Para suami, sudahkah melakukan hal ini pada istri yang sedang mengandung?

Tentu untuk beradaptasi dengan perubahan tubuh tersebut para istri tidak dapat melakukannya sendiri tanpa adanya dukungan dari sang suami, sehingga peran seorang suami sangat diperlukan dalam tahap ini.

10,456 views   |   185 shares
  • Tentunya setiap wanita yang sedang mengandung ingin diperhatikan lebih oleh suaminya, mengingat bahwa banyak hal yang berubah dalam tubuh sang istri, mulai dari fisik, hormon, emosi, dan psikologis. Tentu untuk beradaptasi dengan perubahan tubuh tersebut istri tidak dapat melakukannya sendiri tanpa adanya dukungan dari sang suami, sehingga peran seorang suami sangat diperlukan dalam tahap ini. Memang beban seorang wanita yang sedang hamil cukup berat, lalu hal – hal apa saja yang harus dilakukan suami dalam menghadapi istri yang sedang mengandung?

  • 1. Menunjukan sikap mengasihi istri

  • Tentunya istri yang sedang hamil memerlukan cinta kasih suami yang lebih daripada biasanya. Karena dengan hal itu membuat istri merasa amat berarti bagi suaminya. Kehangatan rasa cinta kasih yang suami berikan dapat memberikan efek nyaman dalam diri sang istri.

  • 2. Sabar dan memahami keluhan istri

  • Menghadapi istri yang sedang mengandung memang diperlukan kesabaran yang ekstra, tentu kemaunya akan berubah – ubah sesuai dengan isi hatinya. Istri tidak dapat sepenuhnya disalahkan karenanya dan yang dapat dilakukan seorang suami adalah bersabar dan memahami keluhan istri. Memahami di sini berarti sang suami tanggap akan keluhan yang istri rasakan termasuk meresponsnya dengan cepat.

  • 3. Peka akan kebutuhan istri

  • Kebutuhan istri saat mengandung pasti beragam bukan?. Hal ini juga akan semakin meningkat saat kehamilan tersebut semakin tua usianya. Karena kebutuhan yang beragam tersebut suami dituntut untuk peka akan kebutuhannya tersebut.

  • 4. Bangga kepada istri dan dapat menunjukkan kebanggannya itu

  • Bukan hanya rasa senang saja karena sebentar lagi akan menjadi seorang ayah, tetapi juga bangga dengan sang istri karena dia adalah wanita yang sangat kuat dan hebat bisa mengandung sang buah hati mereka selama sembilan bulan bahkan lebih. Rasa kebanggan tersebut akan nyata dirasakan saat kita dapat menunjukkan rasa bangga tersebut kepada istri, banyak cara yang dapat kita lakukan seperti memberikan dukungan, memotivasi, menghiburnya, memberikan kejutan, dan lain sebagainya.

  • 5. Siap bersedia menerima perubahan fisik dan psikis pasangan

  • Masa mengandung pasti akan merubah seluruh tubuh istri mulai dari perubahan fisik, hormon, emosi, dan juga psikisnya juga. Mengetahui perubahan yang terjadi tersebut kita harus bisa menerimanya. Dalam hal ini sikap suami adalah tetap mendukung pasangan dan juga membesarkan hatinya bahwa semua ini akan segera berakhir.

  • Advertisement
  • 6. Mendoakan istri dan bayi yang berada dalam kandungannya tersebut

  • Tentu doa besar kuasanya bagi orang yang percaya. Sebagai orang yang beriman pastinya tidak lupa kita mendoakan istri yang sedang mengandung. Meminta agar istri diberi kekuatan selalu selama proses mengandung dan juga proses melahirkan kelak. Tidak lupa kita doakan juga bayi yang berada dalam kandungan istri, kelak menjadi anak sesuai apa yang kita inginkan.

  • 7. Mendampingi istri sampai proses kelahiran

  • Bukan hanya mendampingi istri saat mengandung saja tetapi tugas suami masih belum berakhir, yaitu mendampinginya sampai proses kelahiran sang bayi. Hal ini yang ditunggu – tunggu oleh pasangan suami istri yaitu menantikan bayi mereka lahir. Tentu peran suami akan sangat membantu dalam kelancaran proses kelahiran ini. Keberadaan suami di samping istri yang akan melahirkan akan memberikan suntikan semangat bagi istri dalam proses kelahiran tersebut.

Bagikan kepada teman-teman Anda!

Saya tidak dapat melakukan apa yang dapat kamu lakukan, tetapi saya dapat melakukan apa yang kamu tidak dapat lakukan, bersama - sama kita bisa melakukan hal yang besar - Bunda Theresia

Para suami, sudahkah melakukan hal ini pada istri yang sedang mengandung?

Tentu untuk beradaptasi dengan perubahan tubuh tersebut para istri tidak dapat melakukannya sendiri tanpa adanya dukungan dari sang suami, sehingga peran seorang suami sangat diperlukan dalam tahap ini.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr