6 hal yang hendaknya tidak dilakukan pria demi wanita yang dicintainya

Kaum pria, apakah Anda melakukan semua ini terhadap pasangan Anda karena cinta? Jangan lakukan lagi!

95,212 views   |   278 shares
  • Saya tidak tahu bagaimana pendapat Anda, tetapi tampaknya sekarang ini terlalu banyak kebencian terhadap pria. Melihat keadaannya, gerakan wanita saat ini sudah berubah menjadi gerakan meremehkan pria. Internet penuh dengan artikel dan tulisan tentang semua kesalahan yang dilakukan pria. Ada ratusan pendapat dicetuskan tentang apa yang seharusnya tidak dikatakan atau dilakukan pria terhadap wanita yang dicintainya. Semua itu mengecam kaum pria dan menyuruh mereka mengubahnya. Namun sebaliknya jika pria yang berkata sedikit saja tentang hal yang sama, kaum wanita langsung berontak.

  • Menurut saya sudah saatnya ada orang yang membela kaum pria. Karena itu sebaliknya dari membuat daftar panjang tentang apa yang mestinya tidak dilakukan atau dikatakan pria kepada wanita, saya akan mengubahnya sedikit. Inilah 6 hal yang hendaknya tidak dilakukan pria demi wanita yang dicintainya.

  • 1. Membuat pria merasa bersalah supaya melakukan sesuatu baginya

  • Ini namanya perundungan emosi dan manipulasi. Hal ini tidak bisa diterima. Seorang pria jangan pernah membiarkan kekasihnya membuat dia merasa bersalah dan melakukan sesuatu hanya demi cintanya. Bukan begitu caranya menyatakan cinta. Tidak ada salahnya mengorbankan apa yang Anda sukai demi kepentingan orang lain. Itu baru cinta namanya. Tetapi bila cinta dimanipulasi dengan air mata dan keinginan yang egois, hal ini harus dihentikan.

  • 2. Membuat dirinya bangkrut

  • Pria secara alami ingin merasa yakin atas kemampuan mereka dalam memenuhi kebutuhan keuangan. Akibatnya banyak pria ingin memenuhi segala keinginan kekasihnya, sehingga dia terlilit hutang. Tidak peduli betapa besar hobi istri Anda untuk belanja, akan ada lebih banyak air mata ketika harta Anda ludes dibanding ketika Anda bersikeras untuk hidup sesuai pendapatan. Pasangan hidup Anda seharusnya mencintai Anda seperti apa adanya dan bukan karena apa yang dapat Anda beli untuknya.

  • 3. Pura-pura menjadi seseorang yang bukan dirinya sesungguhnya

  • Ini sangat jelas. Tidak seorang pun perlu merasa untuk menjadi seorang yang lain di dekat orang yang dicintainya. Hubungan yang dilandasi dengan kepalsuan dan kepura-puraan hampir dapat dipastikan akan gagal. Jadilah selalu diri Anda yang sesungguhnya ketika bersama kekasih Anda. Jika seandainya dia tidak mencintai Anda seperti apa adanya, dia tidak berharga untuk waktu dan emosi Anda.

  • 4. Meninggalkan hal-hal yang dihargai dan diyakininya

  • Kaum pria, jangan pernah meninggalkan ha-hal yang Anda yakini demi seorang wanita. Wanita yang benar-benar mencintai Anda tidak akan membuat Anda meninggalkan hal-hal itu demi dia. Ini bukan cinta sejati. Semua itu adalah bagian dari diri Anda. Jika kekasih Anda tidak bisa menerimanya, berarti dia tidak sungguh-sungguh mencintai Anda. Ini tidak berarti bahwa dia harus setuju dan menerima keyakinan Anda. Dia hanya perlu menghargainya.

  • Advertisement
  • 5. Menekan perasaan

  • Masyarakat di zaman ini menekan kaum pria untuk menjadi "macho." Sikap ini sering diartikan sebagai tangguh, tegar dan tanpa emosi. Sebetulnya pria, seperti juga wanita, memiliki perasaan sebagai manusia pada umumnya. Karena itu, walaupun pria bersikap jantan di depan umum, dia tidak perlu memasang muka batu di depan wanita yang dicintainya. Kekasih Anda semestinya merupakan tempat yang aman di mana Anda dapat merasa bebas mengungkapkan dan secara terbuka merasakan emosi Anda. Pria tidak patut menekan perasaannya karena takut wanita pujaannya akan menganggap dia lemah atau tidak jantan.

  • 6. Mengubah mimpi atau kariernya

  • Cuma karena itu bukan impian kekasih Anda, tidak berarti Anda tidak boleh menjadikannya impian Anda. Pria berhak memiliki impian seperti juga wanita. Memang ada kalanya hubungan romantis menuntut pengorbanan beberapa impian Anda, namun pengorbanan itu hendaknya tidak membuat Anda hidup sengsara. Pria tidak wajib mengorbankan sesuatu yang mereka sukai untuk hal lain yang dianggap lebih baik oleh istri atau keluarga istrinya. Wanita yang benar-benar mencintai Anda akan mendukung Anda meraih impian dan karier yang Anda pilih. Apa yang penting bagi Anda seharusnya penting juga bagi dia.

  • Diterjemahkan dan disadur oleh Irma Shalimar dari "6 things a man should never do for the woman he loves" karya Emily Sanders.

1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Emily adalah salah satu penulis tetap yang mengisi FamilyShare.com. Ia memilih pendidikan di bidang psikologi, kakak dari tiga adik laki-laki serta pribadi yang sangat senang menghabiskan waktu dengan keluarga.

6 hal yang hendaknya tidak dilakukan pria demi wanita yang dicintainya

Kaum pria, apakah Anda melakukan semua ini terhadap pasangan Anda karena cinta? Jangan lakukan lagi!
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr