Pentingnya mengabadikan momen pernikahan Anda

Setiap kejadian penting dari hidup Anda, akan berlalu seiring berjalannya waktu termasuk pernikahan.

924 views   |   11 shares
  • Momen pernikahan adalah bagian dari perjalanan hidup seseorang. Pernikahan merupakan prosesi yang sakral dan suci bagi setiap pasangan. Tentu saja, Anda tidak ingin momen penting ini berlalu begitu saja tanpa meninggalkan kenangan yang indah bukan?. Walaupun prosesnya hanya berlangsung sehari, namun kenangannya bisa sampai seumur hidup Anda. Mungkin momen pernikahan ini tidak akan dilupakan oleh setiap pasangan suami istri walaupun mereka telah menikah bertahun-tahun lamanya, tetapi mengabadikan setiap proses menuju pernikahan idaman Anda sangatlah penting Anda lakukan. Anda tentu ingin mengenangnya dalam bentuk nyata yang bisa menjadi pengingat Anda sewaktu-waktu.

  • Selain undangan pernikahan dan souvenir pernikahan yang Anda berikan kepada tamu, foto dan video pernikahan juga bisa menjadi pengingat bagi Anda betapa bahagianya Anda dan pasangan melalui setiap acara pernikahan itu. Foto dan video adalah sarana yang tepat untuk mengabadikan momen indah pernikahan Anda. Foto melambangkan apa yang dialami dan dirasakan oleh seseorang pada saat itu. Setiap foto penting, akan meninggalkan cerita dan kisah penting juga. Dengan dokumentasi, Anda bisa mengabadikan setiap momen berharga. Dengan adanya dokumentasi bukan hanya Anda yang bisa mengenang setiap kejadian bahagia tersebut, namun Anda bisa berbagi kenangan itu kepada anak cucu Anda kelak.

  • Berikut 4 alasan mengapa Anda harus mengabadikan momen pernikahan Anda:

  • 1. Dokumentasi keluarga seumur hidup

  • Foto dan video yang diambil di setiap proses pernikahan sakral Anda sampai pada pesta pernikahan berlangsung dan berakhir merupakan dokumentasi penting yang wajib Anda abadikan dalam sebuah album foto dan rekaman. Setiap foto dan video harus terekam sempurna tanpa melewati peristiwa-peristiwa kecil yang terjadi selama proses pernikahan berlangsung karena foto dan video akan menjadi dokumentasi seumur hidup. Jadikan dokumentasi penting tersebut sebagai buku sejarah bagi keluarga Anda.

  • 2. Pengingat kebahagiaan

  • Apakah Anda masih mengingat siapa saja yang datang ke acara pernikahan Anda?. Runtutan acaranya apa saja yang terjadi selama pernikahan?. Seberapa kuatkah ingatan Anda tanpa sebuah pengingat?. Membuka dan melihat kembali foto atau video pernikahan, akan mengembalikan semua ingatan Anda pada hari bahagia tersebut. Mungkin Anda akan senyum-senyum sendiri melihat betapa bahagianya Anda dan pasangan melewati setiap proses pernikahan dulu. Lihatlah betapa indahnya dekorasi pelaminan Anda, betapa bahagianya Anda dengan kedatangan sahabat-sahabat Anda, betapa cantiknya gaun pengantin Anda dan betapa serunya pesta pernikahanan Anda malam itu. Setiap peristiwa dan bagian dari pernikahan akan menjadi suatu kenangan yang membahagiakan. Untuk itu, abadikanlah.

  • Advertisement
  • 3. Obat pencegah pertengkaran

  • Pada saat hari pernikahan, Anda dan pasangan akan terlihat sebagai pasangan raja dan ratu yang paling serasi dan bahagia. Namun, setelah melewati megahnya dan gemerlapnya pesta pernikahan Anda, apakah predikat raja dan ratu paling harmonis masih ada?. Saat menjalani kehidupan pernikahan yang sebenarnya, tantangan dan rasa kecewa terhadap pasangan sedikit demi sedikit akan muncul. Jika itu terjadi, Anda tidak mungkin bisa melepaskan senyum kebahagiaan sama seperti pada saat Anda duduk di pelaminan. Yang ada hanya amarah, sakit hati yang berujung pertengkaran. Walaupun selembar foto tidak berarti apa-apa, percayalah itu dapat menjadi "obat" penyembuh luka hati yang sedang sakit. Dengan melihat kembali foto pernikahan Anda yang penuh haru dan bahagia, Anda bisa bangkit dari keterpurukan. Percayalah, foto dan video Anda menikah dapat mempererat hubungan dan menyelamatkan pernikahan Anda yang di ambang kehancuran.

  • 4. Sebagai bahan referensi bagi orang lain

  • Pasti Anda juga merasa bahagia dan bangga jika pernikahan Anda disebut-sebut pernikahan yang menginspirasi bagi orang lain untuk mengadakan pernikahan dengan konsep pernikahan seperti Anda. Bukan membahas soal budget yang banyak dan mahal. Megah tidaknya pernikahan tidak menentukan suksesnya acara itu berlangsung. Bahkan banyak pernikahan dengan konsep yang sedeharna pun bisa sangat menginspirasi orang lain. Nah, tentunya dengan dokumentasi pernikahan Anda, orang lain juga bisa mengadakan pernikahan yang bahagia.

  • Setiap kejadian penting dari hidup Anda, akan berlalu seiring berjalannya waktu termasuk pernikahan. Tidak ada yang tersisa dalam pesta pernikahan semegah apa pun kecuali dokumentasinya. Jadi, abadikanlah momen pernikahan Anda dengan dokumentasi yang terbaik untuk melengkapi kenangan yang bahagia dalam hidup Anda.

Anda suka artikel ini? Bagikan..

Melisa adalah lulusan Sarjana Ekonomi UNMER. Saat ini menetap di Sulawesi Barat. Pekerjaannya adalah sebagai istri dan ibu dari kedua buah hatinya. Gemar menulis sejak masih SD, dan menurutnya menulis adalah sarana tepat untuk berbagi pengalaman.

Pentingnya mengabadikan momen pernikahan Anda

Setiap kejadian penting dari hidup Anda, akan berlalu seiring berjalannya waktu termasuk pernikahan.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr