3 Alasan jangan pernah menghancurkan suami

Mudah untuk menemukan kekurangan dari suami Anda, tetapi fokus atas kebaikkannya perlu untuk menjamin pernikahan yang bahagia.

2,632 views   |   33 shares
  • Kadang-kadang sebagai manusia biasanya kita senang menemukan kesalahan dan kekurangan orang lain lalu menyebarkannya. Hal ini tidak berguna dan merusak, serta perlu untuk dihentikan terutama dalam pernikahan. Dalam pernikahan suami dan istri berada dalam tim yang sama. Seorang istri tidak akan pernah menghancurkan suaminya di depan atau di belakang dia.

  • Berbicara negatif akan menambah lebih negatif

  • Bila Anda bertengkar atau kecewa atas beberapa tindakan atau kebiasaannya yang mengganggu Anda, Anda tergoda untuk menelpon teman atau anggota keluarga untuk 'curhat'. Dengan cara ini, teman curhat Anda akan terbawa hal-hal negatif yang Anda bagikan. Sewaktu Anda menghancurkan suami, perasaan negatif tumbuh cepat seperti bensin yang tersulut api. Semua ini akan menambah rasa permusuhan yang lebih besar terhadap suami Anda dan hubungan yang makin memburuk.

  • Lebih baik berbicara positif atau tidak bicara sama sekali

  • Temukan hal-hal yang Anda suka dari suami Anda dan fokus dengan itu. Jika beberapa hal mengganggu Anda, daripada membahasnya dengan orang lain (kecuali itu suami Anda dan berbicara dengannya akan memecahkan masalah), coba menuliskan dan membuangnya jauh-jauh. Tidak seorang pun senang dikritik atau diremehkan. Selalu ada yang baik dari suami Anda – semua kebaikan itu menyebabkan Anda menikahinya. Anda mungkin terkejut bagaimana hubungan Anda bisa berubah untuk kebaikan daripada menyakiti suami Anda.

  • Apakah itu negatif di depan atau di belakangnya, kata-kata itu dapat menghancurkan

  • Merupakan proses menyakitkan untuk belajar, tumbuh dan mencoba berubah. Dan hal itu menjadi sulit bila orang terdekat Anda tidak membiarkan Anda berubah dengan selalu mengungkit kesalahan masa lalu. Memiliki teman dekat dan rekan yang membuat Anda sedih dan tersakiti itu menghambat kebahagiaan. Jika Anda fokus akan semua kesalahannya, itu dapat berpotensi menyakitinya secara fisik, jasmani dan mental suami Anda.

  • Cobalah sering memberi semangat dia

  • Sesungguhnya para suami mencoba yang terbaik. Pujilah dia dengan apa yang sudah dilakukannya. Berterimakasihlah padanya karena telah mencukupi keluarganya. Biarkan dia tahu bahwa dia ayah yang hebat. Katakan padanya Anda menghargainya. Ingatkan dia cinta Anda untuknya. Pastikan dia tahu bahwa dia suami yang baik untuk Anda. Selalu ada sesuatu walaupun kecil yang dapat dibanggakan. Jika itu sulit, mulai dari yang kecil yang terlihat baik dari dia. Lihat yang baik yang dilakukannya dan pujilah untuk itu – sama seperti yang negatif dapat tumbuh demikian pula yang positif.

  • Advertisement
  • Sebuah pernikahan perlu kerja sama dan menjadi rekan yang setara

  • Jika Anda terus bergumul dan saling bertengkar satu sama lain, merendahkan atau tindakan-tindakan negatif lain, pernikahan Anda tidak bahagia dan berakhir dengan menyakitkan. Pada sebuah tim olahraga jika anggota tim saling menyikut, menendang atau berbicara kasar satu sama lain, maka tim akan hancur. Dengan berfokus hal-hal negatif Anda sesungguhnya merusak hubungan dan pernikahan Anda.

  • Bekerja bersama

  • Komunikasi yang baik dan efektif mengikat sebagai pasangan dan membangun satu sama lain menuju pernikahan yang sehat. Perilaku Anda terhadap suami dapat membuat perbedaan. Fokus pada kebaikkannya yang baik dapat membuatnya berbeda. Bila timbul persoalan – dan ada – berembuklah mencari solusi dengan berbicara penuh hormat dan santun.

  • Kebaikkan, cinta dan penghargaan dapat meningkatkan perilaku dan membuang hal yang negatif. Hindari menghancurkan suami Anda. Menemukan hal-hal yang hebat darinya akan membuat Anda mencintainya dan fokus akan hal itu. Pernikahan dan hubungan Anda tergantung dari bagaimana Anda menjalankan hal-hal di atas.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Stefiie Subandriyo dari artikel asli [(http://familyshare.com/3-reasons-you-should-never-tear-down-your-husband)] karya Wendy Jessen.

Bantu kami menyebarkan

Wendy Jessen is a regular contributor for familyshare.com and frequently does media reviews.

3 Alasan jangan pernah menghancurkan suami

Mudah untuk menemukan kekurangan dari suami Anda, tetapi fokus atas kebaikkannya perlu untuk menjamin pernikahan yang bahagia.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr