Hal–hal sederhana yang dapat memberikan kebahagiaan

Sayangnya beberapa orang berpandangan kebahagian itu hanya dapat kita rasakan saat kita memiliki segala sesuatu, mereka masih belum tahu bahwa ada banyak kebahagiaan yang tidak dapat mereka beli dengan uang

856 views   |   4 shares
  • Sepertinya kita banyak dituntut dalam kehidupan yang serba modern ini sehingga mau tidak mau kita perlu mengikuti perkembangan zaman. Ada kalanya hal ini membuat kita jarang merasakan kesenangan karena tekanan kehidupan. Tentunya tidak ada orang yang menginginkan hidupnya menderita tanpa merasakan kebahagiaan. Tapi sayangnya beberapa orang berpandangan kebahagian itu hanya dapat dirasakan saat kita memiliki segala sesuatu, mereka masih belum tahu bahwa ada beberapa hal yang tidak dapat mereka beli dengan uang. Berikut hal - hal sederhana yang cukup membuat hidup lebih indah lagi dan tentunya dapat memberikan kebahagiaan.

  • 1. Menolong teman atau sesama yang sedang kesusahan

  • Bisa berhasil menolong teman atau sesama kita saat mereka benar - benar membutuhan pertolongan adalah sebuah kebahagian yang tersendiri yang tidak dapat kita bayar dengan uang sekalipun. Kita bisa merasakan bahwa kita dapat menjadi orang yang berguna saat orang - orang sekitar kita memperlukan pertolongan kita.

  • 2. Kurangi penggunaan gadget

  • Keberadaan gadget saat ini mungkin memberikan kebahagian kepada kita karena segala sesuatu dapat kita lakukan dengan lebih mudah. Terlalu lama berada di depan gadget tentunya tidak akan bermanfaat untuk kita. Kebahagiaan yang dirasakan adalah kebahagian yang semu. Memang gadget sangat penting perannya tetapi apakah selamanya kita hanya akan hidup di dunia maya?

  • 3. Menantang diri untuk melakukan sesuatu yang baru

  • Salah satu kelemahan manusia adalah sering merasakan bosan, hal ini yang membuat kita merasa tidak bersemangat saat menjalani kehidupan. Oleh karena itu perlu adanya sesuatu yang baru untuk menyegarkan kembali kehidupan kita dari segala rasa bosan serta cara kita untuk lepas dari kejenuhan kehidupan.

  • 4. Menyisihkan waktu untuk pergi rekreasi

  • Terkadang rutinitas membuat kita tidak dapat berpikir rasional lagi, karena terlalu banyaknya tuntutan pekerjaan yang menumpuk membuat kita lupa untuk bahwa tubuh ini memerlukan istirahat. Berhenti dari segala rutinitas dan mulai mempersiapkan barang - barang bawaan untuk pergi rekreasi dengan tujuan untuk relaksasi dan menyeimbangkan otak dan tubuh ini dari segala rutinitas yang kita jalani.

  • 5. Berkumpul dengan orang - orang yang mampu membuatmu tersenyum dan tertawa

  • Berada di dekat orang - orang yang bisa membuat kita tertawa dan tersenyum adalah sebuah hadiah istimewa untuk diri kita. Bisa dikatakan tertawa itu ibarat sebuah penyakit yang gampang menular, sehingga orang yang berada di dekatnya pasti ikut tertawa juga.

  • Advertisement
  • 6. Mengikuti acara - acara sosial

  • Dengan mengikuti acara - acara sosial seperti baksos, menjadi relawan dan lainnya kita akan lebih tahu bagaimana kita harus bisa berempati kepada orang lain. Membantu orang yang kesusahan adalah kewajiban kita sebagai seorang manusia, tentunya kebahagiaan akan kita rasakan apalagi jika kita berhasil membantu mereka yang membutuhkan.

  • 7. Bersyukur atas segala hal

  • Rasa syukur adalah bentuk kita menghargai dan berterima kasih kepada Tuhan atas segala yang yang telah Ia berikan kepada kita. Sering mengucap syukur membuat kita tahu bahwa cinta kasih Tuhan kepada kita begitu banyaknya. Kebahagian dan kenyamanan akan kita rasakan saat kita mau mengucap syukur atas segala hal yang kita miliki dalam segala keadaan. Dengan begitu kita belajar untuk tidak mengeluh dalam keadaan yang sulit sekalinpun dan masih ada kebahagiaan dalam keadaan sulit tersebut saat kita mau mengucap syukur.

Baca, hidupkan, bagikan!

Saya tidak dapat melakukan apa yang dapat kamu lakukan, tetapi saya dapat melakukan apa yang kamu tidak dapat lakukan, bersama - sama kita bisa melakukan hal yang besar - Bunda Theresia

Hal–hal sederhana yang dapat memberikan kebahagiaan

Sayangnya beberapa orang berpandangan kebahagian itu hanya dapat kita rasakan saat kita memiliki segala sesuatu, mereka masih belum tahu bahwa ada banyak kebahagiaan yang tidak dapat mereka beli dengan uang
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr