4 cara untuk tetap terikat dengan pasangan hidup Anda

Lihatlah, hidup ini gila! Dan hidup telah membebani tali hubungan kita.

1,167 views   |   8 shares
  • Lihatlah, hidup ini gila! Mencoba mengejar ketinggalan dari hiruk pikuk kehidupan kita setiap hari adalah membingungkan. Kerja, komitmen keluarga, sekolah, sepak bola, kelas dansa, teman-teman, kesehatan, pesta ulang tahun, liburan, bayi, dan lain-lain. Kadang-kadang ketika kita berpaling kembali ke arah minggu-minggu yang terlewatkan, kita jadi bertanya-tanya ke mana sebenarnya kehidupan kita ini. Kesibukan mengisi setiap detik kehidupan kita.

  • Salah satu tantangan yang mungkin Anda hadapi, sebagai akibat semua ini, adalah tetap terikat dengan pasangan hidup Anda. Dan, menelantarkan ikatan tersebut dapat dengan cepat meretakkan fondasi pernikahan. Dan keretakan fondasi seringkali sulit diperbaiki.

  • Agar tidak terjadi, adalah penting menempatkan pernikahan Anda sebagai prioritas yang terlepas dari semua tantangan dan stres yang Anda hadapi setiap hari. Agar pernikahan Anda tetap kokoh, adalah penting untuk tetap saling terikat dengan masing-masing pasangan hidup.

  • Berikut adalah beberapa ide yang membantu Anda tetap terikat dengan pasangan hidup Anda.

  • Tegaskan cinta Anda sebelum memulai hari

  • Mulailah hari dengan sebuah ikatan. Sebelum pekerjaan, anak-anak, kepala pusing dan kelelahan menyerang, pastikan bahwa pasangan hidup Anda merasakan cinta Anda. Mulailah hari dengan ciuman hangat, pelukan mesra, atau paling sedikit kata "Aku cinta kamu" yang tulus. Ini mungkin kedengaran sederhana, tetapi seringkali justru hal-hal sederhana dapat membuat perbedaan yang sangat besar dalam sebuah ikatan keluarga. Sesuatu yang sederhana seperti ciuman mesra dapat menolong pasangan hidup Anda mengenang Anda sepanjang hari. Mulailah hari Anda dengan sengaja menciptakan ikatan demikian dengan pasangan hidup Anda.

  • Ucapkan terima kasih

  • Kita semua ingin dihargai, tetapi seringkali kita lupa dengan dua kata sederhana, "Terima kasih." Carilah kesempatan untuk mengatakan "Terima kasih," kepada pasangan hidup Anda.

  • Perlihatkan rasa apresiasi Anda untuk hal-hal kecil seperti membuang sampah sama seperti hal-hal besar seperti pergi kerja setiap hari sehingga Anda memiliki hidup yang lebih baik. Jangan biarkan gratifikasi tak terucapkan. Pastikan bahwa pasangan hidup Anda mengetahui bahwa Anda menghargai semua yang dikerjakan mereka. Katakan, "Terima kasih" dan katakanlah seringkali. Pasangan hidup Anda akan merasa lebih memiliki ikatan dengan Anda ketika mereka merasa dihargai.

  • Jadwalkan malam kencan

  • Malam kencan yang teratur adalah wajib untuk sebuah pernikahan yang sehat. Tetapi, malam kencan tidak harus mewah.

  • Advertisement
  • Tujuan malam kencan adalah membangun rasa saling memiliki ikatan. Itu berarti melakukan sesuatu sesederhana mungkin seperti meminta nenek menjaga anak-anak di rumahnya dan membawa pulang pizza dan menyantap bersama di ruang tamu. Jika tidak sanggup menyewa pengasuh anak-anak, jadwalkan malam kencan di rumah, setelah anak-anak tidur. Matikan perangkat elektronik, bermain game, dan makan pencuci mulut, berbicara hal-hal ringan, dan saling fokus pada masing-masing pasangan.

  • Melakukan perjalanan

  • Mengingat kembali hubungan Anda, kapan Anda merasa paling memiliki ikatan, penuh gairah, dan bahagia? Mungkin di saat-saat Anda masih berkencan.

  • Salah satu alasan untuk itu adalah, waktu itu, Anda menggunakan banyak sekali waktu Anda bersama. Pergi kencan, berbicara lewat telepon, mungkin melakukan perjalanan. Kemudian, ketika pernikahan dan kehidupan dimulai, maka waktu mulai berkurang, seringkali bahkan justru tidak ada sama sekali. Tetapi, untuk menjaga pernikahan yang sehat pasangan butuh melanjutkan waktu bersama tersebut.

  • Memiliki ikatan dengan pasangan hidup Anda dengan cara melakukan perjalanan beberapa hari. Jika keuangan ketat, titipkan anak-anak ke orang yang dapat dipercaya atau bibi untuk beberapa hari dan tinggal di rumah sendirian. Anda akan merasa heran tentang bagaimana beberapa hari tersebut dapat memperbaiki ikatan Anda bersama.

  • Ikatan pasangan hidup kita mudah terputus. Kita masing-masing memiliki sedemikian banyak kesibukan. Begitu banyaknya yang harus dikerjakan dan begitu banyaknya tempat yang dikunjungi. Tetapi, menempatkan segala sesuatu di atas pernikahan kita dapat menciptakan kerusakan yang serius bahkan mungkin tak dapat diperbaiki lagi.

  • Buatlah pernikahan Anda sebuah prioritas dan milikilah pertalian dengan pasangan hidup Anda. Dengan cara membuat usaha yang sadar untuk tetap memiliki ikatan, Anda sedang memberi semua nutrisi yang dibutuhkan agar pernikahan Anda tetap sehat dan bugar.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Effian Kadarusman dari artikel asli "4 ways to stay connected to your spouse" karya Tammy Greene.

Bagikan pada teman dan keluarga..

Tammy Greene, pemilik dari blog Married and Naked. Di sanalah ia berbagi tentang perjuangan dan keberhasilannya mempertahankan rumah tangganya bersama suami yang ia puja sejak masa SMA. Dengan bercerita, ia berharap bisa menginspirasi banyak orang untuk mewujudkan pernikahan yang indah dan bahagia.

4 cara untuk tetap terikat dengan pasangan hidup Anda

Lihatlah, hidup ini gila! Dan hidup telah membebani tali hubungan kita.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr