Mengapa pria lebih mudah berselingkuh?

Pria adalah makhluk visual yang pandangannya dapat dengan mudah beralih ke suatu hal yang lebih menarik. Sifat agresifnya juga keluar ketika melihat wanita yang lebih menarik dari pasangannya dan terlebih lagi bila wanita tersebut meresponsnya.

9,773 views   |   131 shares
  • Pria adalah makhluk visual yang pandangannya dapat dengan mudah beralih ke sesuatu hal yang lebih menarik. Sifat agresifnya juga keluar ketika melihat wanita yang lebih menarik dari pasangannya dan terlebih lagi bila wanita tersebut meresponsnya dengan baik. Pria merasa harga dirinya bertambah dalam kondisi seperti itu. Apabila dibandingkan antara pria dan wanita, siapakah yang lebih cenderung mudah berselingkuh dalam keadaan seperti itu?. Berdasarkan pertanyaan dia atas orang akan menjawab "pria". Tetapi logikanya, banyaknya pria berselingkuh sama banyaknya dengan jumlah wanita yang ikut dalam aksi perselingkuhan. Jika kejadiannya seperti ini, mengapa hanya pria yang tersudutkan oleh perselingkuhan itu?. Itu karena pria tidak memiliki alasan yang kuat mengapa ia berselingkuh, dan pada akhirnya wanita selingkuhannya seolah-olah hanya menjadi korban saja. Ujung ujungnya, prialah oknum yang paling disalahkan. Walaupun demikian, tidak semua pria lantas harus dicap sebagai tukang selingkuh.

  • Tidak ada alasan yang membenarkan seseorang berselingkuh. Perselingkuhan adalah sebuah pengkhianatan dalam hubungan. Baik itu hubungan pacaran terlebih lagi hubungan pernikahan. Meskipun semua orang tahu bahwa selingkuh itu dosa, namun masih saja ada orang dengan sadar ingin melakukannya.

  • Seberapa sering Anda mendengar kisah perselingkuhan yang terjadi di sekitar Anda? Apakah saat ini Anda diselingkuhi? Apakah Anda sedang menjadi selingkuhan? Atau apakah Anda merasa pasangan Anda sedang berselingkuh?. Yang pasti menjadi pihak yang diselingkuhi tentu akan sangat menyakitkan. Dan wanitalah yang paling sering merasakan sakitnya pengkhianatan. Namun lain halnya bagi pria, perselingkuhan hanya dipakai sebagai senjata untuk pembenaran diri. Seorang pria akan selalu punya alasan mengapa ia selingkuh. Dan mereka akan berusaha membuat semua keadaan terlihat baik-baik saja sehingga hubungan dengan pasangannya bisa tetap harmonis seperti biasa, begitu juga dengan hubungan gelapnya dapat berjalan mulus. Pria yang berselingkuh akan menghalalkan semua cara agar belangnya tidak ketahuan.

  • Sebagai seorang wanita Anda juga harus tahu mengapa pria itu mudah berselingkuh. Terkadang wanita berpikir apa lagi yang kurang dari diriku? Aku cantik, menarik, hebat dan penuh perhatian. Tetapi mengapa pasanganku masih bisa tergoda dengan wanita seperti itu?.Mengapa ia tega berselingkuh meskipun sudah memiliki istri yang sempurna?. Dan pertanyaan paling menyakitkan yang biasa terlontarkan dari seorang istri. Mengapa suamiku bisa selingkuh padahal dia adalah pria yang aku kenal baik selama 10 tahun kami menikah. Bagaimanapun pria, mereka adalah manusia biasa yang juga memiliki kelemahan yang sulit untuk dihindari. Kelemahan-kelemahannyalah yang membuat pria mudah terjerat dalam dunia perselingkuhan. Kelebihan dan kecantikan Anda tidaklah cukup untuk membuat pasangan Anda tidak berpaling ke wanita lain. Anda harus mengetahui penyakit pria yang satu ini agar tahu cara mengobatinya. Ada akibat maka ada sebabnya juga. Banyak faktor penyebab pria mudah berselingkuh. Berikut beberapa alasan dan penyebabnya yang mungkin bisa menjadi informasi penting untuk Anda ketahui.

  • Advertisement
  • 1. Lebih tertarik dengan wanita yang lebih menarik dan cantik. Meskipun sudah memiliki pasangan, seringkali pria tidak bisa menahan diri untuk mendekati wanita lain yang dipandang lebih dari pasangannya.

  • 2. Ajang pembuktian diri. Pria hanya berpikir mampukah ia mendapatkan wanita yang menjadi primadona itu.

  • 3. Tidak mendapatkan kenyamanan pada pasangannya sendiri. Berusahalah memberikan apa yang pria butuhkan agar mereka merasa nyaman bersama Anda. Jangan salahkan pria ketika mereka mencari kenyamanan di luar karena Anda sendiri tidak bisa memberinya.

  • 4. Tidak puas terhadap "pelayanan"'pasangan. Jika pria sudah merasa tidak mendapatkan kepuasan baik secara fisik maupun emosi, ia akan lebih mudah pindah ke lain hati.

  • 5. Bosan dan jenuh dengan gaya hubungan yang monoton dengan pasangan. Lebih tepatnya ingin mencari suasana baru dengan orang yang berbeda sehingga ada kesegaran baru.

  • 6. Belum siap menjalani hubungan yang serius. Pria yang serius akan berusaha setia terhadap pasangannya. Pria tidak serius merasa tidak canggung dan tidak terbebani jika ingin berselingkuh.

  • 7. Pasangannya terlalu posesif. Pria akan merasa dunianya dibatasi. Pria paling anti diatur. Dan jalan keluarnya bagi mereka adalah lari sembunyi-sembunyi dengan wanita lain yang lebih memahaminya.

  • 8. Untuk senang-senang saja. Pria seperti ini memang belum siap berkomitmen.

  • 9. Merasa tidak dihargai oleh pasangan. Nah, ketika di luar sana ada wanita yang bisa membuat pria merasa dihargai maka selingkuh adalah jalan yang mereka pilih.

  • 10. Karena ada kesempatan dan ada wanita yang bersedia menjadi teman selingkuhannya.

  • 11. Pertengkaran dengan pasangan dapat memberi celah bagi pria untuk selingkuh karena pria ingin lari sejenak dari masalah yang mengganggu hubungannya.

1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Melisa adalah lulusan Sarjana Ekonomi UNMER. Saat ini menetap di Sulawesi Barat. Pekerjaannya adalah sebagai istri dan ibu dari kedua buah hatinya. Gemar menulis sejak masih SD, dan menurutnya menulis adalah sarana tepat untuk berbagi pengalaman.

Mengapa pria lebih mudah berselingkuh?

Pria adalah makhluk visual yang pandangannya dapat dengan mudah beralih ke suatu hal yang lebih menarik. Sifat agresifnya juga keluar ketika melihat wanita yang lebih menarik dari pasangannya dan terlebih lagi bila wanita tersebut meresponsnya.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr