Cinta itu baik, tetapi jangan sampai hal - hal berikut Anda pertaruhkan juga

Terkadang ada orang yang beranggapan bahwa saat kita mencintai seseorang itu harus seratus persen dan sempurna, untuk memuluskan tujuannya ini kita rela mengorbankan segala sesuatu yang dimiliki kita untuk pasangan.

4,070 views   |   49 shares
  • Memang benar kata orang jika cinta itu buta, tuli dan juga tidak dapat dihubungkan dengan logika. Cinta memang dapat mengubah seseorang menjadi bukan dirinya sendiri. Saking besarnya kekuatan cinta itu seseorang berani mengorbankan apa saja untuk membuat pasangannya bahagia. Cinta memang butuh sebuah pengorbanan mulai dari waktu, materi, dan juga perasaan. Tentu keinginan untuk memberikan yang terbaik untuk pasangan kita pasti akan kita lakukan. Tetapi hal ini perlu kita luruskan kembali. Tidak ada salahnya jika kita rela memberikan apa saja untuk pasanag kita, tetapi ada juga beberapa hal yang tidak perlu kita korbankan atau berikan.

  • 1. Identitas dan kepribadian

  • Karena berusaha untuk bisa menjadi orang yang dicintai oleh pasangan, kita rela menjadi apa yang dikehendaki oleh pasangan kita. Dan ada juga yang berusaha untuk tampil sesuai standar ideal pasangan kita agar tetap dicintai oleh pasangan kita. Hal ini yang membuat kita tidak nyaman dengan peran baru kita sebagai seorang kekasih pasangan kita. Tentu kita memiliki kepribadian yang berbeda, jika kita masih berpura – pura, maka sekarang mulailah menjadi diri kita sendiri. Hal ini dapat memicu pasangan kita untuk bisa menerima identitas dan kepribadian kita.

  • 2. Melepas sahabat dan teman

  • Memang indah rasanya saat kita berjalan bersama, bercanda ria bersama, dan melakukan segalanya bersama. Hal ini memang begitu menyenangkan, tetapi hal ini juga bisa menjauhkan kita dari orang sekitar kita. Sebaiknya jangan kita gunakan seluruh waktu kita untuk pasangan kita, tetapi kita juga harus dapat membagi waktu dengan keluarga dan teman. Karena kehidupan bukan hanya diisi oleh kita dan pasangan kita saja bukan?

  • 3. Impian dan cita – cita

  • "Hubungan yang baik bukan menjadikan pasangan kita mundur ke belakang, tetapi mendorongnya maju kedepan".Pasti pernah mendengar kalimat tersebut bukan?, ya memang terkadang kita berada dalam suatu situasi yang cukup rumit dalam percintaan seperti memilih antara impian dan cinta. Impian atau cita – cita sama halnya dengan masa depan kita. Jangan membuat impian itu semakin jauh hanya karena kita terlalu mengedepankan perasaan kita tersebut. Pasangan yang mengerti arti sebuah hubungan yang saling membangun akan lebih bijak menyikapi hal ini.

  • 4. Kesibukan dan kegemaran

  • Tak jarang keinginan untuk menemui pasangan di saat kita sedang sibuk – sibuknya dengan aktivitas entah itu pekerjaan atau kuliah membuat kita tidak bisa fokus mengenjalanninya dan lebih memilih pergi menemani pasangan kita. Tindakan seperti ini tidak bisa kita benarkan, karena tanggung jawab kita sebagai seorang pekerja atau mahasiswa bisa terganggu. Begitu juga dengan kegemaran kita yang juga memberikan kesenangan tersendiri untuk kita. Janganlah sampai mengorbankan keduanya tersebut.

  • Advertisement
  • 5. Kesucian kita

  • Jangan kita korbankan apa yang kita yakini sebagai sesuatu yang sangat kita jaga sampai pernikahan kelak yaitu keperawanan dan juga keperjakaan kita. Memang rasa cinta yang kita rasakan begitu besar tetapi kita juga harus menjaga tingkah laku kita agar tidak terjerumus ke prilaku seks pranikah. Hendaknya kita bisa berpikir logis dalam percintaan, jangan hanya mengedepankan perasaan semata.

  • 6. Meninggalkan dan melupakan Tuhan

  • Karena keasyikan berkomunikasi dengan pasangan, waktu yang seharusnya kita gunakan untuk beribadah kepada Tuhan pun terganggu. Di mabuk asmara mampu membuat hubungan kita dengan Sang Pencipta menjadi renggang. Jangan kita korbankan hubungan pribadi kita dengan Tuhan hanya karena kita sedang mabuk oleh cinta.

Klik pilihan berbagi di bawah ini

Saya tidak dapat melakukan apa yang dapat kamu lakukan, tetapi saya dapat melakukan apa yang kamu tidak dapat lakukan, bersama - sama kita bisa melakukan hal yang besar - Bunda Theresia

Cinta itu baik, tetapi jangan sampai hal - hal berikut Anda pertaruhkan juga

Terkadang ada orang yang beranggapan bahwa saat kita mencintai seseorang itu harus seratus persen dan sempurna, untuk memuluskan tujuannya ini kita rela mengorbankan segala sesuatu yang dimiliki kita untuk pasangan.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr