Untuk keluarga, sebaiknya Anda memilih memberikan “buah dan sayur” atau “vitamin”?

Pillihan merupakan hak Anda dalam memilih yang terbaik, pastikan antara buah dan sayur atau vitamin yang Anda miliki itu benar-benar terjamin mutu, kualitas dan kuantitasnya.

758 views   |   6 shares
  • Perkembangan zaman begitu pesat saat ini, segala sesuatu hampir semuanya dapat Anda rasakan dan Anda dapatkan secara instan. Mengenai makanan yang bergizi pada saat ini, Anda sudah tidak lagi direpotkan dengan sebuah proses yang panjang dan cukup mengeluarkan tenaga. Segala macam bentuk makanan seperti buah-buahan, sayuran, dan makanan berat lainnya sudah hampir semua bisa Anda dapatkan dengan cara praktis dan mudah.

  • Hanya saja bagi mereka yang dalam kondisi perekonomian yang cukup rendah mungkin tidak terlalu sering mendapatkan kemudahan tersebut. Sebaliknya, dengan bermodalkan perekonomian yang sangat mencukupi bahkan lebih pasti akan mampu untuk selalu mendapatkan kemudahan-kemudahan tersebut. Namun, dari dua status perekonomian tersebut masing-masing memiliki satu kesamaan yang mereka dapatkan: Dampak dari pilihan yang mereka miliki untuk diberikan kepada keluarga yang mereka kasihi.

  • Buah dan sayuran

  • Memiliki kaya manfaat dari setiap kandungan gizi, nutrisi, dan mineralnya yang alami. Bahan-bahan tersebut akan banyak sekali Anda temui di berbagai tempat dan pelosok sekalipun. Jadi, Anda tidak akan repot jika ingin memberikan semua makanan sehat demi kesehatan keluarga tercinta.

  • Akan tetapi tidak semua buah dan sayur memiliki gizi, nutrisi, dan mineral yang terkandung secara lengkap. Mengapa? Sebab dari perhitungan secara ilmu pertanian, tanah yang ditumbuhi tanaman tersebut seharusnya memerlukan sebuah rotasi agar kandungan mineral pada tanah mempunyai waktu untuk terisi kembali. Beberapa dari mereka tidak tahu dan tidak memperhatikan bahwa tanah dalam jangka waktu tertentu akan kehabisan mineral yang terkandung untuk pertumbuhan tanaman tersebut. Jadi meskipun tanaman itu tumbuh, tapi kandungan baik dari buah dan sayur yang seharunya mampu mencukupi kebutuhan tubuh Anda menjadi kurang bahkan hilang. Buah dan sayur yang demikian akan terlihat dari bentuk atau tekstur dari buah dan sayur yang hampir terlihat segnifikan perbedaannya. Contohnya seperti buah yang tidak optimal untuk rasa dan warnanya, dan sayur yang mudah sekali layu daripada yang berasal dari kondisi tanah yang baik.

  • Tetap jangan khawatir sebab para petani mempunyai alternatif lain untuk mengembalikan kondisi hasil panennya saat ini. Beberapa dari mereka saat ini mulai memanfaatkan metode organik, di mana hasil daripada metode itu mampu membuahkan hasil yang cukup baik. Telah banyak ditemukan juga bahwa segala macam buah dan sayuran dari metode penanaman secara organik mampu menjaga kandungan vitamin, mineral dan antioksidan yang cukup melindungi kesehatan tubuh keluarga. Hasil tanaman dari metode ini banyak diminati di kota-kota besar saat ini.

  • Advertisement
  • Vitamin atau suplemen makanan

  • Digunakan sebagai alternatif termudah dan praktis untuk mendapatkannya, vitamin atau suplemen dapat Anda cari hampir pada setiap apotek terdekat. Namun, ketahuilah bahwa vitamin dalam bentuk pil atau suplemen tersebut ada yang mengandung bahan kimia sintetik. Sedangkan bahan kimia pada produk-produk vitamin atau suplemen makanan tersebut akan memiliki efek terhadap kesehatan dalam jangka panjang.

  • Sebagian orang mengonsuminya dan bahkan juga dijadikan sebuah rutinitas sehari-hari. Pada produk-produk tertentu tidak sedikit mereka memasukkan bahan kimia sebagai bahan pengawet dan aditif, yang mana bahan kimia tersebut dapat menyebabkan penyakit jantung, kanker, dan gangguan ginjal. Tentu hal itu sangatlah menyedihkan. Pada umumnya menjaga kesehatan dengan mengonsumsi segala seuatu yang sehat itu sangatlah baik, akan tetapi bagaimana jadinya jika kita tidak benar-benar jeli dalam memilih bahan untuk keperluan kesehataan tubuh jasmani kita. Dan untuk mengantisipasinya sebaiknya kita memilih produk yang tidak menggunakan bahan pewarna terutama bahan pengawet.

  • Pada kesimpulannya Anda harus bisa memilah dan memilih mana yang seharusnya bisa Anda berikan kepada keluarga tercinta demi Anda sekeluarga memiliki tubuh yang sehat, segar dan bugar. Pillihan merupakan hak Anda dalam memilih yang terbaik, pastikan antara buah dan sayur atau vitamin yang Anda miliki itu benar-benar terjamin mutu, kualitas dan kuantitasnya. Pilihlah secara bijak untuk kesehatan keluarga, sebab keluarga yang sehat adalah keluarga yang bahagia.

Luangkan waktu sejenak dan bagikan!

Saya adalah ayah dari seorang putra usia 2,5 tahun, saya saat ini bekerja di kantor pos. Di waktu luang saya memanfaatkan waktu untuk menulis dan bermain dengan putra saya. Semoga tulisan-tulisan saya dapat menginspirasi para pembaca.

Untuk keluarga, sebaiknya Anda memilih memberikan “buah dan sayur” atau “vitamin”?

Pillihan merupakan hak Anda dalam memilih yang terbaik, pastikan antara buah dan sayur atau vitamin yang Anda miliki itu benar-benar terjamin mutu, kualitas dan kuantitasnya.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr