4 cara untuk jatuh cinta lagi kepada suami Anda

Banyak pasangan hidup tanpa cinta dalam rumah tangga mereka. Ini tidak berarti Anda terjebak selamanya dalam perkawinan tanpa cinta. Empat petunjuk ini akan membantu Anda jatuh cinta lagi kepada pasangan Anda.

5,607 views   |   48 shares
  • Meskipun pernikahan Anda tidak goyah, Anda mungkin saja tidak mencintai lagi pasangan Anda. Kadang-kadang rumah tangga bisa begitu menjemukan sehingga hubungan Anda berdua renggang. Anda mungkin tidak bertengkar atau berselisih, namun kebosanan dalam pernikahan sama berbahayanya. Bahkan kadang-kadang lebih berbahaya karena kedua pasangan tidak menyadari bahwa hubungan mereka rapuh. Mereka mengira bila mereka tidak bertengkar hubungan mereka harmonis. Padahal hubungan yang membosankan bisa membunuh cinta Anda. Bila cinta sudah mati, sulit untuk dihidupkan kembali.

  • Jadi apa yang harus Anda lakukan jika Anda mengalami hal ini? Apakah ini berarti Anda harus menjalani perkawinan tanpa cinta selamanya? Tentu saja tidak. Ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk menghidupkan perkawinan Anda lagi dan menciptakan perkawinan yang bahagia, penuh kasih dan langgeng.

  • 1. Pergilah berkencan

  • Hampir semua orang pernah mendengar nasehat ini. Kedengarannya klise tetapi memang benar. Dengan pergi berkencan Anda dapat membuat hubungan Anda dengan pasangan Anda lebih dekat. Berkencanlah dan berbicaralah tentang diri Anda berdua, bukan tentang anak-anak, pekerjaan atau tugas rumah tangga. Berusahalah menemukan sesuatu yang baru tentang pasangan Anda.

  • 2. Lakukan hal-hal baru bersama

  • Hubungan yang membosankan biasanya terjadi bila Anda berdua melakukan hal-hal yang sama terus-menerus. Kunjungi tempat-tempat yang baru dan lakukan sesuatu yang baru. Melihat reaksi pasangan Anda ketika dia mencoba melakukan sport yang baru atau makanan yang baru adalah cara terbaik untuk menemukan sesuatu yang baru tentang pasangan Anda dan menciptakan percikan api cinta.

  • 3. Bicarakan dengan pasangan Anda

  • Bila Anda merasa tidak lagi mencintai pasangan Anda, sulit untuk memberi tahu dia. Anda tidak ingin menyakiti perasaannya. Anda mungkin merasa egois untuk mengatakan bahwa Anda ingin merasa lebih bahagia—khususnya bila pernikahan Anda tidak goyah. Namun dengan memberi tahu pasangan Anda, dia akan mengetahui apa yang Anda rasakan dan dia akan mendapat kesempatan untuk memenuhi kebutuhan perasaan Anda. Bila Anda melihat dia berusaha memenuhi kebutuhan Anda, cinta akan timbul.

  • 4. Milikilah identitas di luar pernikahan Anda

  • Memang penting untuk melakukan hal-hal bersama, tetapi juga penting untuk melakukan sesuatu sendiri. Jika Anda tidak mempunyai hobi atau minat tersendiri, sulit bagi pasangan Anda untuk menaruh perhatian kepada seseorang yang tidak unik dan tidak bersemangat dalam hidupnya. Biarkan diri Anda memiliki minat di luar pernikahan anda dan keluarga Anda. Tidak saja hal ini menolong Anda, tetapi juga pernikahan Anda.

  • Advertisement
  • Pasangan yang tidak bertengkar tidak selalu memiliki pernikahan yang bahagia. Banyak pasangan yang kehilangan cinta padahal mereka tidak sering bertengkar. Hal ini hendaknya dianggap sama seriusnya seperti bila Anda sering bertengkar karena berakibat sama buruknya bagi pernikahan Anda. Juga mengakibatkan ketidakbahagiaan bagi Anda pribadi maupun rumah tangga Anda. Keempat petunjuk di atas dapat membantu Anda mengatasi persoalan ini dan menciptakan pernikahan yang penuh kemesraan dan kebahagiaan.

  • Artikel ini diterjemahkan oleh Irma Shalimar dari artikel asli berjudul "Loveless marriage? 4 tips to fall back in love with your spouse"_ karya Aaron Anderson.

1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Aaron Anderson adalah seorang terapis dan pemilik dari The Marriage and Family Clinic di Denver, Colorado. Dia seorang penulis, pembicara dan ahli hubungan. Kunjungi blognya RelationshipRx.net untuk informasi ahli guna memperbaiki hubungan Anda.

4 cara untuk jatuh cinta lagi kepada suami Anda

Banyak pasangan hidup tanpa cinta dalam rumah tangga mereka. Ini tidak berarti Anda terjebak selamanya dalam perkawinan tanpa cinta. Empat petunjuk ini akan membantu Anda jatuh cinta lagi kepada pasangan Anda.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr