Berhasil dalam usaha yang dibangun, mengapa tidak? Cobalah 7 cara ini

Keberhasilan dalam usaha tidak bisa jatuh dari langit. Kalau ingin berhasil Anda mesti mau mengikuti pola aturan yang sudah dijalankan oleh mereka yang sudah mencapainya. Bila Anda benar-benar menghendakinya, pasti bisa mendapatkannya.

1,007 views   |   36 shares
  • Keberhasilan dalam usaha tidak bisa jatuh dari langit. Kalau ingin berhasil Anda mesti mau mengikuti pola aturan yang sudah dijalankan oleh mereka yang sudah mencapainya. Bila Anda benar-benar menghendakinya, pasti bisa mendapatkannya. Cobalah belajar mempraktikkan apa yang diterapkan oleh mereka yang telah berhasil di bawah ini.

  • 1. Mereka belajar lebih dulu baru bertindak

  • Belajar adalah hal terbaik yang mereka lakukan. Belajar apa pun selalu akan bermanfaat bagi hidup Anda. Orang yang berhasil selalu belajar hal-hal yang baru dan memperdalam apa yang sudah diketahuinya. Bila Anda berhenti belajar, Anda hanya puas dengan apa yang sudah Anda milki, keberhasilan Anda akan tertunda. Memperluas pengetahuan adalah jalan menuju berhasil, Anda tidak boleh berhenti mencari pengetahuan yang baru. Dapat dibayangkan teknologi Komputer bila penemu pertamanya tidak terus belajar. Komputer Anda masih akan sebesar dos Supermie dan super lelet

  • 2. Mereka tidak takut untuk bertanya

  • Orang yang sering bertanya akan belajar lebih banyak karena untuk bisa bertanya pun Anda harus berpikir. Seorang wirausaha terkemuka, Richard Bronson berkata, 'kalau kamu bertanya kepada mereka yang sudah melakukan sebelumnya mudah ditemukan solusinya'. Kadang ada rasa malu untuk bertanya karena takut dikatakan bodoh, ikutilah pepatah ini, "malu bertanya sesat di jalan'.

  • 3. Mereka tidak bekerja di zona nyaman

  • Keadaan di zona nyaman artinya tanpa ada tekanan, memahami rutinitas dengan baik dan dapat mengendalikan semua keadaan. Hal ini seperti permainan komidi puter yang tidak akan berpindah ke mana –mana. Mereka yang berada di luar zona nyaman bukan berarti mau selalu dalam tekanan, namun melakukan tindakan untuk belajar hal-hal yang baru dan memperluas wawasan.

  • 4. Mereka memimpin, bukan 'mengekor'

  • Ada dua macam jenis manusia di dunia, pemimpin dan pengikut. Mereka yang berhasil adalah yang memimpin, dan yang dicapainya bukan secara kebetulan. Mereka biasanya tidak mengikuti jalan yang sama yang ditempuh orang lain, mereka membuat jalannya sendiri untuk sampai ketujuan. Peraih nobel kesusasteraan Robert Frost mengatakan, 'Dua jalan setapak nampak di hutan, dan aku ─ aku memilih jalan yang sedikit dilalui orang, karenanya aku mendapatkan hasil yang berbeda dari kebanyakan orang'.

  • 5. Mereka bukan manusia serba bisa

  • Orang yang berhasil bukanlah orang yang serba bisa. Bila Anda berusaha serba bisa, Anda akan kehilangan arah dan menjadi tidak produktif. Anda harus fokus. Seandainya 'passion' Anda memasak dan ingin menjadikannya penghidupan Anda, hindari keinginan belajar menjahit, tata rias, desain, dan ketrampilan lainnya.

  • Advertisement
  • 6. Mereka tidak terpaku dengan masa lalu

  • Tak seorang pun bisa mengubah masa lalu bahkan bila Anda menginginkannya. Namun tanpanya, Anda tidak pernah belajar sesuatu yang berharga. Bob Sadino (1933-2015) adalah salah satu contohnya. Setelah gagal usaha menyewakan mobil, ia bekerja sebagai kuli bangunan. Lalu temannya mendorongnya mengembangkan usaha telur ayam negeri. Om Bob menjajakan hasil telurnya dari rumah ke rumah, lalu meningkat menjual daging, sampai akhirnya berhasil dalam usaha makanan dan sayuran segar.

  • 7. Hindari orang-orang yang selalu negatif

  • Berada di lingkungan orang-orang yang selalu berpikiran negatif akan merusak jalan Anda menuju berhasil, karena keberhasilan dimulai dari pkiran. Hindari mereka dalam kehidupan Anda sehari-hari.

  • Jelaslah sudah bahwa untuk bisa berhasil Anda perlu tekad dan tetap fokus. Keberhasilan adalah milik setiap orang, tidak membedakan suku, bangsa atau bahasa. Cari tahu siapa mereka dan belajarlah dari padanya.

Anda suka artikel ini? Bagikan..

Falsafah hidup saya adalah "Jangan pernah menyerah, karena hidup harus maju terus"

Berhasil dalam usaha yang dibangun, mengapa tidak? Cobalah 7 cara ini

Keberhasilan dalam usaha tidak bisa jatuh dari langit. Kalau ingin berhasil Anda mesti mau mengikuti pola aturan yang sudah dijalankan oleh mereka yang sudah mencapainya. Bila Anda benar-benar menghendakinya, pasti bisa mendapatkannya.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr