Menyelamatkan Orang yang Kehilangan Pekerjaan dengan Pengarahan

Jika Anda tidak jujur kepada mereka tentang apa yang sedang terjadi, akhirnya Anda mungkin akan menyebabkan mereka lebih khawatir daripada yang diperlukan.

2,297 views   |   2 shares
  • Kebanyakan dari kita di dalam dunia kerja, pada suatu saat, mengalami bagaimana rasanya menjadi pengangguran, tapi apakah belajar atau tidak segala hal yang Anda bisa pelajari darinya, dan mengupayakannya, tergantung pada Anda. Berikut adalah beberapa saran yang saya telah pilih selama ini.

  • Pengangguran artinya tidak ada pekerjaan bagi setiap orang yang terlibat. Terlepas dari rasa cemas dan putus asa yang dibawanya, saya tidak akan menyangkalnya, pada akhirnya, saya belajar banyak dari pengalaman kami sewaktu kehilangan pekerjaan, dan pengetahuan yang saya peroleh telah bermanfaat dalam membawa kami melewati saat-saat kehilangan pekerjaan berikutnya. Jika Anda mendapati diri Anda dalam situasi semacam ini, berikut adalah sedikit hal yang saya telah pilih selama ini yang telah membuat saya bertahan mengatasi pencobaan ini (dan dengan pengarahan) sedikit lebih mudah bagi Anda untuk melakukan.

  • 1. Hal terbaik yang bisa Anda lakukan adalah tetaplah sibuk

  • Ketika kami telah merasakan kehilangan pekerjaan, hal terbaik yang telah kami lakukan adalah langsung bermain game. Kami bahkan langsung berterus terang bahwa kami mulai mencari pekerjaan baru pada hari yang sama saat kami mendapatkan beritanya. Jika Anda adalah pendukung dari seorang pasangan yang sedang kehilangan pekerjaan mereka, Anda harus ikut sibuk juga. Semakin sedikit waktu yang Anda miliki untuk mengkhawatirkannya, semakin baik.

  • 2. Pekerjaan yang baik tidak datang dalam semalam

  • Ketika suami saya kehilangan pekerjaan pertama kalinya, saya memaksa dia untuk tidak berhenti untuk mendapatkan pekerjaan lainnya secepatnya. Saya menyadari kesalahan saya saat dia menerima pekerjaan apa saja yang dia dapat temukan, dan posisi dia berubah menjadi seorang sales yang mana tidak pernah membayar dia barang sesenpun. Saat itu hanya buang-buang waktu saja dalam usaha kami menemukan pekerjaan yang “baik”, dan saya tidak mengulangi lagi kesalahan itu. Beri waktu pasangan Anda untuk bekerja secara detail dan menemukan pekerjaan baik akan bertahan.

  • 3. Anak-anak Anda perlu tahu yang sesungguhnya

  • Menyembunyikan kehilangan pekerjaan dari anak-anak Anda ‘dengan tujuan melindungi mereka’ bukanlah ide yang baik. Mereka adalah anak-anak kecil yang cerdas dan mereka akan memahaminya. Jika Anda tidak jujur kepada mereka tentang apa yang sedang terjadi, akhirnya Anda mungkin akan menyebabkan mereka lebih khawatir daripada yang diperlukan. Beritahu mereka apa yang sedang terjadi. Pastikan mereka sebagai sumber kekuatan Anda, keluarga dan teman-teman Anda. Ingatkan mereka dengan cara apa pun bahwa Anda akan melewati masalah itu bersama-sama. Biarkan mereka tahu tidak perlu untuk khawatir – bahwa Anda masih memiliki dana yang disisihkan untuk hal-hal semacam ini – dan bahwa sesuatu tidak akan berubah dengan segera.

  • Advertisement
  • 4. Temukan sistem pendukung pribadi Anda

  • Kehilangan pekerjaan bukanlah skenario ideal bagi seorang karyawan, tapi tidak mudah pula untuk menjadi pemberi bantuan bagi karyawan tersebut, terutama jika Anda benar-benar tergantung pada pendapatan tersebut. Anda mungkin merasakan Anda tidak memiliki kontrol terhadap apa yang sedang terjadi atau ketika Anda akan menerima pendapatan kembali, apakah sebuah keterpaksaan untuk meletakkan wajah bahagia untuk anak-anak Anda, dan menjaga keluarga tetap beraktivitas. Seorang sahabat yang baik yang tidak akan menghakimi adalah hadiah terbaik yang diri Anda bisa berikan pada saat-saat seperti ini. Menangis (atau menjerit) dengan mereka di telepon, kemudian tersenyumlah dan lupakanlah.

  • 5. Anda mungkin harus mengalami skenario keadaan yang paling buruk, dan Anda bisa berterima kasih kepada takdir kemudian

  • Kehilangan pekerjaan bisa berarti ada banyak hal yang menakutkan terjadi dari kehilangan rumah, harus pindah, sampai kehilangan teman-teman. Saya tidak akan berbohong, tidak satu pun dari hal-hal ini menyenangkan atau mudah untuk diatasi, tapi saya akan mengatakan begini, "Anda bisa melewatinya! Anda mungkin kehilangan rumah itu. Anda mungkin kehilangan mobil Anda. Anda mungkin berakhir di garasi seorang teman. Tapi inilah pelajaran hidup!" Bagaimanapun juga kehidupan bisa menjadi sangat baik. Anda akan membuat kenangan-kenangan luar biasa. Mungkin Anda hanya akan berakhir dengan menyukai beberapa perubahan hidup yang akan Anda buat selama ini. Ini adalah pelajaran hebat untuk dipelajari, hal itu berubah bahwa kadang-kadang skenario kasus yang terburuk sekalipun tidaklah begitu buruk sama sekali.

  • 6. Pada akhirnya

  • Jika ada satu hal yang bisa saya tinggalkan untuk Anda untuk meringankan beban Anda pada saat ini karena tekanan, adalah: Pada akhirnya, Anda AKAN menemukan pekerjaan baru. Itu mungkin tidak secepat yang Anda inginkan, atau pekerjaan yang ingin Anda akhiri, tapi entah bagaimana – dalam beberapa cara, Anda akan melaluinya. Dan jika Anda bisa melakukannya bersama-sama, sebagai sebuah tim, Anda akan berakhir lebih kuat menghadapinya. Dan setelah semuanya, itulah kehidupan. Belajar untuk bertahan terhadap pencobaan dengan pengarahan, dan menemukan apa yang benar-benar penting selama ini.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Agung Candra Setiawan dari artikel asli “Surviving unemployment with class” karya Marci Merrell.

  • Advertisement
Bagikan pada teman dan keluarga..

Wife of one, mother of four, writer of marcismullings.blogspot.com, and contributing writer for websites such as PowerofMoms.com and FamilyHow.com, Marci can be contacted via ticklesivories@yahoo.com.

Menyelamatkan Orang yang Kehilangan Pekerjaan dengan Pengarahan

Jika Anda tidak jujur kepada mereka tentang apa yang sedang terjadi, akhirnya Anda mungkin akan menyebabkan mereka lebih khawatir daripada yang diperlukan.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr