Rambut mulai menipis? Coba siasati dengan langkah-langkah ini

Rambut adalah mahkota kebanggaan setiap orang. Semasa remaja rambut Anda mungkin tebal hitam mengkilat. Selewat usia dua puluhan tanpa terasa rambut anda makin menipis, apa yang harus Anda lakukan?

15,415 views   |   39 shares
  • Mungkin judul artikel ini kedengaran seperti kebanyakan iklan di jagat internet. Anda tertarik untuk mengetahui tentang suatu penyakit tetapi ternyata yang Anda klik adalah iklan obat untuk penyakit itu. Nah, ini bukan iklan, sebaliknya artikel ini berusaha mencegah Anda supaya tidak termakan semua iklan obat penyubur rambut. Tak ada harapan bagi Anda untuk menyegah kebotakan? Jangan putus harapan dulu. Banyak orang botak yang tampak keren. Lihat saja the Rock, Vin Diesel dan masih banyak lainnya, mereka tampak macho tanpa rambut.

  • Donald Trump, mogul realtor Amerika yang kini lagi sibuk kampanye buat menggantikan Presiden Obama, punya rambut yang selalu jadi bulan-bulanan pembawa acara TV di negeri Paman Sam. Tata rambutnya tidak ada duanya, mungkin tidak ada yang mau meniru. Kalau Elvis terkenal dengan jambul yang sampai kini masih banyak ditiru anak muda, Trump juga berjambul namun seperti yang sudah diratakan dengan mesin giling. Kesimpulannya? Jika orang yang begitu kaya tidak mampu menemukan cara atau obat untuk menumbuhkan rambutnya, mengapa kita percaya kepada obat rambut di pasaran?

  • Bukan berarti Anda tidak perlu merawat rambut Anda. Justru sebaliknya. Perhatikan orangtua atau keluarga dekat lainnya, apakah ada diantara mereka yang mempunyai masalah dengan rambut? Jika ada berarti Anda harus rajin merawat rambut Anda. Tentu saja bukan hanya masalah keturunan yang dapat membuat rambut Anda menipis. Bisa saja masalah kesehatan, seperti kita lihat obat-obatan antara lain kemoterapi mampu merontokkan rambut.

  • Cara perawatan yang terbaik ialah dengan tidak membiarkan rambut Anda terlalu sering kena panas, baik dari matahari, alat pengering rambut, maupun zat kimia yang berasal dari cat rambut, bleach dan lainnya. Untuk menjaga kesehatan rambut pakailah sampo dan pelembab yang cocok paling tidak seminggu sekali. Sebulan sekali berilah perawatan dengan krim atau minyak kelapa murni. Anda melihat banyak bahan sampo maupun sabun mandi cair yang diiklankan mengandung santan kelapa. Mengapa tidak membuatnya sendiri? Anda dapat menyaring minyak dari santan kental dan menambahkan wewangian, seperti dari bunga atau vanili – bukankah bahan ini banyak dipakai untuk parfum selain kue?

  • Jika semua perawatan tadi tidak berhasil, masih ada jalan keluar. Kaum wanita pakailah rambut palsu atau rambut tambahan atau ekstension dan bagi kaum pria cukur licin kepala Anda. Jangan membeli obat penumbuh rambut, bila akar rambut Anda sudah mati. Seperti rumput yang sudah tidak lagi tumbuh, biar dipupuk apa pun tidak akan tumbuh lagi. Kecuali Anda sebarkan bibit rumput ke tanah. Ada cara modern mencangkok rambut tapi selain mahal juga tidak semudah yang Anda bayangkan. Buktinya Pangeran William dari Inggris dan bintang-bintang Hollywood terkenal antara lain Nicholas Cage membiarkan rambutnya menipis.

  • Advertisement
  • Mungkin suatu hari nanti akan benar-benar ditemukan cara yang mudah untuk mengatasi penipisan rambut. Seperti sekarang ini gadis-gadis yang berambut tipis tidak lagi khawatir karena banyak cara untuk menambahkan rambut buatan ke rambut aslinya. Sementara kaum pria masih harus bersabar menunggu lahirnya penemuan baru atau cobalah tiru gaya bintang Fast and Furiouspujaan banyak wanita, Vin Diesel. Tak ada rambut? Masih banyak yang masih bisa dibanggakan!

Bagikan pada teman dan keluarga..

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

Rambut mulai menipis? Coba siasati dengan langkah-langkah ini

Rambut adalah mahkota kebanggaan setiap orang. Semasa remaja rambut Anda mungkin tebal hitam mengkilat. Selewat usia dua puluhan tanpa terasa rambut anda makin menipis, apa yang harus Anda lakukan?
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr