Saat kata 'cinta’ tak lagi cukup

Mengutarakan cinta pada pasangan dapat diwujudkan dengan banyak hal. Simak beberapa cara mengapresiasikan cinta lewat tindakan, terutama bagi Anda yang sulit mengutarakan cinta secara terbuka terhadap pasangan.

887 views   |   6 shares
  • Banyak hal yang terjadi seiring berjalannya usia pernikahan Anda. Kemesraan yang dulu kerap tercipta diantara Anda berdua seolah tergerus waktu dan membuatnya semakin hambar. Apa yang terjadi? Apa karena kebersamaaan yang sudah lama justru membuat bujuk rayu pengikat jaman saat masih berpacaran sudah tidak lagi 'mempan? Dibandingkan dengan umbaran sejuta kata cinta, mungkin Anda berdua lebih butuh hal-hal di bawah ini.

  • Melayani

  • Jangan berpikir melayani hanya untuk pekerjaan pramusaji di rumah makan. Melayani dalam hubungan pernikahan adalah saat kedua pasangan rela melakukan sesuatu untuk kebahagiaan pasangannya. Melayani dalam sebuah hubungan adalah pengorbanan cinta yang tanpa pamrih. Cukup dengan tindakan sederhana seperti seorang istri yang berusaha memenuhi kebutuhan suaminya dan suami yang bekerja keras menafkahi istri. Cintailah pasanganmu dengan selalu bersedia membantunya kapanpun dan dimanapun mereka membutuhkannya.

  • Menghabiskan waktu bersama

  • Setelah menikah, cukup banyak pasangan suami istri justru malah sulit memiliki waktu berkualitas bersama. Padahal, quality time dapat memberikan banyak manfaat positif bagi keberhasilan sebuah pernikahan. Tunjukkan perhatian Anda kepada pasangan dengan berusaha menyediakan waktu untuknya sesibuk apapun Anda. Manfaatkan waktu bersamanya untuk meningkatkan kedekatan, kekompakan dan kemesraan diantara kalian.

  • Sering memberi pelukan atau kecup sayang

  • Tahukan Anda jika sentuhan, bisa jadi cara paling sederhana menunjukan rasa cinta Anda terhadap pasangan. Siapa yang tidak senang jika tiba-tiba mendapat hadiah istimewa sebuah kecupan atau pelukan yang tak terduga. Pelukan dan ciuman mesra bisa jadi tanda cinta tanpa 'suara' yang selalu berhasil membisikkan perasaan Anda pada pasangan. Lakukanlah sesering mungkin dan lihat bagaimana dampaknya pada hubungan Anda!

  • Berikannya kebebasan

  • Kehidupan pernikahan bukan sebuah ikatan mati yang menahan kebebasan Anda berdua untuk bersoliasisasi dan mengapresiasikan diri di luar sana. Dalam hal tertentu setiap orang juga memiliki hobi atau mimpi, dan sebagai seorang suami atau istri jangan pernah melarang pasangan Anda memiliki waktunya sendiri di luar hubungan kalian. Kehidupan pernikahan akan terasa membosankan jika Anda dan pasangan tidak lagi dapat menikmati hidup ini. Karenanya berusahalah untuk saling mendukung hobi atau saat pasangan mengejar mimpinya diluar sana. Cinta adalah sebuah kepercayaan. Oleh karenanya berikanlah kebebasan itu untuknya.

  • Advertisement
1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Ezra adalah seorang suami yang bekerja dalam bidang digital marketing di sebuah perusahaan asing. Dia menggemari olahraga, traveling, membaca, menonton film, teknologi dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Ikuti akun Twitternya di .

Saat kata 'cinta’ tak lagi cukup

Mengutarakan cinta pada pasangan dapat diwujudkan dengan banyak hal. Simak beberapa cara mengapresiasikan cinta lewat tindakan, terutama bagi Anda yang sulit mengutarakan cinta secara terbuka terhadap pasangan.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr