Inilah ciri-ciri pernikahan Anda menuju jurang kegagalan!

Tak seorang pun ingin mengalami kegagalan dalam membangun berumah tangga, apalagi “perceraian”. Namun, tak dapat dipungkiri, kegagalan ini bisa saja terjadi pada siapa saja.

6,209 views   |   74 shares
  • Rumah tangga yang bahagia dan harmonis adalah impian setiap orang. Tak seorang pun ingin mengalami kegagalan dalam membangun berumah tangga, apalagi "perceraian". Namun, tak dapat dipungkiri, kegagalan ini bisa saja terjadi pada siapa saja. Sudah banyak contoh di luar sana yang harusnya menyadarkan kita, bahwa sebuah pernikahan yang tidak dijaga dapat berakhir pada jurang kegagalan. Waspadalah! Karena cinta saja tidak cukup untuk membuat pernikahan Anda berhasil. Untuk itu, cobalah mengindari kemungkinan-kemungkinan terburuk tersebut, dengan peka terhadap ciri-ciri berikut ini.

  • Tidak pernah mengutarakan cinta

  • Ingatkah Anda kapan terakhir kali Anda mengutarakan cinta kepada pasangan Anda? Jika Anda jarang dan bahkan sering lupa melakukan hal ini. Sekaranglah saatnya Anda untuk menyadari bahwa ternyata hal sederhana ini sangatlah penting. Banyak pasangan senior yang berhasil dalam pernikahan mengatakan, bahwa semakin sering Anda mengutarakan cinta, cinta dan keromantisan dalam pernikahan Anda akan semakin besar. Meskipun pernikahan Anda sudah menjadi bukti atas cinta Anda terhadap pasangan Anda, bukan berarti itu saja cukup. Karena cinta dalam sebuah pernikahan setiap harinya harus selalu diasah. Sama seperti pisau. Yang semakin diasah semakin tajam dan lebih baik. Begitu pula cinta. Jika Anda berdua tidak pernah mengungkapkan cinta, ini bisa saja menjadi tanda tanya besar, apakah cinta Anda berdua masih ada?

  • Selalu berdebat

  • Apakah Anda mengalami ini? Semua hal yang Anda berdua lakukan dapat selalu memicu pertengkaran. Hal kecil sekali pun dapat menjadi boomerang. Sehingga setiap kejadian hanya diwarnai dengan perdebatan-perdebatan saja. Perasaan kecewa dan benci pun semakin hari menjadi semakin besar. Dan tanpa Anda sadari, perasaan itu mengalahkan cinta yang Anda miliki. Jika ini terjadi pada pernikahan Anda. Hentikan kebiasaan ini sekarang, dan carilah solusi untuk keluar dari kebiasaan ini.

  • Melakukan segala sesuatu sendiri

  • Salah satu bukti sebuah pernikahan berjalan dengan baik adalah ketika pasangannya selalu kompak, sehati dan sepaham dalam membina bahtera rumah tangga bersama. Apakah pernikahan Anda demikian? Ataukah Anda berdua sudah tak lagi mengomunikasikan segala sesuatu, dan melakukan semua hal sendiri-sendiri, tanpa pernah lagi meminta pendapat satu sama lain? Jika pasangan tak pernah lagi meminta pendapat Anda tentang semua keputusan yang akan diambil, ini artinya tidak ada lagi rasa hormat dan kekompakan di antara Anda. Ini adalah salah satu tanda rumah tangga sedang menuju jurang kehancuran.

  • Advertisement
  • Tidak lagi melakukan hubungan seks

  • Apakah hubungan ranjang Anda berdua masih hangat? Kapan terakhir kali Anda berdua melakukan hubungan seks? Melakukan hubungan seks bagi pasangan suami istri adalah salah satu kebutuhan yang penting. Hubungan seks dapat memberikan kepuasan tersendiri, baik lahir maupun batin bagi setiap pasangan suami istri. Jika Anda berdua sudah tidak lagi melakukan ini, ini adalah pertanda besar bahwa pernikahan Anda sedang berada di ujung jurang kegagalan. Untuk itu berhati-hati, jika hal ini terus terjadi.

  • Apakah pernikahan Anda memiliki ciri-ciri di atas? Jika belum, lalukan upaya terbaik Anda untuk lebih peka dalam menjaga keharmonisan pernikahan Anda sehingga pernikahan Anda dapat terhindar dari hal-hal di atas. Namun jika iya, cobalah untuk mengomunikasikannya dan mencari solusi terbaik bagi pernikahan Anda.

Anda suka artikel ini? Bagikan dengan teman-teman

Saya lulus dari Institut Kesenian Jakarta, dengan Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami dan bersamanya membesarkan putra semata wayang kami. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

Inilah ciri-ciri pernikahan Anda menuju jurang kegagalan!

Tak seorang pun ingin mengalami kegagalan dalam membangun berumah tangga, apalagi “perceraian”. Namun, tak dapat dipungkiri, kegagalan ini bisa saja terjadi pada siapa saja.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr