Terjebak dalam bayang - bayang sang mantan?

Sering kita merasakan bahwa kita masih terjebak dalam ruang nostalgia sang mantan walaupun kita berusaha sekuat tenaga, tetap saja belum bisa keluar dari bayang - bayang mantan.

7,073 views   |   19 shares
  • Kemarin adalah sebuah sejarah dan besok adalah sebuah misteri. Sama halnya dengan sebuah hubungan yang telah pernah kita jalani dahulu, tidak bisa dibantah bahwa seorang mantan kekasih begitu memberikan banyak pengaruh dalam kehidupan kita. Semua yang pernah kita alami akan berubah seketika saat kita memutuskan untuk berpisah dengan pasangan kita. Tidak mudah kita melupakan orang yang telah memberikan perhatian yang tak dapat dihitung jumlahnya, tetapi kini semua perhatian itu hanya bisa kita nikmati dalam bentuk kenangan saja. Walaupun sudah sepakat untuk mengakhiri hubungan, perasaan ini masih belum bisa menerima bahwa sekarang kita sudah saling melangkah sendiri – sendiri. Apa saja yang membuat kita masih terjebak dalam bayang – bayang sanga mantan?

  • 1. Sering memikirkan mantan

  • Hal ini adalah yang paling mudah untuk dikenali. Pasti secara sengaja atau tidak kita pernah memikirkan sang mantan. Tidak ada yang melarang hal tersebut untuk dilakukan selama hal ini masih berada di ambang batas yang wajar, tetapi hal ini akan menjadi sebuah masalah jika dilakukan secara berlebihan.

  • 2. Stalking akun media sosial mantan

  • Jika kita masih sering membuka dan penasaran tentang apa saja yang sekarang ini dilakukannya, maka untuk move on darinya akan terasa sulit.

  • 3. Mencoba menghindar dan bersikap tertutup

  • Hubungan yang kita jalani dengan mantan mestinya diketahui oleh orang – orang sekitar yang dekat dengan kita. Jika memang kita benar – benar bisa keluar dari bayang – bayang mantan pasti kita akan lebih leluasa untuk menghadapi mereka dan juga pertanyaan – pertanyaan seputar mantan kita dan bukan sebaliknya.

  • 4. Membanding – bandingkan pasangan kita dengan sang mantan

  • Hal ini cukup parah untuk dilakukan. Walaupun kita sekarang memiliki pasangan baru tetapi kita masih sering membanding – bandingankan pasangan kita dengan sang mantan. Kata – kata "mantan" atau "nama si mantan" masih sering disebut di depan pasangan kita yang baru itu. Hal ini tentunya akan menjadi sebuah masalah baru yang ujung-ujungnya kita dapat melukai perasaan pasangan kita dan mengancan akan hancurnya kembali hubungan kita yang baru kita bangun.

  • 5. Berharap bertemu dengan mantan

  • Hal ini mungkin dirasakan oleh sebagian orang yang sedang galau karena baru berpisah dengan sang mantan. Setiap kita keluar rumah entah itu ke mal, café atau resto, tempat hiburan , dan lainnya sangat berharap akan bertemu dengan mantan. Harapan itu akan semakin besar jika pergi ke tempat – tempat yang tentunya memiliki kenangan tersendiri bersama mantan kita dahulu.

  • Advertisement
  • 6. Berharap sang mantan menghubungi lagi

  • Setelah berpisah, dalam hati kecil, sangat ingin mengetahui bagaimana keadaannya saat ini. Dan juga masih berharap ada keajaiban mantan mau menghubungi kita lagi agar kita bisa berhubungan seperti dulu. Tentu hal ini akan memperhambat langkah kita untuk keluar dari bayang – bayang sang mantan yang masih menghiasi perasaan kita sampai saat ini.

Bantu kami menyebarkan

Saya tidak dapat melakukan apa yang dapat kamu lakukan, tetapi saya dapat melakukan apa yang kamu tidak dapat lakukan, bersama - sama kita bisa melakukan hal yang besar - Bunda Theresia

Terjebak dalam bayang - bayang sang mantan?

Sering kita merasakan bahwa kita masih terjebak dalam ruang nostalgia sang mantan walaupun kita berusaha sekuat tenaga, tetap saja belum bisa keluar dari bayang - bayang mantan.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr