Apa alasan pentingnya istri meminta izin suami sebelum meninggalkan rumah?

Hindari keputusan yang tidak terpikir jernih, lakukanlah setiap kegiatan yang terbebas dari hal yang merugikan orang terutama pasangan hidup Anda.

1,842 views   |   40 shares
  • Menikah identik dengan "kepercayaan", tanpa adanya saling percaya di dalam hubungan tersebut maka kehidupan pernikahan akan semakin rumit. Sebelum menikah memang sebenarnya diperlukan persiapan yang matang, sebab banyak hal baru yang mungkin akan mengubah Anda menjadi orang yang berbeda dalam hal kebebasan pribadi. Ketika pernikahan terjadi pada dua sejoli yang menjalin cinta, maka persetujuan dari kedua belah pihak tidak dapat berbeda warna. Selama kepercayaan masih saling terjaga, maka kebebasan akan mengikuti segala macam kegiatan positif Anda. Namun ingatlah apa pun kegiatan Anda terutama bagi setiap istri, hendaknya mendapatkan izin dari suami terlebih dahulu. Apa yang menjadikannya alasan mengapa istri lebih baik mendapatkan izin terlebih dahulu kepada suaminya sebelum pergi meninggalkan rumah?

  • 1. Mengurangi faktor penyebab konflik rumah tangga

  • Poin pertama ini berhubungan erat dengan jalinan komunikasi verbal antara suami dengan istri. Jangan pernah enggan ataupun menganggap sepele hal ini, sebab komunikasi yang efektif akan mengurangi potensi konflik dalam rumah tangga.

  • 2. Mengurangi prasangka buruk terhadap pasangan

  • Poin kedua ini identik dengan kesalahpahaman. Penyebab kesalahpahaman terjadi karena kepercayaan yang tidak tertanam secara baik sehingga menimbulkan prasangka buruk dalam diri mereka.

  • 3. Sebagai bukti kepercayaan

  • Melakukan kegiatan di luar rumah dapat dilakukan kapan saja Anda kehendaki. Namun, begitu memiliki status sosial sebagai seorang istri hendaknya ia memperoleh izin dari sang suami terlebih dahulu. Ini merupakan cerminan dari terbentuknya kepercayaan antara satu sama lain, suami akan mempercayai bahwa sang istri tidak akan mengecewakannya dengan izjin yang telah dia berikan. Sedangkan istri mempercayai suaminya bahwa dia akan memberikan sebuah kebijaksanaan terhadap dirinya dengan izin tersebut. Dia percaya bahwa suaminya akan memberikan yang terbaik untuk keutuhan hubungan pernikahan mereka.

  • 4. Menambah nilai-nilai kejujuran

  • Melihat keluarga yang harmonis akan mengundang sejuta pujian dari semua orang sebab mereka ikut merasa bahagia walau hanya melihatnya. Tidakkah Anda merasa bahagia ketika Anda pun selain membahagiakan keluarga ternyata juga membahagiakan orang lain. Kebenaran akan membawa kebaikan, meskipun tidak jarang ratap tangis, rasa kehilangan maupun kehancuran ikut mewarnainya. Bawalah kejujuran di mana pun Anda berada.

  • 5. Menunjukkan sikap perhatian

  • Advertisement
  • Ketika istri meminta izin dari suami meski disetujui atau tidak, hal ini menunjukkan terdapat komunikasi di dalamnya. Ketahuilah tentunya suami yang benar-benar sayang terhadap istrinya pasti penuh pertimbangan sebelum memberikan keputuan memberikan izin tersebut.

  • 6. Menanamkan kesetiaan

  • Saling memberi kepercayaan adalah kunci menuju kebersamaan dalam cinta yang utuh. Saling mencintai dan mempercayai akan membuat sang pelaku cinta selalu berada dalam kesetiaannya. Ketika suami merasa istrinya begitu hormat dan sangat mempedulikannya, maka suami hanya akan merasa bahwa dia harus bisa menjadi suami yang benar-benar layak untuk istri terbaiknya dan begitu juga sebaliknya.

  • 7. Membentuk sikap saling menghormati terhadap semua anggota keluarga

  • Semua poin di atas menunjukkan sikap melindungi keutuhan hubungan rumah tangga, saling menghargai, saling perhatian serta saling percaya. Dan itu semua ditujukan khusus untuk diri mereka masing-masing di dalam hubungan perkawinan mereka. Hal ini juga memberikan teladan bagi buah hati mereka. Jika anak-anak Anda sering kali melihat perilaku baik, sikap yang selalu menghiasi kehidupan sehari-hari orangtua mereka, akan mudah untuk buah hati mereka untuk menirunya. Hindari keputusan yang tidak terpikir jernih, lakukanlah setiap kegiatan yang terbebas dari hal yang dapat merugikan orang terutama pasangan hidup Anda. Seperti pepatah mengatakan "Buah jatuh tidak akan pernah jauh dari pohonnya" Awal yang baik pasti akan membuahkan hal yang baik pula.

Klik pilihan berbagi di bawah ini

Saya adalah ayah dari seorang putra usia 2,5 tahun, saya saat ini bekerja di kantor pos. Di waktu luang saya memanfaatkan waktu untuk menulis dan bermain dengan putra saya. Semoga tulisan-tulisan saya dapat menginspirasi para pembaca.

Apa alasan pentingnya istri meminta izin suami sebelum meninggalkan rumah?

Hindari keputusan yang tidak terpikir jernih, lakukanlah setiap kegiatan yang terbebas dari hal yang merugikan orang terutama pasangan hidup Anda.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr