5 hal penting yang tidak disampaikan orang lain kepada Anda tentang pernikahan

Anda mungkin berharap mendapat saran terbaik sebelum memutuskan menikah. Berikut lima hal penting yang disarankan oleh seorang konselor pernikahan yang mungkin tidak Anda peroleh dari teman dan keluarga di sekitar Anda

1,338 views   |   10 shares
  • Ketika masih muda, Anda melihat pasangan disekeliling Anda semua terlihat bahagia. Anda tumbuh dengan pemikiran ingin menjadi seperti mereka saat besar dan menikah nanti.

  • Ketika bertunangan, Anda bertanya pada orang disekeliling Anda,apa yang diperlukan untuk membuat sebuah pernikahan yang bahagia. Anda mungkin membaca buku dan berbicara dengan orang tua dan teman Anda. Mereka berbagi saran dan kata-kata bijak, tetapi ada beberapa hal yang tidak dibagikan pada Anda. Sebagai seorang konselor pernikahan di Denver, ini nasihat saya.

  • Baca: 6 bahan penting untuk pernikahan yang panjang dan bahagia

  • 1. Bukan hanya pekerjaan pasangan Anda untuk memberikan Anda sebuah 'Kebahagiaan Selamanya'__

  • Dalam cerita dongeng, sang pangeran melawan seekor naga untuk menyelamatkan sang putri yang tidak pernah ia kenal sebelumnya, supaya dia bisa menjadi pahlawan, menikahi sang putri dan berakhir bahagia selamanya. Dalam kehidupan nyata, tidak realistis mengharapkan pasangan Anda menjadi seperti semua yang Anda inginkan agar terwujud sebuah 'akhir yang bahagia selamanya'. Kebahagiaan dapat terwujud jika Anda berdua bekerja sama memenuhi kebutuhan emosional masing-masing. Pasangan Anda ingin bekerja sama memenuhi kebutuhan Anda karena Anda juga berusaha untuk memenuhi kebutuhan mereka. Anda berdua harus bekerja sama untuk saling memberikan 'kebahagiaan selamanya' tersebut.

  • 2. Pernikahan adalah hal yang paling berharga, namun juga yang tersulit

  • Ketika segala sesuatu berjalan dengan baik dalam pernikahan, Anda merasa bahagia dan mampu melewati semuanya dengan baik. Tetapi ketika hal-hal tidak berjalan dengan baik, hubungan menjadi hambar dan Anda merasa sangat sedih.

  • 3. Kebahagiaan Anda dalam pernikahan adalah tanggung jawab Anda

  • Tentu dalam pernikahan, pasangan Anda seharusnya mengasihi dan memerhatikan Anda. Namun bukan berarti mereka bertanggung jawab untuk membuat Anda bahagia. Kebahagiaan Anda tergantung pada diri Anda sendiri dan jika Anda merasa tidak bahagia, maka Andalah yang harus memperbaiki masalah tersebut.

  • 4. Anak-anak adalah hal yang paling berharga

  • Seseorang pernah mengatakan kepada saya, "Jika aku tidak memiliki anak-anak, saya akan pensiun sebagai seorang jutawan. Namun saya lebih menyukai hadirnya anak-anak dalam kehidupan saya." Tidak ada yang bisa menjelaskan secara tepat sukacita menjadi orang tua - sampai Anda benar-benar menjadi salah satunya.

  • Baca: Penyebab utama perceraian yang mungkin tidak Anda pikirkan

  • Advertisement
  • 5. Pasangan Anda akan berubah, mereka seharusnya berubah

  • Semua orang menikah memiliki kekhawatiran bahwa suatu saat pasangan mereka akan berubah dan menjadi seseorang yang tidak mereka menyenangkan lagi. Benar, mereka akan benar-benar berubah. Mereka memang seharusnya berubah karena orang beradaptasi menjadi bagian dari kehidupan baru setiap saat. Ketika Anda berumur 50 tahun, Anda tidak menyukai hal-hal yang sama seperti yang Anda lakukan ketika Anda berumur 20 tahun . Penting bagi Anda berdua untuk terus saling menerima dan mencintai, serta melalui semua perubahan yang akan kalian hadapi.

  • Mengetahui hal-hal ini dapat membantu Anda serta pasangan untuk bekerja sama menciptakan kebahagiaan bagi Anda berdua. Hal-hal ini juga akan membantu Anda berdua menghindari kesalahpahaman yang mungkin akan timbul di kemudian hari

  • Artikel ini diterjemahkan dan diadaptasi langsung dari artikel asli yang berjudul "5 important things nobody told you about marriage" oleh Aaron Anderson

Anda suka artikel ini? Bagikan dengan teman-teman

Aaron Anderson adalah seorang terapis dan pemilik dari The Marriage and Family Clinic di Denver, Colorado. Dia seorang penulis, pembicara dan ahli hubungan. Kunjungi blognya RelationshipRx.net untuk informasi ahli guna memperbaiki hubungan Anda.

5 hal penting yang tidak disampaikan orang lain kepada Anda tentang pernikahan

Anda mungkin berharap mendapat saran terbaik sebelum memutuskan menikah. Berikut lima hal penting yang disarankan oleh seorang konselor pernikahan yang mungkin tidak Anda peroleh dari teman dan keluarga di sekitar Anda
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr