5 poin ini mampu mengetahui perbedaan cinta buta dengan cinta sejati

Temukan dan jadilah cinta sejati sebab pasti kebahagiaan yang abadi akan ada di hadapan kehidupan Anda di kemudian hari.

26,048 views   |   210 shares
  • Hubungan berdasarkan cinta, sungguh indah hasilnya. Namun, ingatlah satu hal bahwa terdapat perbedaan antara cinta sejati dengan cinta buta.

  • Cinta sejati

  • itu, adalah ketulusan cinta yang tidak akan pernah hilang meskipun telah banyak melalui berbagai lika-liku permasalahan menyangkut 2 insan yang saling mencintai, dan semakin cinta mereka dicobai maka semakin besar dan kuat pula cinta mereka.

  • Cinta buta

  • , adalah cinta dikarenakan oleh sebuah hal termasuk seperti materi, fisik, ataupun sebuah ketenaran, sehingga oleh karena segala penyebab itu cinta telah dikalahkan oleh sebuah ambisi.

  • Setelah mengetahui 2 cinta yang saling bertolak belakang, marilah mencari tahu bagaimana cara membedakan kedua cinta ini.

  • 1. Pertumbuhan dari segi kematangan pada sikap kedewasaan Anda

  • Hubungan cinta akan mempunyai banyak sekali manfaat, terutama untuk kepribadian dan kedewasaan setiap individu. Cinta buta jika telah terjadi dalam sebuah hubungan pernikahan, dalam kehidupan di hari demi harinya hanya akan memperburuk keadaan. Cinta buta tidak akan pernah menerima kenyataan apa pun yang terjadi, terutama jika hal buruk menimpa dirinya. Namun, jika cinta sejati yang berada dalam posisi yang sama, maka dia akan mampu bersikap dewasa dan selalu berusaha memperbaiki segala kekurangan yang telah dia lakukan. Yang dipikirkan oleh pemilik cinta sejati hanyalah yang terbaik untuk orang lain terutama pasangan.

  • 2. Kebebasan individu yang terjaga

  • Kebebasan dalam hal ini identik dengan kepercayaan. Pribadi yang selalu memiliki pemikiran positif adalah orang yang selalu bisa dipercaya dan bisa memberikan kepercayaan, jika sampai dalam suatu hubungan pernikahan hanya terdapat pikiran buruk terhadap pasangan, selalu was-was, dan posesif dengan pasangan, bisa jadi dia adalah orang yang mengalami cinta buta. Pada hakekatnya hubungan percintaan yang langgeng akan didapat jika dilandasi dengan saling menjaga kepercayaan satu sama lain.

  • 3. Keegoisan setiap individu

  • Disebut cinta buta dalam poin ini sebab keegoisan adalah sebagai pemicu cinta tersebut muncul. Orang yang mementingkan egonya pasti tidak akan mungkin memikirkan apa yang seharusnya menjadi hak milik orang lain. Dia mungkin akan selalu mencari cara untuk mendapatkan apa yang dia inginkan, sebab apa yang dia lihat itu hanyalah membawa dampak baik hanya bagi dirinya saja.

  • Justru sebaliknya cinta sejati hampir tidak memperdulikan dirinya, dia hanya bisa bahagia jika melihat orang lain bahagia meskipun tidak harus bersamanya. Sulit sekali untuk mendapatkan hal seperti ini, jika bukan cinta sejati yang melakukannya maka tidak akan pernah ada.

  • Advertisement
  • 4. Rasa kebahagiaan yang benar-benar disebabkan oleh cinta dan tidak bersifat sementara

  • Cinta yang telah terjalin dengan baik akan membawa kebahagiaan di dalam suatu hubungan. Tertawa, tersenyum, dan teriakan luapan emosi bahagia akan mudah kita lihat dan merasakannya. Namun, tertawa dan senyuman bahagia yang tidak tulus sebenarnya mengandung banyak arti, seperti iri hati, dengki atau hanya menutup kebenciannya, dan itu bukanlah cerminan dari rasa cinta sebenarnya. Di samping itu kebahagiaan yang tidak tulus pasti akan berifat sementara, jika kebencian Anda terkuak di balik senyuman yang diberikan dan telah mereka ketahui, maka hanya akan membawa luka terhadap mereka. Sebaliknya luapan kebahagiaan yang benar-benar tulus dari melihat kebahagiaan pasangan akan menguatkan jalinan cinta sejati, dan tentunya kebahagiaan tersebut tidaklah bersifat sementara melainkan akan terkenang selamanya.

  • 5. Kemampuan dalam mengontrol emosi

  • Pertengkaran merupakan awal dari proses penyatuan dari 2 karakter yang berbeda, akan tetapi jika dengan dilandasi cinta yang tulus juga maka Anda seperti manusia yang telah mampu menaklukan segala keburukan di dunia ini. Mengontrol emosi adalah hal tersulit di kehidupan ini, sikap mudah marah meskipun disebabkan sebuah hal kecil pun akan membawa dampak yang besar jika tidak terkontrol. Lebih buruknya lagi mereka yang terlena dengan emosi hanya akan membuatnya mudah kehilangan cinta yang sebenarnya itu terbaik baginya.

  • Jadi jelas sekali perbedaan antara cinta sejati dan cinta buta, kesimpulannya cinta sejati tidak akan menuntut balik setiap apa yang telah ia berikan kepada kekasihnya. Sedangkan cinta buta, hanyalah cinta palsu, di mana cinta tersebut muncul karena ambisinya dan hanya membuahkan ratap tangis dan penyesalan.

Anda suka artikel ini? Bagikan dengan teman-teman

Saya adalah ayah dari seorang putra usia 2,5 tahun, saya saat ini bekerja di kantor pos. Di waktu luang saya memanfaatkan waktu untuk menulis dan bermain dengan putra saya. Semoga tulisan-tulisan saya dapat menginspirasi para pembaca.

5 poin ini mampu mengetahui perbedaan cinta buta dengan cinta sejati

Temukan dan jadilah cinta sejati sebab pasti kebahagiaan yang abadi akan ada di hadapan kehidupan Anda di kemudian hari.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr