Dia menyatakan sangat mencintai Anda, namun kok perilakunya berbeda?

Setiap pria bisa mengatakan “aku mencintaimu,” namun hanya tindakannyalah yang bisa membuktikan cintanya tulus atau tidak.

3,338 views   |   35 shares
  • Wanita muda berusia 20 tahunan seperti saya ini, yang saya inginkan adalah memberikan dan menerima cinta tanpa syarat. Pada satu sisi, saya memilikinya. Selanjutnya saya pun menyadari bahwa apa yang telah ditunjukkan pacar saya itu bukanlah cinta. Tak lama kehormatan dan kebohongan mulai menyusul masuk dalam hubungan kami. Dia lebih banyak meluangkan waktu bersama teman-temannya dan tidak bersama saya. Dia tidak sopan, tidak jujur dan kejam, namun dia selalu merasa tidak pernah mengakui keburukannya sewaktu saya mengingatkannya, dia menganggap bahwa saya terlalu paranoid sedangkan dia selalu memastikan bahwa "dia masih mencintai saya." Setelah banyak pertimbangan, akhirnya saya memutuskan untuk melakukan tindakan. Saya mulai mengambil jalan lain yaitu menjauh dari hubungan ini.

  • Memang tidak semua wanita akan selalu memilih untuk meninggalkan hubungan yang tidak sehat, terutama ketika jiwa dan hatinya telah dipertaruhkan di dalamnya. Meskipun sulit, perpisahan itu dapat dilakukan. Jika seorang pria bersungguh-sungguh dalam mencintai wanita maka dia akan bersikap hormat, menyayangi, peduli dan memahami pasangan. Sayangnya, hal yang sebaliknya ternyata memang ada, sehingga begitu penting untuk membandingkan pasangan antara perilaku dan ucapannya. Berikut adalah 5 kebiasaan sang pacar yang memungkinkan dia tidak mencintai Anda, meskipun dia telah menyatakannya.

  • Perkataan atau perilaku kasar

  • Pacar Anda tidak pernah merasa canggung untuk mempermalukan Anda di hadapan umum, keluarga atau teman bahkan di tempat tertutup. Dia menghina. Dia menyepelekan pendapat Anda. Dia mengacungkan tangan kepada Anda. Dia mengancam dan selalu membandingkan Anda dengan wanita lain tentang apa yang Anda kenakan.

  • Mengandalkan alasan

  • Beberapa kali dijadwalkan secara berturut-turut Anda mengajaknya untuk bertemu keluarga Anda, namun dia selalu menemukan alasan. Dia kelihatan gelisah atau terganggu ketika Anda mengajukan permintaan itu. Dia menolak untuk membuat komitmen yang lebih serius dengan Anda. Jika Anda menyebutkan pernikahan dan sebuah keluarga Anda pribadi, dia merasa enggan dan menghindari topik tersebut.

  • Mengacuhkan kebutuhan Anda

  • Anda pastinya menginginkan sang pacar menjadi bagian dalam beberapa kegiatan Anda atau hanya memberikan dukungannya saja. Tetapi ia justru hanya mempedulikan setiap apa yang menyangkut dirinya sendiri, dan mengabaikan kebutuhan Anda. Ia tidak percaya atau mendukung cita-cita dan kesuksesan Anda.

  • Advertisement
  • Kebohongan

  • Pacar Anda berani berbohong kepada Anda sebab, "dia takut dengan reaksi Anda" atau "dia tidak ingin menyakiti perasaan Anda." Itu semua hanyalah alasan. Jika dia benar-benar mencintai Anda, maka dia membiarkan Anda karena Anda benar. Dia akan menghormati Anda dengan mempercayai Anda akan kebenaran. Ia lebih memilih Anda untuk terluka karena kebenaran daripada terluka akibat kebohongan.

  • Terus-menerus memilih orang lain daripada Anda

  • Pacar Anda lebih banyak menghabiskan waktu bersama teman-temannya dan sedikit waktu untuk Anda. Anda menemukan dia selalu terburu-buru saat pacaran sehingga ia dapat bertemu dengan teman-temannya.

  • Setiap pria bisa mengatakan "aku mencintaimu," namun hanya tindakannyalah yang bisa menunjukkan cintanya tulus atau tidak.

  • Diterjemahkan dan disadur oleh Andrean Setiadharma dari "What we wish every wife knew about her husband" karya Mayra Batsko.

Anda suka artikel ini? Bagikan..

Mayra Bitsko is a freelance writer, the author of A Second Chance and The Past Beckons and holds a master's degree in business administration-accounting.

Dia menyatakan sangat mencintai Anda, namun kok perilakunya berbeda?

Setiap pria bisa mengatakan “aku mencintaimu,” namun hanya tindakannyalah yang bisa membuktikan cintanya tulus atau tidak.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr