Istri jenuh mengurus rumah tangga? Para suami, Anda bisa coba lakukan hal-hal ini

Anda mungkin merasa mengurus rumah tangga adalah tanggung jawab seorang istri. Namun, sudahkah Anda para suami menjalankan kewajiban untuk membuat istri Anda bahagia menjalani tugasnya tersebut?

2,250 views   |   40 shares
  • Banyak wanita menikah yang memutuskan berhenti bekerja untuk mengurus keluarganya. Terutama mereka yang telah memiliki anak dan sulit menemukan pengasuh yang tepat atau memilih mengasuh anaknya sendiri. Meski memutuskan untuk berhenti bekerja atas keinginan sendiri ataupun kesepakatan bersama pasangan, pasti akan ada masa di mana mereka merasa bosan dengan rutinitas di rumah mengurus keluarga saja. Apalagi jika mereka yang dulunya sibuk dengan karier, kemudian rutinitas berubah secara drastis. Wanita yang dulunya pernah bekerja kantor, lebih mudah merasa bosan dengan rutinitas rumah tangga.

  • Jika melihat istri Anda berada dalam fase kebosanan, lakukan hal-hal di bawah ini untuk membuat ia kembali bersemangat.

  • Beri kesempatan untuk bekerja dari rumah

  • Jika sebelumnya istri Anda bekerja, ia pasti memiliki keterampilan yang dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan diri. Anda dapat menyarankan ia untuk memulai bisnis online, atau jika memiliki hobi menulis Anda bisa menyemangatinya untuk mulai menulis dan menjadi penulis lepas. Dengan kesibukan di luar rutinitas rumah tangga, pastilah istri Anda dapat bersemangat kembali.

  • Sering mengajak jalan-jalan

  • Wanita yang dulunya bekerja, tentu disibukkan dengan banyak aktivitas di luar rumah.Bisa jadi selama istri Anda di rumah, ia sudah tidak lagi melakukan Aktivitas luar ruangan dan merasa jenuh. Apalagi mungkin Anda kurang sering mengajaknya ke luar rumah. Tentu saja hal ini akan membuatnya sangat bosan di rumah dan merasa terkekang. sebaiknya Anda lebih sering lagi mengajak istri Anda keluar bersama, baik dengan anak-anak atau hanya kencan berdua dengan Anda.

  • Lebih perhatian

  • Di saat istri sedang bosan, cara tepat yang dapat membuatnya merasa betah dan nyaman di rumah adalah perhatian Anda. Cobalah memberikan perhatian lebih ke padanya, manjakan ia, dan selalu hadir setiap saat ia membutuhkan bantuan Anda. Kebosanan yang dirasakannya akan dapat segera terlupakan ketika Anda dapat membuatnya bahagia bersama Anda.

  • Terlibat dalam pekerjaan rumah tangga

  • Pekerjaan rumah tangga bukanlah hal yang mudah seperti yang Anda lihat. Mengatur dan membersihkan rumah, mengurus anak, melayani suami, semua adalah pekerjaan yang dilakukan dari bangun hingga kembali tertidur malam hari. tanpia kesempatan untuk mengambil cuti istirahat. Hal ini tentunya akan terasa berat tanpa bantuan Anda, dan lama kelamaan akan terasa semakin menjenuhkan. Ayo, libatkan diri Anda dalam mengurus rumah dan anak. Dengan bantuan Anda, pekerjaan rumah akan terasa lebih ringan dan istri Anda pun merasa lebih bahagia dan dihargai.

  • Advertisement
Bantu kami menyebarkan

Ezra adalah seorang suami yang bekerja dalam bidang digital marketing di sebuah perusahaan asing. Dia menggemari olahraga, traveling, membaca, menonton film, teknologi dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Ikuti akun Twitternya di .

Istri jenuh mengurus rumah tangga? Para suami, Anda bisa coba lakukan hal-hal ini

Anda mungkin merasa mengurus rumah tangga adalah tanggung jawab seorang istri. Namun, sudahkah Anda para suami menjalankan kewajiban untuk membuat istri Anda bahagia menjalani tugasnya tersebut?
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr