Pernikahan Anda mulai terasa membosankan? Lakukan hal-hal kreatif berikut!

Salah satu cobaan yang paling sering terjadi, dan dapat membuat pernikahan diambang kehancuran tanpa disadari, adalah “Rasa Bosan”. Jangan pernah meremehkan perasaan Anda akan hal ini.

7,009 views   |   16 shares
  • Pernikahan yang selalu hangat dan mesra tentu selalu didambakan setiap pasangan suami istri. Tetapi untuk mewujudkannya, selalu menjadi tantangan tersendiri dalam sebuah pernikahan. Tentu kita menyadari, sejak dahulu, hingga sekarang, sebuah pernikahan tidak pernah terlepas dari namanya "pencobaan", yang penuh dengan suka dan duka. Salah satu cobaan yang paling sering terjadi, dan dapat membuat pernikahan diambang kehancuran tanpa disadari, adalah "Rasa Bosan". Jangan pernah meremehkan perasaan Anda akan hal ini. Jika itu terjadi, lama kelamaan rasa bosan ternyata dapat melunturkan cinta Anda secara perlahan. Jika Anda mulai merasakannya, hentikan perasaan itu sekarang juga, dengan melakukan hal-hal kreatif berikut ini

  • Melakukan sesuatu bersama secara spontanitas

  • Jika selama ini Anda berdua selalu membuat jadwal untuk melakukan hal bersama karena alasan sibuk dan lelah dengan berbagai macam aktivitas setiap harinya, mungkin sekaranglah saatnya Anda berdua kembali seperti saat pacaran dahulu. Melakukan hal-hal menarik bersama secara spontanitas tanpa perlu direncanakan. Spontanitas ternyata lebih menarik dan dapat membuat Anda berdua lebih bersemangat dalam menjalankan hubungan lho!

  • Memanfaatkan media sosial

  • Saat ini media sosial banyak memberikan kemudahan bagi para penggunanya. Kenapa tidak mencoba memanfaatkan media sosial untuk melakukan hal kreatif yang dapat membuat pasangan Anda tersenyum bahagia? Manfaatkanlah media sosial misalnya, dengan cara mengucapkan kata-kata manis tentang rasa syukur Anda telah memilikinya dalam hidup Anda, atau mengirimkannya sebuah lagu cinta favorit Anda berdua dan sebagainya. Tentu hal-hal manis ini akan membuat hatinya terbang melayang karena pujian Anda padanya di media sosial.

  • Mengirim makan siang

  • Karena sibuk bekerja, terkadang para suami lupa untuk makan siang. Anda bisa memanfaatkan hal ini dengan mengirimkannya makan siang, beserta quote mesra akan perasaan Anda pada suami. Hal ini tentunya akan membuat suami Anda tersentuh dan merasakan perhatian yang begitu besar padanya.

  • Terlibat dalam aktitivas pasangan

  • Mungkin selama ini Anda berdua melakukan hobi masing-masing. Mulailah dengan melakukan sesuatu yang baru, dengan terlibat dalam aktivitas atau hobi pasangan Anda dan sebaliknya. Hal ini tidak hanya akan membuat Anda berdua semakin dekat dan saling mendukung, tetapi hal baru ini dapat membuat pernikahan Anda berdua semakin berwarna.

  • Berikan kejutan yang tak terlupakan

  • Advertisement
  • Kapankah terakhir kali Anda memberikan kejutan istimewa pada pasangan Anda? Jika sudah lama Anda tidak melakukan ini, sekaranglah saatnya Anda kembali mewarnai pernikahan Anda dengan memberikan sebuah kenangan indah yang tak terlupakan bagi pasangan Anda. Misalnya dengan memberikan makan malam romantik, diiringi musik romantis dan memberikan pasangan Anda sesuatu yang spesial, seperti barang yang sedang diinginkan atau dibutuhkan pasangan Anda. Kejutan manis ini tentu akan membuat hubungan Anda berdua semakin hangat.

  • Suasana baru untuk bercinta

  • Suasana bercinta yang itu-itu saja ternyata dapat membuat pernikahan Anda membosankan. Cobalah sekali-sekali menyegarkan hubungan Anda dengan mencari suasana baru untuk bercinta, misalnya dengan pergi ke pantai, gunung dan sebagainya. Suasana baru ini tentu dapat membuat Anda berdua semakin bergairah, hubungan Anda berdua semakin hangat, dan rasa bosan itupun tentu akan pergi dengan sendirinya.

  • Rasa bosan melanda dalam pernikahan Anda? Segeralah atasi dengan cara di atas. semoga bermanfaat.

Anda suka artikel ini? Bagikan..

Saya lulus dari Institut Kesenian Jakarta, dengan Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami dan bersamanya membesarkan putra semata wayang kami. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

Pernikahan Anda mulai terasa membosankan? Lakukan hal-hal kreatif berikut!

Salah satu cobaan yang paling sering terjadi, dan dapat membuat pernikahan diambang kehancuran tanpa disadari, adalah “Rasa Bosan”. Jangan pernah meremehkan perasaan Anda akan hal ini.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr