Pasanganmu tukang marah? Begini cara menghadapinya!

Jangan karena pasangan Anda “tukang marah”, Anda hanya menutup diri dan meratapi kesedihan saja. Sebaliknya, meskipun pasangan Anda “tukang marah”, tetaplah menikmati hidup ini, dengan melakukan tips-tips berikut ini.

8,747 views   |   122 shares
  • "Awalnya manis, lama-lama sifat aslinya terbuka," curhat seorang teman lama. Beberapa waktu yang lalu, teman saya yang baru menikah menceritakan bahwa pernikahannya tidak sesuai harapan. Pasangan hidupnya ternyata sulit mengendalikan emosi, dan setiap hari marah-marah tanpa kejelasan. Dia sangat kecewa dan merasa pernikahannya di ambang kehancuran. Dia selalu disalahkan atas kesalahan yang tidak dibuatnya. Hampir setiap hari ini terjadi. Dan pada akhirnya dia merasa tidak sanggup lagi hidup dengan si "tukang marah".

  • "Kejahatan dapat menghancurkan kebiasaan yang baik," pernyataan ini didengarnya dari salah satu rekannya. Dia takut akan menjadi jahat jika hidup dengan orang jahat menurutnya. Saya menyarankan bahwa "Apa yang telah Anda pilih, harus Anda terima. Tidak ada lagi jalan untuk mundur, Anda harus menghadapinya."

  • Tukang marah atau sering marah tanpa sebab adalah ciri-ciri orang yang memiliki gangguan mental atau bahkan bipolar. Dan mungkin saja, pasangan Anda mengalaminya.

  • Apa pun yang terjadi, setelah menikah, kita harus menerima kelebihan bahkan kekurangan pasangan. Memang tidak ada yang mau hidup dengan "tukang marah", tetapi bagaimanapun juga, setelah menikah, Anda harus terima kenyataan ini. Jadi, apa yang harus Anda lakukan jika pasangan Anda tukang marah?

  • Tetap tersenyum

  • Jika Anda ikutan marah, akan membuat Anda berdua terus-terusan bertengkar. Meskipun memang Anda tidak salah sekalipun, ketika menghadapi pasangan yang "tukang marah" sebaiknya Anda tersenyum saja. Dengan begini Anda tidak akan memperkeruh keadaan.

  • Berikan ruang

  • Jika orang marah diladeni, dia hanya akan semakin marah. Untuk itu ketika pasangan Anda marah, sebaiknya menjauhlah darinya, dan berikanlah dia ruang untuk menyendiri. Hal ini tidak hanya akan membuatnya lebih tenang, tetapi juga dapat membuat Anda berdua terhindar dari pertengkaran yang tidak ada gunanya.

  • Cari hiburan sehat

  • Cari hiburan sehat untuk mengalihkan pikiran dan suasana hati Anda. Misalnya, dengan berolahraga, membaca buku, nonton, atau bahkan lebih mendekatkan diri kepada sang Pencipta. Jika Anda dapat menikmati hidup. Yakinlah, seburuk apa pun keadaan Anda, Anda pasti tetap akan merasa bahagia.

  • Advertisement
  • Terbuka

  • Kadang-kadang orang yang "tukang marah" atau memiliki kelainan bipolar, tidak menyadari tindakannya sendiri. Peran Anda sebagai pendamping adalah mengingatkannya saat dia kehilangan fokus, menenangkannya saat dia emosional, dan menasehatinya jika dia melakukan kesalahan. Terbukalah padanya, katakan bahwa Anda mencintainya, dan Anda melakukan ini untuk kebaikan pernikahan Anda berdua.

  • Jangan diam

  • Jika tindakannya semakin hari semakin memburuk, jangan hanya diam, dan membiarkan dia memperlakukan Anda sesuka hatinya karena dia akan merasa menang dan terus mengulang kesalahan yang sama. Dalam pernikahan Anda juga ingin merasa bahagia, bukan? Bersikaplah tegas dalam menghadapinya, jika perlu ajaklah pasangan Anda untuk konsultasi pada ahlinya, demi kebaikan kesehatannya juga.

  • Jangan karena pasangan Anda "tukang marah", Anda hanya menutup diri dan meratapi kesedihan saja. Anda berhak untuk tetap menikmati hidup. Ambillah hikmah di balik hubungan Anda, dan jadikanlah diri Anda semakin baik. Dengan begitu, Anda akan menjadi sosok yang lebih kuat dalam menjalankan hidup ini.

Bagikan hasil Anda kepada teman..

Ezra adalah seorang suami yang bekerja dalam bidang digital marketing di sebuah perusahaan asing. Dia menggemari olahraga, traveling, membaca, menonton film, teknologi dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Ikuti akun Twitternya di .

Pasanganmu tukang marah? Begini cara menghadapinya!

Jangan karena pasangan Anda “tukang marah”, Anda hanya menutup diri dan meratapi kesedihan saja. Sebaliknya, meskipun pasangan Anda “tukang marah”, tetaplah menikmati hidup ini, dengan melakukan tips-tips berikut ini.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr