Ingin pernikahan Anda bahagia? Berhentilah mempercayai mitos ini!

Banyak mitos atau kepercayaan orang-orang dahulu tentang sebuah pernikahan. Jangan terlalu yakin dan percaya, karena mitos-mitos tersebut belum tentu benar adanya.

1,259 views   |   5 shares
  • Banyak orang yang beranggapan bahwa pernikahan yang bahagia adalah ketika pasangan dapat saling membahagiakan satu sama lain. Sepintas memang ini terdengar tidak salah. Tetapi meskipun pasangan suami istri harus saling membahagiakan, haruslah tetap menjadi diri sendiri, dan tidak memaksakan.

  • Banyak mitos atau kepercayaan tentang sebuah pernikahan. Jangan terlalu yakin dan percaya, karena mitos-mitos tersebut belum tentu benar adanya. Pernikahaan bahagia tidak dapat diukur dari sebuah mitos-mitos. Semuanya tergantung yang menjalankannya. Jika Anda ingin pernikahan Anda selalu bahagia. Jangan terlalu percaya mitos-mitos di bawah ini.

  • Tidak ada pertengkaran

  • Siapa yang bilang pernikahan akan bahagia jika tidak ada pertengkaran. Dalam sebuah pernikahan, kita tidak bisa menghindari konflik atau masalah. Hal ini akan selalu ada tanpa kita pernah duga penyebabnya. Pasangan suami-istri hanya dapat mengurangi atau bahkan menghindari penyebabnya.

  • Nah, kunci yang terpenting adalah komunikasi yang baik. Bagaimana kita dapat mengomunikasikan segalanya dan mengatasi setiap konflik atau masalah yang ada. Toh, setiap kali kita dan pasangan dapat menghadapi setiap dari konflik atau masalah tersebut, pernikahan kita akan menjadi lebih baik dan kuat dari sebelumnya.

  • Berikan yang terbaik demi imbalan

  • Selalu berbuat yang terbaik tetapi mengharapkan imbalan, sama saja tidak ikhlas. Jangan pernah berharap bahwa ketika Anda memberikan yang terbaik bagi pasangan, Anda juga akan menerima yang sama darinya. Pemikiran seperti ini hanya akan menghancurkan keharmonisan rumah tangga Anda.

  • Dalam pernikahan apa yang Anda miliki adalah milik pasangan Anda. Dalam memberi dan menerima, lakukan keduanya atas dasar cinta dan pengorbanan. Jangan pernah perhitungan dengan pasangan.

  • Hobi atau kebiasaan yang sama

  • Memutuskan untuk menikah, bukan berarti Anda telah yakin memiliki banyak kecocokan dengan pasangan Anda bukan? Pernikahan selalu berbicara akan konsep "saling melengkapi". Tentu setiap pasangan suami-istri tidak selalu memiliki kecocokan. Pasti juga ada perbedaannya. Baik perbedaan dalam hal sikap, selera atau kebiasaan.

  • Memang menyenangkan jika memiliki kecocokan dengan pasangan kita. Misalnya memiliki hobi yang sama, minat yang sama dan lainnya. Lalu apa yang harus Anda lakukan jika Anda dan pasangan tidak memiliki kecocokan akan hal-hal tersebut? Apakah Anda tetap dapat bahagia? Pernikahan yang sempurna tidak selamanya tercipta karena adanya kecocokan belaka. Meskipun Anda dan pasangan memiliki banyak perbedaan, selama Anda berdua dapat saling menghargai, menghormati dan mendukung. Yakinlah perbedaan itu akan tetap berjalan dengan baik. Untuk itu, jangan takut jika Anda dan pasangan punya hobi berbeda, Anda tetap berpeluang untuk memiliki kehidupan pernikahan yang bahagia.

  • Advertisement
  • Bayangkan saja, jika Anda berusaha keras memberikan kebahagiaan bagi pasangan Anda, namun Anda sendiri tidak bahagia, apakah pernikahan Anda akan bahagia? Tentu tidak, bukan? Pernikahan yang bahagia itu harus tercipta atas dasar perasaaan dan tindakan kita sendiri. Bagaimana pasangan suami-istri dapat dengan tulus dalam melayani satu terhadap yang lain dan merasa kepuasaan saat membahagiakan pasangan yang dicintainya. Dengan sendirinya kebahagiaan itu akan meliputi sebuah pernikahan.

Bagikan hasil Anda kepada teman..

Ezra adalah seorang suami yang bekerja dalam bidang digital marketing di sebuah perusahaan asing. Dia menggemari olahraga, traveling, membaca, menonton film, teknologi dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Ikuti akun Twitternya di .

Ingin pernikahan Anda bahagia? Berhentilah mempercayai mitos ini!

Banyak mitos atau kepercayaan orang-orang dahulu tentang sebuah pernikahan. Jangan terlalu yakin dan percaya, karena mitos-mitos tersebut belum tentu benar adanya.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr