Apakah terlalu sulit untuk percaya kembali?

Dari sekian banyak masalah yang timbul, sebagian besar disebabkan kurangnya menjaga sebuah kepercayaan yang telah dibangun. Tidak sedikit pasangan yang mengahkir hubungan mereka hanya karena tidak bisa mempercayai pasangannya kembali.

3,825 views   |   22 shares
  • Liku – liku kehidupan percintaan memang cukup menguras tenaga, waktu, dan juga pikiran. Tidak ada hubungan yang akan berjalan mulus tanpa adanya hambatan dan tantangan. Setiap pasangan pasti memiliki berbagai macam persoalan yang berbeda – beda. Dari sekian banyak masalah yang timbul mungkin sebagian besar disebabkan kurangnya menjaga sebuah kepercayaan yang telah dibangun. Tidak sedikit pasangan yang mengahkiri hubungan mereka hanya karena tidak bisa mempercayai pasangannya kembali. Tidak mudah memang untuk kembali mempercayai pasangan yang kembali menyakiti, tetapi bukan berarti sebuah hubungan harus berakhir, bukan? Lantas bagaimana kita dapat membangun dan mulai percaya kembali kepada pasangan yang sudah menyakiti kita?

  • 1. Jangan memutuskan segala sesuatu saat Anda emosi

  • Jangan mudah mengambil sebuah keputusan saat emosi berada di puncak, karena pikiran yang kacau tersebut akan membuat kita memutuskan sesuatu tanpa berpikir panjang dahulu. Lebih baik tenangkan pikiran dahulu, baru berbicara saat kondisi sudah mulai tenang.

  • 2. Ikhlas memaafkan pasangan

  • Jika kita ingin mempercayai pasangan kita kembali maka hal yang utama dilakukan adalah kita harus bisa memaafkan pasangan kita. Pasangan kita juga manusia yang tidak lepas dari kesalahan, bukan sekadar memaafkan saja tetapi memaafkan dengan ikhlas tanpa mengungkit – ungkit kembali kesalahan pasangan. Walaupun tidak mudah tapi kita harus berusaha demi keutuhan hubungan kita.

  • 3. Pikirkan kembali apa yang akan terjadi jika Anda dan pasangan berpisah

  • Coba pertimbangkan hal – hal yang akan terjadi jika Anda masih tidak bisa percaya dengan pasangan. Tentunya bukan hanya Anda yang menjadi korban, tapi juga orang – orang terdekat termasuk jika Anda sudah memiliki anak. Bagaimanapun anak Anda membutuhan figur seperti pasangan Anda dalam masa tumbuh kembangnya.

  • 4. Membuat sebuah komitmen baru dengan pasangan

  • Tidak ada salahnya untuk membuat lagi sebuat kesepakatan dan komitmen baru dengan pasangan, misalnya kesepakatan untuk dapat saling menjaga rasa percayaanya di antara Anda berdua. Hal ini diperlukan demi menjaga keutuhan hubungan yang sedang Anda jalani saat ini.

  • 5. Belajar untuk rendah hati dan menerima keadaan

  • Terkadang keegoisan menutup pikiran kita dalam mengambil keputusan. Keegoisan juga menutup pintu kerendahan hati kita untuk memberikan kesempatan lagi kepada pasangan. Kerendahan hati di sini adalah rela untuk menerima kembali pasangan yang sudah menyakiti Anda tanpa mempertanyakan lagi masalah tersebut.

  • Advertisement
  • 6. Jangan ada pikiran untuk balas dendam

  • Tentu dengan balas dendam tidak akan menyelesaikam masalah, justru hal ini akan memperkeruh masalah yang sedang Anda alami saat ini. Masalah yang baru akan muncul jika Anda mencoba untuk membalas perbuatan pasangan Anda dengan cara yang sama pula. Jika Anda masih berpikir untuk membalas dendam, sampai kapanpun Anda tidak akan bisa mempercayaai pasangan lagi, karena Anda terlalu sibuk unutk membalas dendam perbuatan pasangan.

  • 7. Mendekatkan diri kepada Tuhan

  • Jika kita mengandalkan kekuatan kita maka kita tidak akan mampu untuk melakukan hal-hal di atas. Kita memerlukan bantuan-Nya. Dan juga tidak lupa kita mendoakan pasangan kita agar dia bisa mengerti arti penting dari sebuah kepercayaan itu dalam suatu hubungan.

Anda suka artikel ini? Bagikan..

Saya tidak dapat melakukan apa yang dapat kamu lakukan, tetapi saya dapat melakukan apa yang kamu tidak dapat lakukan, bersama - sama kita bisa melakukan hal yang besar - Bunda Theresia

Apakah terlalu sulit untuk percaya kembali?

Dari sekian banyak masalah yang timbul, sebagian besar disebabkan kurangnya menjaga sebuah kepercayaan yang telah dibangun. Tidak sedikit pasangan yang mengahkir hubungan mereka hanya karena tidak bisa mempercayai pasangannya kembali.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr