Inilah alasan mengapa cinta pertama memang sulit dilupakan

Cintai masa indah Anda dengan perilaku yang indah, itulah yang menjadikan alasan mengapa cinta pertama akan sulit dihilangkan dari kehidupan Anda.

4,157 views   |   60 shares
  • "Cinta pertama" adalah cinta yang datang di mana fisik, hati dan pikiran Anda sudah mulai terpusat kepada salah seorang yang menurut Anda "The most special person in my heart" untuk pertama kalinya. Menurut pengalaman dari beberapa nara sumber, cinta pertama untuk setiap moment-nya selalu memiliki kesan yang sangat kuat, bahkan jika mereka semakin mencoba untuk melupakannya justru akan semakin kuat ingatan tentangnya.

  • Lalu, mengapa dan apa alasannya cinta pertama begitu sulit untuk dilupakan?

  • 1. "Cinta pertama" biasa datang saat menginjak usia remaja

  • Remaja memiliki emosi dan sebuah mental yang cukup labil, hal itu menjadikan setiap momen yang memiliki kesan menurut mereka itu indah menjadi hal yang tak pernah terlupakan. Seperti contoh, ketika tangan Anda dipegangnya ditambah mendapat sebuah ciuman pertama kalinya sedangkan dia adalah orang yang paling Anda kagumi pada waktu itu, maka kenangan itu tidak akan pernah terlupakan.

  • 2. Kebahagiaan dan kenyamanan pernah Anda dapat darinya

  • Kebahagiaan pasti akan dirasakan ketika seorang pujaan hati memberikan respons, lebih lagi jika dia juga memberi respons yang sesuai dengan yang Anda harapkan. Ketika kedekatan atau pendekatan mereka sangat memberikan kenyamanan dan terasa membahagiakan, tentunya hal ini akan selalu terkenang sepanjang hidup

  • 3. Ingatan yang kuat terjadi karena sebuah pangalaman baru

  • Hal yang dikatakan terbaru dalam kehidupan remaja ialah ketika pertama kalinya jatuh cinta kepada seseorang. Rasa ini terasa berbeda dan merupakan suatu hal yang baru Anda rasakan, perubahan tingkah laku secara spesifik akan terjadi pada Anda. Detakan jantung Anda yang begitu keras ketika dia mendekat hingga bersama-sama dalam satu tempat, membuat teman atau orang sekitar hanya tampak seperti tanaman atau bunga indah menghiasi kebersamaan Anda dengannya. Itulah yang dinamakan cinta, dan lebih indahnya lagi jika cinta Anda telah terbalas dengan cintanya juga maka membuat Anda berada dalam mabuk asmara, hal ini tidak akan seindah ketika Anda merasakannya sudah lebih dari sekian kalinya.

  • 4. Menurut penilaian Anda dia adalah sosok yang "perfect looking"

  • Jika dibandingkan dengan rasa kagum ketika Anda melihat sosok lawan jenis yang terlihat lebih menawan, dengan merasakan kekaguman melihat lawan jenis yang perfect looking untuk pertama kali perbandingannya akan sangat berbeda jauh. Penilaian pada awal mula memiliki rasa ketertarikan akan membawa sebuah ingatan dan rasa yang kuat, di samping itu akan selalu muncul pertanyaan dalam diri, mengapa Anda sampai begitu tertarik berada dengannya sepanjang waktu?

  • Advertisement
  • Kehidupan masa pubertas jika dinikmati dalam hal yang poitif pasti akan membawa kenangan yang tidak akan pernah terlupakan, kelabilan dari emosi dan mental yang dialami akan selalu mendukung terhadap hal-hal yang baru. Cintai masa indah Anda dengan perilaku yang indah, itulah yang menjadikan alasan mengapa cinta pertama akan sulit dihilangkan dari kehidupan Anda.

Baca, hidupkan, bagikan!

Saya adalah ayah dari seorang putra usia 2,5 tahun, saya saat ini bekerja di kantor pos. Di waktu luang saya memanfaatkan waktu untuk menulis dan bermain dengan putra saya. Semoga tulisan-tulisan saya dapat menginspirasi para pembaca.

Inilah alasan mengapa cinta pertama memang sulit dilupakan

Cintai masa indah Anda dengan perilaku yang indah, itulah yang menjadikan alasan mengapa cinta pertama akan sulit dihilangkan dari kehidupan Anda.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr