Pentingnya jaringan hubungan di media sosial

Dengan adanya jaringan hubungan yang luas di media sosial orang atau anak yang hilang dapat ditemukan dengan lebih mudah. Sesuatu yang tidak gampang terjadi dua puluh tahun lalu.

238 views   |   3 shares
  • Dengan adanya jaringan hubungan yang luas di media sosial orang atau anak yang hilang dapat ditemukan dengan lebih mudah. Sesuatu yang tidak gampang terjadi dua puluh tahun lalu.

  • Pada suatu siang bolong, tepatnya tanggal 26 Juni tahun 1995 sebuah mobil menabrak pohon di jalanan di kota Empora, di negara bagian Virginia, AS. Dua orang penumpangnya meninggal dunia seketika karena mereka tidak memakai ban pengaman. Pengemudinya dikenali sebagai Michael Hagger, seorang mahasiswa universitas Carolina Selatan. Diduga dia mengantuk karena setelah diperiksa tidak ada tanda-tanda dia minum minuman keras atau menggunakan narkoba.

  • Penumpang lainnya di mobil itu tidak membawa kartu identitas. Ada tato bintang di lengan dan di sakunya ditemukan 2 karcis konser band The Grateful Dead serta sebuah catatan yang ditujukan kepada seseorang bernama Jason. Keluarga Michael Hagger tidak mengenal siapa anak muda itu karena mungkin dia hanya menumpang. Pihak yang berwajib menyebarkan gambar perkiraan wajahnya dan dia disebut Jason Doe (di AS orang yang tidak dikenal nama belakangnya disebut Doe).

  • Pada tahun 2012 gambar perkiraan wajah Jason Doe diubah menjadi foto komputer oleh sebuah organisasi nasional AS yang berurusan dengan anak-anak hilang. Di kalangan penggemar band Grateful Dead dia disebut Grateful Doe. Banyak orang berusaha menemukan siapa dia dan salah seorang di antaranya memasukkan foto komputernya di Imgur, sebuah situs yang memuat foto-foto.

  • Ternyata ada orang yang mengenali dia sebagai anak muda yang sering terlihat di sekitar Myrtle Beach, North Carolina. Anak muda jangkung berusia sekitar 18 tahun dengan rambut panjang coklat berombak dan bermata coklat. Ketika diperiksa DNA-nya maka dipastikan bahwa pemuda itu nama aslinya adalah Jason Patrick Callahan.

  • Sesudah dua puluh tahun, berkat ketekunan banyak orang ditemukan jati diri anak muda itu. Ibunya yang selama bertahun-tahun menunggu kabar dari dia akhirnya mengetahui nasib anaknya. Sebagai penggemar band Grateful Dead Jason kadang-kadang menghilang untuk mengikuti ke mana band ini manggung. Ibunya mengira dia hanya malas berkirim kabar, karena itu tidak pernah melaporkan dia hilang sampai di bulan Januari 2015. Awalnya dia tidak tahu ke mana harus melapor karena Jason sering berpindah-pindah tempat. Akhirnya dia memutuskan untuk melapor ke kantor polisi di Myrtel Beach.

  • Semua ini tidak akan terjadi tanpa kemajuan teknologi di abad ini dan keuletan sekelompok orang. Ada orang-orang yang selama bertahun-tahun mengikuti berita ini dan berusaha keras menemukan jawabannya. Mereka bukan teman atau kerabat Jason tetapi mereka peduli dan ingin mengetahui siapa dia sebenarnya. Tanpa usaha dan kerja keras mereka sampai sekarang Jason tetap dianggap hilang. Bagi seorang ibu hal ini tentu sangat mengganggu pikiran dan perasaannya.

  • Advertisement
  • Ibu Jason mungkin gelisah mengapa selama ini Jason tidak pernah mengontaknya. Walau Jason sudah berusia 38 tahun (jika dia masih hidup) dan berhak menentukan hidupnya sendiri, tetapi sebagai seorang ibu dia tetap menganggap anaknya masih kecil dan perlu diperhatikan. Tidak mungkin dia melupakannya begitu saja. Dalam pikirannya berkecamuk banyak pertanyaan tentang keberadaan dan keadaan anaknya. Di mana dia, mengapa dia tidak pernah mengirim kabar, apakah dia dalam kesulitan? Untunglah semua ini sudah terjawab walaupun kabar yang diperolehnya menyedihkan, namun dia telah memperoleh kepastian.

Baca, hidupkan, bagikan!

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

Pentingnya jaringan hubungan di media sosial

Dengan adanya jaringan hubungan yang luas di media sosial orang atau anak yang hilang dapat ditemukan dengan lebih mudah. Sesuatu yang tidak gampang terjadi dua puluh tahun lalu.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr