25 tips keren pernikahan

Apakah Anda sepasang pengantin baru atau masih sendiri, di sini ada beberapa cara yang pasti untuk menolong Anda dan pasangan menikmati pernikahan yang bahagia.

2,196 views   |   16 shares
  • Apakah Anda sepasang pengantin baru atau masih sendiri, di sini ada beberapa cara yang pasti untuk menolong Anda dan pasangan menikmati pernikahan yang bahagia.

  • Mungkin pernikahan Anda bahagia bagai taman Firdaus atau mungkin Anda sedang ingin mengikat kekasih hati Anda. Apakah Anda pasangan pengantin baru atau tidak ada anak lagi di rumah, catat ini. Di sini ada beberapa tips keren untuk menolong Anda dan pasangan menikmati pernikahan bahagia.

    1. Jangan mati syahid. Komunikasikan kebutuhanmu. Saya hampir pingsan. Dapatkah kamu menidurkan anak-anak malam ini?

    2. Mengomel, maka pasangan Anda akan menghindari Anda.

    3. Semangati rekan Anda dengan pujian yang tulus: Jangan pernah sedikit pun mengkritik. Berikan pujian.

    4. Canda ria: Buatlah lelucon, menikmati waktu berdua dan tertawa bersama.

    5. Putuskan siapa yang akan menangani tata buku: Bersikap praktis dan pilih siapa yang paling baik. Bersikaplah terbuka dan bebas berdiskusi masalah keuangan, dan jangan menyembunyikan urusan keuangan. Bersatulah, usahakan bebas dari hutang dan belajar untuk hidup sesuai dengan penghasilan.

    6. Jangan menyimpan dendam. Jadilah orang pertama untuk mengatakan maafkan saya – meskipun sulit untuk menghapuskan harga diri Anda. Lakukan bagian Anda agar semuanya lancar. Letakkan pernikahan dan perasaan pasangan Anda selalu yang pertama.

    7. Tinggalkan catatan manis secara berkala.

    8. Cintai seluruh paket. Mungkin istri Anda telah memiliki uban dan kerutan, atau suami Anda telah botak atau pinggulnya sudah melebar. Hiburlah kekasih Anda dan tetap teguh dengan komitmen pernikahan Anda.

    9. Tunjukkan kepada anak-anak Anda bahwa pernikahan datang sebelum mereka: Ketika anak-anak Anda memerhatikan kesetiaan dan saling menghargai, rasa amannya meningkat.

    10. Pergilah keluar untuk kencan mingguan.

    11. Bermesaraanlah ketika Anda berdua siap: keintiman itu indah, tetapi lakukan persiapan dengan menidurkan anak dan menyelesaikan tugas rumah terlebih dulu.

    12. Jangan mengkritik keluarga pasangan Anda. Mungkin ipar perempuan yang ceroboh atau mertua laki-laki Anda yang sering 'ngebut.' Mengeluhkan pasangan Anda tentang keluarganya dapat membuatnya terluka dan malu.

    13. Berdoalah bersama: Pertimbangkan Tuhan sebagai rekan ketiga Anda dalam pernikahan

    14. Rapikan tempat tidur: Isi tangki mobilnya. Gantunglah handuknya. Ingatlah, kebaikan adalah tindakan kasih.

    15. Jangan bergosip tentang pasangan Anda: Menceritakan keintiman secara terperinci atau mengeluh tentang suami kepada teman-teman Anda tidak tepat dan melanggar kepercayaan.

    16. Jagalah diri Anda. Karena Anda tidak pacaran lagi, jangan tampil sekadarnya. Berdandanlah agar tampak cantik bagi pasangan Anda.

    17. Biarkan dia tidur. Bantulah mengurus bayi, bangunlah di tengah malam untuk menjawab telpon dan jangan membanting pintu di pagi hari.

    18. Dengarkan kesibukkan pekerjaan pasangan Anda.

    19. Ingatlah Anda adalah pasangan yang setara. Berarti memiliki porsi yang sama dalam pengasuhan dan keputusan-keputusan besar lainnya.

    20. Simpan keceriaan Anda untuk kekasihmu sendiri: Jangan main mata dengan teman baik wanitanya atau rekan akrabnya.

    21. Ingatlah selalu akan hari perayaan dan ulang-tahun: Meski hanya dengan catatan sederhana atau kartu. Jika Anda lupa, tebuslah dengan 'surprise'.

    22. Cintai dirimu: Mungkin Anda tidak terlihat seperti supermodel tua berusia 25 tahun atau atlit lari. Miliki percaya diri, hal ini akan membuat Anda tampil menarik.

    23. Jangan menyimpan rahasia. Rahasia kecil bolehlah tetapi rahasia-rahasia besar jangan.

    24. Jangan berteman dengan cinta masa lampau Anda di Facebook. Jangan membuat runyam pernikahan Anda dengan membuka hubungan romantis lama melalui media sosial, yang dapat menyebabkan perceraian.

    25. Berbicara. Seringlah berkomunikasi, ceritakan kegiatan masing-masing di hari itu.

  • Advertisement
  • Secara sederhana, sifat tidak mementingkan diri menghasilkan sebuah pernikahan bahagia. Selalu utamakan pasangan dalam hidup Anda.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Steffie Subandriyo dari artikel asli "25 awesome marriage tips" [(http://familyshare.com/25-awesome-marriage-tips)] karya Megan Gladwell.

Bantu kami menyebarkan

Megan Gladwell is an Indiana native and mother of four. She blogs at bookclub41.blogspot.com.

25 tips keren pernikahan

Apakah Anda sepasang pengantin baru atau masih sendiri, di sini ada beberapa cara yang pasti untuk menolong Anda dan pasangan menikmati pernikahan yang bahagia.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr