Suami Anda sedang dilanda kebosanan? Lakukan hal-hal ini untuknya!

Ketika suami Anda dilanda kebosanan dalam hidupnya, jangan hanya berdiam saja meratapinya. Tetapi sebaliknya, dukung dia untuk keluar dari rasa bosannya, agar dia dapat merasakan hidup yang lebih baik, dengan melakukan beberapa hal di bawah ini.

1,399 views   |   3 shares
  • Tidak hanya wanita saja yang bisa dilanda kebosanan. Para pria juga bisa mengalami hal ini. Bahkan, ketika pria merasakan bosan, misalnya bosan dalam karier, bosan dengan rutinitas setiap hari, atau bosan dengan pernikahan, ini akan menjadi ancaman besar bagi para wanita. Banyak faktor yang dapat menyebabkan lelaki merasa bosan. Misalnya, karena tidak memiliki kesenangan sehingga tidak pernah bersenang-senang, terlalu dikekang dirumah, pekerjaan yang itu-itu saja dan tidak ada tantangan, gairah cinta semakin menurun, tidak pernah berlibur, dan masih banyak lagi faktor lainnya.

  • Ketika suami Anda dilanda kebosanan dalam hidupnya, jangan hanya berdiam saja meratapinya. Tetapi sebaliknya, dukung dia untuk keluar dari rasa bosannya, agar dia dapat merasakan hidup yang lebih baik, dengan melakukan beberapa hal di bawah ini.

  • Dorong dia untuk memiliki hobi atau kegiatan sendiri

  • Setiap orang baik pria maupun wanita membutuhkan waktu sendiri agar lebih dapat menikmati hidup ini meskipun sudah menikah sekalipun. Jika pasangan Anda selama ini tidak pernah melakukan kesenangan sendiri, mungkin ini dikarenakan dia bingung akan hobinya sendiri. Untuk itu, ketika dia mulai terlihat bosan, coba dorong dia untuk mencari hobi baru atau kegiatan sendiri yang dapat membuatnya senang. Dengan memiliki hobi dia pasti akan lebih menikmati hidupnya.

  • Jangan menuntut terlalu banyak padanya

  • "Kamu harus begini", "kamu tidak boleh begitu", "kamu jangan begini". Tuntutan-tuntunan seperti ini hhanya akan membuatnya terkekang dan menderita. Jangan jadi istri yang egois yang suka memaksakan suami Anda melakukan segala seuatu seperti yang Anda inginkan. Tetapi biarkanlah dia melakukan hal yang disukainya, sesuai dengan kata hatinya sendiri. Dengan begini dia pasti tidak akan merasa bosan dalam menjalankan hidup bersama Anda.

  • Ubah penampilan Anda

  • Meskipun Anda sudah menikah dengannya, bukan berarti Anda tidak lagi menjaga penampilan Anda untuknya. Menurut pendapat beberapa suami, mereka lebih senang memiliki istri yang dapat menjaga penampilannya tetap menarik ketimbang istri yang cuek dan tidak lagi memperdulikan penampilan setelah menikah. Mungkin salah satu penyebab suami Anda dilanda kebosanan, karena melihat penampilan Anda yang begitu-begitu saja dan semakin tidak menarik. Untuk itu tidak ada salahnya mengubah sedikit penampilan Anda menjadi semenarik dahulu untuk menyenangkan hati suami.

  • Ubah dekorasi rumah

  • Dari awal nikah hingga memiliki anak, dekorasi rumah Anda masih sama seperti dahulu. Tidak ada yang berubah. Ini bisa menjadi penyebab kebosanan lho. Untuk itu, jika kebosanan melanda pernikahan Anda, mungkin Anda perlu melakukan hal yang berbeda dari sebelumnya. Salah satunya adalah dengan mengubah dekorasi rumah Anda. Mengubah dekorasi rumah dapat pula mengubah suasana hati yang tinggal di dalamnya. Suasana baru ini akan memberikan kesegaran bagi suami Anda pastinya bukan?

  • Advertisement
  • Berlibur dan pergi ke tempat baru

  • Kebosanan juga dapat melanda karena hidup yang begitu monoton. Tidak pernah ada hal-hal baru yang menarik hati. Kapan terakhir kali Anda dan pasangan pergi berlibur? Jika sudah tidak pernah, mungkin inilah saat yang tepat untuk mengajaknya pergi berlibur ke tempat-tempat baru yang tidak pernah Anda kunjungi sebelumnya. Berlibur atau mengunjungi tempat baru dapat merefresingkan pikiran kita. Ini adalah hal penting untuk dilakukan dan dibutuhkan setiap orang.

  • Ketika suami Anda sedang dilanda kebosanan, cobalah lakukan hal-hal di atas. Dijamin dia akan menjadi senang dan merasa hidup kembali.

Baca, hidupkan, bagikan!

Saya lulus dari Institut Kesenian Jakarta, dengan Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami dan bersamanya membesarkan putra semata wayang kami. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

Suami Anda sedang dilanda kebosanan? Lakukan hal-hal ini untuknya!

Ketika suami Anda dilanda kebosanan dalam hidupnya, jangan hanya berdiam saja meratapinya. Tetapi sebaliknya, dukung dia untuk keluar dari rasa bosannya, agar dia dapat merasakan hidup yang lebih baik, dengan melakukan beberapa hal di bawah ini.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr