadapai pasangannya yang sedang marah. Daripada hal – hal yang tidak diinginkan terjadi dan marahnya semakin parah, lebih baik baca tips di bawah ini.

  • 1. Lebih baik diam dan dengarkan jangan ikut marah juga

  • Hal yang tepat kita lakukan adalah berdiam diri dan dengarkan apa yang dia katakan kepada Anda, dan jangan juga ikut – ikutan marah. Jangan berusaha untuk menyaingi nada bicara pasangan. Hal itu hanya akan membuat keadaan semakin lebih parah lagi. Memang kata – kata yang dia keluarkan cukup membuat sakit hati dan tidak enak untuk didengarkan, tetapi tetap coba untuk kuatkan diri. Jangan coba untuk berdebat dan beradu pendapat dengan pasangan Anda karena lelaki yang sedang marah dapat melakukan hal - hal yang tak dapat diduga.

  • 2. Perhatikan bahasa tubuh yang Anda gunakan

  • Terkadang mulut Anda sudah diam dan mendengarkannya berbicara tetapi bahasa tubuh yang Anda tunjukkan memiliki arti yang negatif bagi dirinya. Seperti memalingkan wajah Anda, sibuk bermain handphone,bersikap acuh, dan lain sebagainya. Hal ini juga merupakan bentuk sikap Anda tidak menghargai apa yang sedang pasangan Anda ungkapkan. Dan hal ini pasti membuat keadaan semakin rumit saja, gunakan bahasa tubuh yang menunjukkan bahwa Anda benar – benar mendengarkan dia.

  • 3. Meminta maaf kepada pasangan

  • Hal yang wajib Anda lakukan saat ini adalah meminta maaf kepada pasangan kita, apalagi jika Anda benar – benar melakukan kesalahan hingga membuatnya seperti ini. Permintaan maaf yang memang benar – benar tulus tanpa kepalsuan. Kesalahan yang Anda perbuat memang sangat melukai hatinya, hingga ia mengekspresikan perasaannya dengan marah kepada Anda. Jika memang Anda susah untuk mengatakan maaf karena juga merasa marah, lebih baik tidak perlu meminta maaf dengan terpaksa karena hal itu akan nampak, tunggu benar - benar hati Anda tenang dahulu dan barulah meminta maaf.

  • 4. Mundur sejenak dan beri dia waktu untuk sendiri

  • Seperti halnya wanita, laki – laki juga memerlukan waktu untuk diri sendiri. Mereka membutuhkan waktu untuk berpikir kembali tentang semua hal yang terjadi. Penyesalan pasti akan mereka rasakan di saat semua sudah terjadi seperti ini. Waktu sendiri inilah yang mereka butuhkan untuk berintrospeksi diri, membenahi diri apakah dirinya sudah layak untuk Anda.

  • Advertisement
  • 5. Meminta bantuan orang terdekat

  • Tidak ada salahnya meminta bantuan orang terdekat, seperti keluarga pasangan, teman – teman dekat, sahabat dan sebagainya. Di waktu dia sedang ingin sendiri pasti Anda tidak tahu apa saja yang dia lakukan, coba untuk meminta bantuan kepada orang yang terdekat dengannya agar dia bisa memaafkan Anda.

  • 6. Tetap berikan perhatian kepadanya

  • Bukan berarti kalau marah membuat perhatian Anda kepadanya berkurang, tetapi tetap berikan perhatian Anda kepadanya. Hal ini juga membuktikan bahwa dia memang benar – benar Anda butuhkan keberadaannya.

  • 7. Buktikan perbaikan diri Anda

  • Semua hal yang Anda lakukan di atas tidak akan berguna dan menjadi usaha yang sia – sia saja jika tidak ada perbaikan diri Anda. Percuma saja meminta maaf jika ujung – ujungnya Anda melakukan kesalahan yang sama lagi. Buktikan bahwa Anda sudah tidak seperti yang dulu lagi, berusahalah untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama.

1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Saya tidak dapat melakukan apa yang dapat kamu lakukan, tetapi saya dapat melakukan apa yang kamu tidak dapat lakukan, bersama - sama kita bisa melakukan hal yang besar - Bunda Theresia

Tips agar amarah pria tidak semakin menjadi – jadi

Bersyukur jika Anda memiliki pasangan pria yang cukup sabar untuk menghadapi setiap kesalahan yang Anda perbuat.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr