Cara ampuh mencegah masuknya orang ketiga sebagai perusak pernikahan

Jadilah bijaksana dalam setiap pengambilan keputusan, maka kebahagiaan yang berarti akan mengambil alih setiap penyesalan yang akan ada di hadapan Anda.

8,849 views   |   107 shares
  • Kehidupan pernikahan yang selama ini indah dan tidak pernah terjadi konflik yang fatal, tidak disangka ketika sosok orang asing dalam hubungan mereka datang dan menghancurkan pernikahan mereka. Bisakah Anda membayangkan hal tersebut, mengerikan bukan?. Kenyataan ini bukan saja terjadi dalam film sinetron, tidak menutup kemungkinan kita semua mungkin bisa saja mengalaminya di dunia nyata ini. Sebenarnya hal ini bisa di antisipasi agar tidak sampai hubungan pernikahan menjadi korban ketidaksadaran diri sendiri dalam hal status dan hati mereka.

  • Agar Anda semua mampu melewati cobaan dalam pernikahan ini, berikut tips ampuh mencegah orang ketiga masuk dan merusak pernikahan Anda.

  • 1. Tidak mencurigai, tapi mewaspadai

  • Teman, sahabat bahkan orang yang baru dikenal tidak menutup kemungkinan akan menjadi masalah dalam perjalanan pernikahan Anda. Tidak dikatakan mencurigai namun harus tetap waspada jika terdapat tanda-tanda dari hal yang tidak biasa atau tidak lazim. Curiga bukanlah jalan untuk dapat menyelesaikan masalah, waspada adalah jalan terbaik untuk menyelamatkan pernikahan Anda. Ingatlah bahwa sebuah perhatian yang tampak lebih besar dari yang Anda berikan terhadap pasangan, besar kemungkinan akan menjadikannya sebuah pertimbangan antara perhatian yang Anda berikan dan orang ketiga berikan.

  • 2. Selesaikan masalah tanpa bantuan orang ketiga

  • Pengalaman adalah guru yang paling baik. Kebanyakan ketika menyelesaikan masalah Anda membutuhkan sebuah pengalaman yang mungkin pernah Anda alami sendiri ataupun dari orang lain. Ditakutkan jika orang ketiga tahu permasalahan Anda dengan pasangan justru akan menjadikan kesempatan untuk mencuri hati Anda. Jangan pernah takut untuk menghadapi masalah seberat apa pun itu. Jangan terlalu mengharapkan bantuan orang lain untuk hal ini sebab dengan Anda dan pasangan bisa mandiri untuk mampu menyelesaikannya maka akan terbentuk sebuah fondasi yang kokoh dalam pernikahan Anda.

  • 3. Niat baik orang ketiga bisa jadi menggiurkan

  • Anda mungkin akan selalu percaya dengan orang yang pernah selama ini selalu baik dalam segala hal, dari urusan pekerjaan, urusan hobi, maupun percintaan. Terdapat suatu perbedaan yang sangat signifikan untuk hal ini, dan yang pasti hanya Anda sendiri yang mengetahui perbedaannya. Suatu ketika perhatian itu terlihat berlebihan dan sering kali membuat Anda merasa di atas segalanya, bisa saja itu sebuah pertanda bahwa dia (orang ketiga) menaruh harapan besar terhadap Anda. Meskipun, dia tahu jika Andapun sudah memiliki pasangan.

  • Advertisement
  • 4. Fokuslah terhadap hubungan terlebih dahulu

  • Fokus pada satu hal akan lebih mudah dalam mendapatkan penyelesaian ketika tertimpa suatu masalah. Ketika permasalahan rumah tangga yang Anda alami saat ini sedang dalam puncak kesulitannya, ternyata sebuah penawaran lain datang dan mengajak Anda untuk melupakan masalah tersebut dan bersenang-senang dengan orang ketiga. Jika Anda menerima tawaran dari orang ketiga tersebut, mungkin untuk sementara Anda bisa mengurangi pikiran kalut yang ada. Namun, ketika sebuah kerendahan hati datang dan dengan tenang mengupas permasalahan yang terjadi dengan pasangan, selanjutnya Anda dan pasangan ternyata mampu untuk menyelesaikannya, mana pilihan yang akan Anda ambil? Apakah Anda masih berkeinginan untuk menambah masalah Anda? pasti tidak, bukan?. Jadilah bijaksana dalam setiap pengambilan keputusan, maka kebahagiaan yang berarti akan mengambil alih setiap penyesalan yang akan ada di hadapan Anda.

Klik pilihan berbagi di bawah ini

Saya adalah ayah dari seorang putra usia 2,5 tahun, saya saat ini bekerja di kantor pos. Di waktu luang saya memanfaatkan waktu untuk menulis dan bermain dengan putra saya. Semoga tulisan-tulisan saya dapat menginspirasi para pembaca.

Cara ampuh mencegah masuknya orang ketiga sebagai perusak pernikahan

Jadilah bijaksana dalam setiap pengambilan keputusan, maka kebahagiaan yang berarti akan mengambil alih setiap penyesalan yang akan ada di hadapan Anda.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr