5 manusia beracun yang segera harus dijauhkan dari hidup Anda

Hapuslah nomor teleponnya. Blok namanya. 5 orang ini sedang merongrong Anda dan Anda mungkin tidak menyadarinya.

27,921 views   |   254 shares
  • Jim Rohn pernah berkata, "Anda adalah sama seperti 5 orang yang paling banyak Anda gauli." Jika itu benar, lebih baik Anda mempercayai bahwa Anda akan terjangkit oleh kualitas paling beracun yang sedang diderita oleh 5 orang yang paling banyak Anda gauli. Ingatlah: jenis infeksi ini tidak hanya menyebar lewat kontak fisik. Anda dapat tertular lewat media sosial atau bahkan televisi. Dengan kata lain, 5 orang yang paling banyak Anda gauli mungkin adalah orang-orang yang belum pernah Anda kenal, orang-orang yang profil Instagramnya selalu Anda kunjungi atau bahkan sifat maya di tayangan televisi yang Anda tonton setiap hari.

    Apa pun, jika salah satu dari 5 orang yang paling banyak Anda gauli ada dalam daftar ini, segera jauhkan diri Anda dari mereka sebelum Anda terjangkit oleh kualitas buruk mereka.

  • Orang yang pesimis

    Anda merasa berada dalam suasana kelabu setelah bergaul dengan orang itu. Dia memiliki kebiasaan selalu melihat yang buruk daripada yang baik, dan dia cenderung meninggalkan gelas setengah penuh di mana-mana. Negatifitasnya menular, jadi pastikan jauh dari teman seperti itu dalam hidup Anda.

    Gejala-gejala bergaul dengan orang pesimis adalah: hilangnya sikap ceria, rasa tidak puas yang mencolok akan kegiatan sehari-hari, pengeluh dan penggerutu kronis.

  • Pencemburu

    Dia tidak dapat menahan diri kecuali memiliki apa yang Anda miliki. Ini adalah gadis yang mulai bercerita betapa nikmatnya hidup membujang begitu melihat Anda memiliki pacar atau menyepelekan keberhasilan Anda di tempat kerja. Sahabat karib akan turut merasa bahagia akan keberhasilan Anda, tetapi pencemburu bukan sahabat karib.

    Gejala-gejala memiliki sahabat seperti itu dalam hidup Anda: Merasa tidak puas dan bersalah tanpa alasan secara berlebihan terhadap hal-hal yang sebelumnya Anda syukuri.

  • Penyebar gosip

    Saya tidak akan mengatakan bahwa tidak ada kepuasan dari menyebarkan gosip, tetapi pada akhirnya, maukah Anda menjadi seorang yang selalu membicarakan orang lain dib elakang mereka? Bagi sahabat semacam ini berbohong itu demikian mudah -- hampir tidak dapat dielakkan. Dia mengira dia membuat orang lain nampak jelek, tetapi setelah semua telah dilakukan dan dikatakan, penyebar gosip ini yang akan merasa buruk sendiri.

    Gejala-gejala terlalu bergaul dengan sahabat penyebar gosip: suka menghakimi orang lain, merusak persahabatan dan kehilangan kepercayaan.

  • Selalu merasa jadi korban

    "Celakalah saya!" adalah mantera sahabat semacam ini. Dia tidak menghargai nasihat Anda sebab baginya sudah jelas tidak ada jalan keluar. Saya maksudkan adalah setiap tragedi hidupnya adalah bukan kesalahannya.

    Gejala-gejala memiliki sahabat yang merasa menjadi korban dalam hidup Anda: sering kambuh untuk menuding orang lain [atas kesalahan sendiri], tidak memiliki kemampuan memecahkan masalah dan menyusutnya motivasi.

  • "Penusuk dari belakang"

    Marilah berpikir logis --- Kaisar nampak tidak terkejut ketika Brutus mendekatinya dengan membawa sebuah pisau. Anda tentu tahu mana kawan yang dapat dipercaya dan yang tidak. Jangan mempercayai orang yang tidak pantas mendapatkannya. 'Penusuk dari belakang' mengambil untung dari Anda, dan tetap bersahabat dengannya hanya memberinya kesempatan untuk itu.

    Gejala-gejala berhubungan dengan 'penusuk dari belakang': reputasi menjadi rusak, menghancurkan rasa percaya diri dan keinginan kuat untuk membuat situasi makin buruk.

    Meskipun orang-orang ini telah menjangkiti Anda, tetap jagalah 'kesehatan' Anda ketika meninggalkan mereka. Apalagi, kebaikan Anda mungkin memiliki pengaruh penyembuhan bagi mereka. Ini tidak berarti hendaknya Anda tetap bersama mereka dan berusaha memperbaiki siapa saja. Ini hanya berarti hendaknya Anda berusaha sebaik mungkin agar tidak menciptakan kerusakan lebih parah sedangkan Anda memiliki kekuatan untuk mengurangi 'penderitaan' mereka.

    Sebaliknya, Anda selalu dapat menghindari orang-orang pembuat racun hidup menjadi 5 sahabat utama dalam hidup Anda. Batasi kehadiran mereka dalam media sosial Anda. Larutkan pengaruh mereka dengan cara bergaul dengan mereka dalam kelompok besar. Dan jika orang-orang penyebar racun tersebut tidak Anda kenal, tinggalkan dia sama sekali.

    Diterjemahkan dan disadur oleh Effian Kadarusman dari 5 toxic people to remove from you life right now" karya Melinda Fox.

Bagikan pada teman dan keluarga..

Melinda tumbuh besar dengan banyak membaca buku. Ia banyak menulis cerita pendek sejak masih usia enam tahun. Gemar membuat kue dan mendengarkan lagu.

5 manusia beracun yang segera harus dijauhkan dari hidup Anda

Hapuslah nomor teleponnya. Blok namanya. 5 orang ini sedang merongrong Anda dan Anda mungkin tidak menyadarinya.
Advertisement
Bergabung dengan jutaan lainnya di seluruh duniamenuju fondasi keluarga yang lebih kuat
-------------------------- atau --------------------------
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr